January 4, 2016

Piqnique ke Pacitan!


Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira lalala~
Inilah yang kita tunggu-tunggu, hari libur! Hari menggembirakan bagi kita semua. Kalo kamu, kemana kamu menghabiskan liburanmu? Kalo aku, liburan akhir tahun ini pergi ke Pacitan, piqnique dulu biar nggak stres. Inget guys, sering-sering piqnique yah biar nggak nyinyir mulu.

Sebenarnya keluarga kami jarang liburan karena masing-masing punya kesibukan sendiri-sendiri. Tapi berhubung adanya acara keluarga (arisan pertemuan keluarga) yang diadakan tiap tahun secara bergilir tempatnya, dan tahun ini akan diadakan di Pacitan, tepatnya rumah nenekku. Yeah!

Awalnya, kami tidak berencana mengikuti acara itu karena lokasinya yang jauh serta cuaca yang tidak mendukung, namun akhirnya semua menyetujui akan ikut berkat bujukanku dengan alasan, "Ayolah, sekali-kali jalan jalan jauh buat refreshing gituh!" yang ditanggapin dengan, "okedeh". Rencana berhasil, hihihi.

Singkatnya, kita sudah packing, lalu berangkat pukul 9 malam dari Semarang dan sempat istirahat di Solo Baru jam 1 pagi di warung kopi yang dilayani dengan ibu berkerudung merah yang ramah. Anyway, sempat pesen satu mangkuk sup matahari khas Solo dan rasanya endeussss! Enyak guys ternyata.

Oh iya, karena cuaca yang tidurable a.k.a hujan gerimis manja gitu, jadi selama perjalanan aku tidur aja gitu hahaha. Intinya bangun-bangun udah jam 5 pagi dan sudah tiba di Pacitan! Sampai sana, kita salam-salaman, temu kangen, cerita ngalor ngidul seraya melepas rindu. Memang orang-orang Pacitan ini tipikal yang hangat, ramah dan welcome gitu guys walaupun diluar tampak keras





Hari pertama di Pacitan, aku dan kakakku mengunjungi TK yang dikelola oleh keluarga besar kami, lokasinya berada di sebelah rumah nenek persis, jadi tinggal jalan kaki sahaja. Bangunan TK ini lucu guys, banyak mainan mainan anak kecil yang mengingatkanku akan masa kecilku yang bahagiaaa. Udah puas muter-muter, akhirnya kita naik rooftop di lantai 3 nya dan selfie selfie lucu gitu. Anyway, sebelum ke Pacitan daku sempet-sempetin dulu beli tongsis sama fisheye gitu biar selfienya maksimal. Niat amat ye hihihi.

FYI nih, Pacitan ini kotanya masih asri gitu, banyak sawah-sawah di tepi jalan dan bikin adem liatnya. Cuacanya itu panas tapi sejuk dan banyak angin karena dekat dengan pantai dan banyak pepohonan rindang di sepanjang jalan. Bisa nggak sih, Semarang dituker kayak Pacitan gini aja huhuhu.

Skip. Hari selanjutnya kami memutuskan untuk keliling Pacitan full day! Awalnya kita sudah merencanakan akan mengunjungi Goa Gong serta wisata pantai, tapi apa daya karena liburan akhir tahun, macetnyaaaa bikin emosi. Jadi kita putuskan untuk mengunjungi wisata pantai dan wisata kuliner aja

FYI lagi nih, Pacitan terkenal dengan pantainya yang KEREN guys, banyak bule-bule berselancar dengan kulit tanningnya. Juga, kota ini dikenal dengan nama kota seribu goa, karena banyak goa-goa tersebar di sekitar Pacitan. Nah, singkatnya kita memilih Pantai Klanyer yang berada di Pacitan Utara, sebenarnya ada pantai yang lebih keren di bagian Pacitan Selatan, namun karena ramai, jadi pilih yang sepi saja. hihihi.
 

Now, let's the photos explain the beauty of Klanyer beach. Enjoy~









Next time, aku bakal posting pantai-pantai lain di Pacitan yang pernah aku kunjungi, ihiy. Ciyus, masih banyak pantai yang lebih kereeeen loh guys!

"PIQNIQUE IS PENTINGQUE"

8 comments:

  1. Replies
    1. Iya bersih, jarang ada sampah di pantai sini :)

      Delete
  2. Huwaa. Sayah yang orang Jawa Timur malah belom pernah maen ke Pantai Klanyer. Membayangkan kotanya kok rasanya damai ya. Tuker ama Jakarta aja boleh gak? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah padahal Pacitan bagus loh pantai-pantainya, serius deh. banyak bule bule nya. Nggak boleh, dituker sama Semarang dulu :p

      Delete
  3. Replies
    1. iyaaah kalo Indonesia bagian timur udah nggak perlu ditanya lagi, udah pasti baguss mas. sayang diriku belum pernah kesana :((

      Delete
  4. wihii ke pacitan. katanya pantai pantai di pacitan bagus bagus kak. Rupanya memang iya

    btw aku sudah follow blognya
    mind to follow me back? :D
    Dream Big!

    ReplyDelete