August 22, 2016

Keakraban JNE dan Blogger Semarang di Acara Kopdar MyJNE Semarang


Apa yang terlintas di pikiran kalian ketika mendengar kata JNE? Sebagian orang pasti tidak asing lagi dengan jasa pengiriman barang ini. Perusahaan jasa ekspedisi yang memulai bisnisnya sejak tahun 1990 ini selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Terbukti dengan beberapa hari yang lalu JNE berhasil meraih penghargaan dari Popular Brand Award 2016. Tidak sampai disitu, beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 25 Agustus untuk kedua kalinya JNE mendapatkan penghargaan sebagai TOP Brand Award 2016.

Sesuai dengan tagline "Connecting Happiness", JNE hadir memberikan kebahagiaan dengan memberikan kepuasan pelayanan bagi pelanggannya. Salah satunya adalah dengan acara kopdar My JNE Semarang kemarin Sabtu 20 Agustus 2016. JNE mengundang teman-teman dari media cetak dan online, serta teman-teman blogger Semarang. Acara kopdar kemarin terasa menyenangkan dan happiness.


Serunya Kopdar My JNE Semarang


Acara Kopdar ini berlokasi di Skybar Here & Now Hotel Louis Kienne, Semarang. Tepatnya berada di lantai 23 dengan view pemandangan pemandangan Kota Semarang dari atas. Blogger yang hadir sekitar 20 orang yang wajahnya sudah tidak asing bagi saya, sebut saja Mbak  Rahmi, Mbak Ika, Mas admin DotSemarang dan lain-lainnya. Ini juga menjadi pengalaman pertama saya bertemu dengan mereka secara langsung bertatap muka, biasanya hanya lewat media sosial saja.




Acara dimulai pukul 18.30 malam namun saya hadir setengah jam sebelum acara, jadi disana masih kosong belum ada siapa-siapa. Selang 15 menit kemudian, blogger-blogger mulai berdatangan dan sibuk selfie sana-sini (termasuk saya). Pokoknya disini tempatnya selfie-able banget haha.

Pukul 19.00 tepat acara dimulai dengan pembicara dari tim JNE pusat dan daerah. Diantaranya Pak Melan dari Jakarta serta Ibu Tari dari Perwakilan JNE Cabang Semarang. Sesi pertama dibuka dengan cerita asal-mula JNE serta visi-dan misi kedepannya. Pak Melan menjelaskan bahwa JNE akan selalu berkembang dan menghadirkan inovasi-inovasi yang akan lebih memudahkan kita dalam melakukan aktifitas pengiriman barang. Oleh karena itu, peran blogger serta media disini menjadi penting dalam membantu mewujudkan misi tersebut.



Yang membuat saya kaget adalah ketika beliau mengatakan bahwa 80% pengguna E-Commerce mepercayakan ekspedisi JNE untuk pengiriman barang. Angka yang sangat besar bukan? Mengingat JNE bukanlah satu-satunya jasa pengiriman yang ada di Indonesia. Bahkan, lebaran kemarin saja tercatat ada 14 juta pengiriman barang ke seluruh Indonesia. Ini membuktikan bahwa hampir seluruh masyakat Indonesia telah mempercayakan JNE.

Sebagai informasi, untuk wilayah Semarang angka pertumbuhan penjualan meningkat menjadi 25-30% pada periode Januari hingga Juli 2016. Sepertinya, warga Semarang juga sudah nyaman dengan pelayanan jasa ekspedisi satu ini. Oh iya, untuk kantor pusat JNE di Semarang yang semula di Jalan Kyai Saleh Semarang akan pindah ke Jalan Kumudasmoro Tengah nomor 5 Semarang loh, dengan gedung yang jauh lebih besar dengan 14 cash counter dan fasilitas lainnya yang memaksimalkan layanan bagi konsumen JNE.


JNE dan Inovasi Produk-Produknya


Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, JNE tidak berhenti untuk memberikan inovasi-inovasi terbaru. Salah satunya adalah dengan produk terbaru JNE yaitu PESONA atau Pesanan Oleh-Oleh Nusantara. Dengan produk ini, kita bisa memesan segala macam oleh-oleh di Indonesia dari berbagai provinsi dengan kecepatan pengantaran yang terbilang cepat. Di semarang sendiri sudah ada 15 vendor yang tersebar di kawasan Semarang seperti lunpia, ikan bandeng dan lain sebagainya. Beliau juga bercerita bahwa temannya pernah memesan makanan khas Papua dan sehari setelahnya sudah sampai di Semarang dengan keadaan yang fresh. Kamu bisa coba sekarang di www.pesonanusantara.co.id/

Berikutnya adalah fitur JTR atau kepanjangan dari JNE Trucking. Dengan fitur ini memungkinan kita untuk mengirimkan barang lebih dari 10kg dengan harga yang murah. Kenapa murah? Karena JNE menggunakan armada baru yang lebih besar dan muat banyak barang. Kamu bisa cek harga JTR pada aplikasi My JNE atau baca cerita review saya disini

Next, yang menarik bagi saya adalah PopBox JNE. Jadi, ini adalah layanan dari JNE yang memungkinkan kita mengambil barang kiriman pada sebuah kotak canggih yang mirip seperti loker-loker dengan kata kunci sandi yang akan diberikan oleh JNE. PopBox ini akan tersebar di spot-spot yang ramai seperti tempat nongkrong. Sayangnya, di Semarang ini belum ada dan Ibu Tari berjanji akan membuat PopBox di Kota Semarang mendatang. Amin, saya tunggu. :D


Tentang harapan JNE


Setelah acara Kopdar MyJNE Semarang kemarin berakhir, saya mendapatkan banyak sekali pengalaman tersendiri. Saya menjadi lebih tau tentang JNE serta tujuan, visi-misi serta inovasi-inovasi yang diberikan oleh jasa pengiriman barang satu ini. Satu harapan saya untuk JNE, semoga selalu menjadi kepercayaan bagi masyarakat Indonesia dari sekarang sampai kapanpun. Sukses selalu, JNE!

2 comments:

  1. Ternyata asik kan kalo ngumpul-ngumpul sama blogger lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak asyik banget bisa ketemu blogger-blogger lain :D

      Delete