May 24, 2016

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

-
Lunpia Delight - ketika mendengar kata Lunpia pasti pikiran kita akan membayangkan kota Semarang. Yup, Lunpia ini sudah menjadi ikon kuliner khas kota Semarang yang terkenal dengan kelezatannya. Ada pepatah yang mengatakan kamu belum di Semarang kalo kamu belum makan lunpia. Nah, Apakah kamu sudah pernah makan lunpia? Pasti enak kan, guys?

Sebagai seorang anak yang lahir dan besar di kota ini, tentu ada perasaan kebanggan tersendiri ketika memiliki kuliner khas yang tersohor di Indonesia karena cita rasanya ini. Penasaran kan? Yuk kita bahas lebih mendalam tentang lunpia ini. Check it out~

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia dari Semarang ini semacam makanan berupa dadar dan dibentuk gulungan dengan isi rebung, telur, daging ayam, dan berbagai variasi lainnya. Ada dua macam lunpia yaitu lunpia kering yang digoreng hingga krispy dan lunpia basah yang dikukus hingga lembut.

Kelezatan rasa lunpia semarang ini merupakan perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia yaitu Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi dan menetap di Semarang, Jawa Tengah pada tahun 1870.

"Wah lunpia enak yah bro, 
terus di Semarang yang lunpia nya enak dimana?"

Nah, tidak perlu khawatir guys bila kamu ingin ke Semarang dan bingung mau kemana ingin menikmati lunpia yang enak. inilah jawaban yang tepat, Lunpia Delight.
Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan
Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan
-
Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan-
Lunpia Delight ini menyajikan menu-menu istimewa dari lunpia yang dikreasikan sehingga menciptakan cita rasa baru yang enak guys. Lunpia Delight ini diolah dari bahan baku rebung pilihan serta sudah mendapat sertifikasi yang HALAL dari fatwa Majelis Ulama Indonesia. Sudah terbukti, kepuasan dan kesehatan pelanggan menjadi nomor satu bagi Lunpia Delight. Lunpia Delight ini semacam Pintu Gerbang Kuliner Semarang~

Maestro Chef Tan Yok Tjay merupakan keturunan asli dari sang pelopor terciptanya lunpia, berkolaborasi dengan putri bungsunya secara khusus untuk menyajikan perpaduan empat generasi dari resep warisan leluhurnya terhitung sejak tahun 1870 yang kemudian dikreasikan dengan meracik semua varian hingga terbentuklah LUNPIA DELIGHT ini.

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan
Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan
-
Berbicara mengenai varian rasa, sekitar empat bulan lalu Lunpia Delight ini baru saja mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) yang resmi memecahkan rekor atas inovasi varian lunpia terbanyak. Wuih, keren yah!

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan
-
Menu apa yang bikin kamu tertarik guys?

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan
-
Pertama kali masuk ke Lunpia Delight ini disambut dengan desain interior yang nyaman di mata. Tata letak kursi dan meja pun terbilang cozy ketika sedang ingin duduk dengan teman atau kumpul bareng keluarga. Ada banyak sekali pilihan jajanan kecil yang tertata rapi di bagian kasir. Salutnya, di lantai dua di sediakan tempat mushola bagi umat Islam yang ingin sholat. Keren!

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan
 -
Inilah yang ditunggu-tunggu. Lunpia sudah datang! Ketika pertama mencicipi, lunpia ini terasa beda dari lunpia lain, kombinasi isi lunpia dari berbagai pilihan yang pas sehingga menciptakan rasa yang enak! Ada sensasi lezat yang bikin ketagihan saat makan lunpia ini. Melihat foto ini, jadi pengen beli lagi :')

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

-
Selain itu, Lunpia Delight ini juga menyediakan berbagai macam cemilan ringan hingga berat yang tertata rapi di sisi ruangan. Seperti keripik, cokelat dan cemilan lainnya yang bikin mata tidak berhenti berkedip karena saking banyaknya dan lucu-lucu haha. :D 

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan


Tulisan ini diikutsertakan pada 
Lunpia Delight Blogging Competition 
yang diselenggarakan oleh Lunpia Delight
(Tepat 500 kata)

Lunpia Delight, Sensasi Kuliner Khas Semarang yang Bikin Ketagihan

24 comments:

  1. waah kalo ke Semarang lagi mau mampir ke sini aah, makasih Handiko infonya. Sukses buat lombanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib mampir sini mas, harus! Soalnya lunpia paling enak menurutku disini hehe. Oke sama sama makasih mas sudah mampir :D

      Delete
  2. Wow..keren *dah mau ngomong itu ajah :D

    ReplyDelete
  3. Lama nggak makan lunpia deh. Terakhir ke Semarang tahun 2004, hahaha, udah lama banget.
    Waktu itu makannya lunpia isi rebung.. belum ada yang bervariasi kayak lunpia delight ini.
    Sst, calon menang lagi, nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo mampir Semarang jangan lupa kesini yah mbak, nyicipin lunpia dengan berbagai varian. nanti ajak aku yah hihi
      Aminn makasih mbak :D

      Delete
  4. Dulu pas masih kuliah di semarang paling suka jajan lunpia yg di sampangan itu. Yg delight blum pernah nyoba, kayaknya enak bgt ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Arifah kuliah Semarang yah? Iya ini mah enak bangeeeet

      Delete
  5. Jadi pengen berkunjung ke Lunpia Delight gara2 tulisan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkk ajak aku yah mbak Archa kalo kesini hehe. Nanti makan lunpia bareng bareng

      Delete
  6. aku lapar, pengen lunpianya, waktu mudik ke semarang tahun lalu gak sempet ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh ke Semarang nggak terasa semarangnya tanpa beli lunpia padahal mbak hihi. Besok kalo kesini cobain beli lunpia ini deh mbak

      Delete
  7. pengen nyobain nih rasa lumpianya kayak apa hhhee
    unik itu apalagi varian rasanya hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lunpia itu rasanya gurih mbak. Ada rasa manis dari rebung, gurih dari ayam yang dicacah terus komposisi lainnya
      kalo di lunpia delight lebih enak karena kombinasinya macem macem hihi

      Delete
  8. This is the best snack ever!
    Suka bangeeettt sama lunpiaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa samaaa aku juga suka lunpia, the best snack ever haha
      tos duluuu

      Delete
  9. Sukak banget kalo tempat jajanan khas yang diburu wisatawan menyediakan ruangan solat, indahnya keberagaman :)
    Sukses ngontesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama. Ini membuktikan juga kalo lunpia delight itu mengutamakan kenyamanan pelanggan dan kepuasan pelanggan. salut!
      Aminn makasih mas sudah mampir

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. keren nih grafiknya, Selamat menang :) saya jg jadi menang Favorit nih

    ReplyDelete