September 13, 2014

#GENSpirit : Olahraga dan Generasi Muda menyatukan kita



Sebagai Generasi Muda Indonesia, kita sepatutnya bangga menjadi kaum muda. Apakah kau juga merasakan hal yang sama? Bila seseorang bertanya padaku bagaimana menjadi generasi muda, aku akan tegas menjawab, “HEBAT!”. Kita, Generasi muda Indonesia memiliki kreativitas yang tak terbatas, ide-ide dan inovasi yang hebat, bahkan memiliki kekuatan dan semangat yang tak terkalahkan. Jadi, jangan heran bila Generasi Muda Indonesia telah banyak menorehkan kemenangan di berbagai ajang kompetisi berskala dunia dalam berbagai bidang, salah satunya adalah bidang Olahraga.


Berbicara mengenai Olahraga, beberapa hari yang lalu seluruh rakyak Indonesia telah merayakan Hari Olahraga Nasional. Sejak 65 tahun lalu, tepatnya 9 September tahun 1948 para pendiri bangsa bersama tokoh-tokoh olahraga nasional menjadikan olahraga sebagai bagian dari perjuangan bangsa dengan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) I di Kota Solo, Jawa Tengah. PON kemudian digelar setiap empat tahun sekali dan menjadi ajang untuk kebolehan atlet-atlet nasional maupun atlet daerah. Jadi tanggal 9 September ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional di Indonesia. Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa Twitter, perbincangan Haornas pun menjadi topik populer selain ultah SBY. Dengan hastag #SelamatHariOlahragaNasional, momen tersebut menjadi trending topic dengan peringkat ketiga di Twitter. Jadi, apa yang kau lakukan dalam merayakan Hari Olahraga Nasional?



Kita sebagai kaum muda yang memiliki berbagai aktifitas yang menuntut kita untuk tetap sehat dan kuat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting! Oleh karena itu, Olahraga itu kunci utama untuk tetap sehat selain mengasup makanan dan minuman yang bergizi loh, guys! Olahraga juga telah teruji memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita, salah satunya meningkatkan kapasitas otak, meningkatkan stamina, melawan sakit, sangat baik bagi kesehatan jantung dan mash banyak lagi! Hasil penelitian terakhir menunjukkan bahwa olahraga bisa meningkatkan mood di kalangan orang muda dan menjadi langkah besar untuk pengobatan. Nah, buat kamu yang lagi galau atau sedang banyak pikiran, segeralah berolahraga~


Bendera Merah Putih berkibar :) (sumber : link)

always support for INDONESIA! (sumber : link)

Dari Olahraga pula kita merasakan apa yang dinamakan dengan Kesatuan dan Persatuan Bangsa itu. Coba tengok sewaktu kesuksesan pelatih indra syafri membawa TIMNAS U-19 juara serta mengharumkan bangsa kita diajang piala AFF oktober 2013 lalu. Kita seluruh tanah air Indonesia berpartisipasi dengan memberikan semangat kita walau hanya melalui layar kaca televisi, namun kebersamaan itulah yang memberikan rasa nasionalis yang begitu hebat. Hal serupa ketika cabang Badminton oleh atlit-atlit muda Indonesia seperti Rudi Hartono, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Taufik Hidayat hingga Simon Santoso. Mereka telah menyatukan kita. Ya, Olahraga dan Generasi Muda menyatukan kita.


Nah! Sekaranglah waktunya Generasi Muda Indonesia untuk hidup sehat dengan berolahraga. Jangan habiskan masa mudamu dengan melakukan hal-hal yang merusak generasi kita seperti memakai narkoba, merokok, meminum minuman keras dan hal negatif lainnya, ketahuilah satu hal : Masa Mudamu terlalu berharga untuk hal seperti itu! Ayo berolahraga dan tetap positive, dan tunjukkan bagaimana hebatnya Generasi Muda Indonesia itu! it's a #GENSpirit time! :)




Artikel ini diikut-sertakan dalam lomba blog @GenSindo
"Generasi Muda dan Olahraga"

5 comments:

  1. Olahraga itu penting apalagi buat anak mudaa kayak kita

    ReplyDelete
  2. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete
  3. salam hangat dari kami ijin menyimak gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete
  4. Merdekaaa!!

    Good luck,
    Semoga menang :)

    ReplyDelete