Hobi Modifikasi Mobil? Ini Cara Pilih Velg Mobil yang Benar

http://www.hdcarwallpapers.com/walls/ford_focus_rs_white-HD.jpg
Indonesia, banyak sekali merek dan tipe mobil yang dihadirkan oleh para produsen mobil. Saat ini ada banyak merek yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia seperti Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, dan Mitsubishi. Ada juga merek lainnya seperti BMW, Marcedes Benz, Ford, Chevrolet, dan Lexus yang ikut meramaikan persaingan penjualan mobil. Dengan semakin banyaknya mobil, maka tentunya kamu ingin mengubah mobil kamu sendiri agar tidak sama dengan orang lain yang dinamakan dengan modifikasi.

Untuk melakukan modifikasi, kamu harus tahu dulu bagian yang akan diganti, salah satunya velg. Jika kamu ingin mengganti velg stkamurt, maka kamu harus tau velg modifikasi yang akan dipasang pada mobil kamu. Cari tahu semua informasi tentang velg yang cocok, misalkan mobil kamu cocok dengan velg mobil dbs maka cari tahu tentang merek tersebut mulai dari model hingga harganya. Untuk meyakinkan kamu memilih velg modifikasi yang benar, berikut 3 cara saat memilih velg mobil dengan benar.

Spesifikasi Velg Harus Sesuai

Terkadang setiap tipe mobil memiliki perbedaan spesifikasi velg, namun ada juga yang spesifikasinya sama, jadi kamu harus memperhatikan hal ini. Pertama, perhatikan PCD yang cocok dan sesuai dengan velg milik kamu. Kedua, perhatikan juga lebar dan diameter yang pas sehingga velg yang kamu beli bisa terpasang dengan baik.

Pilihlah Bahan Materal Velg yang Baik
Biasanya velg stkamur yang sudah terpasang ketika kamu membeli mobil di dealer menggunakan bahan material seperti logam berat atau baja. Berbeda dengan velg aftermarket yang bahan materialnya berasal dari logam ringan seperti Forged Alloy, Magnesium, atau bahkan Billet. Jadi pilihlah bahan material yang ringan agar berat kendaraan menjadi berkurang yang membuat kinerja mesin semakin berkurang.

Belilah Model yang Menarik dan Elegan
Setiap orang yang ingin melakukan modifikasi bertujuan agar mobilnya menjadi lebih menarik dan elegan. Jadi pilih dan belilah model velg yang diinginkan untuk tampilan baru mobil kamu. Model velg terbagi menjadi 2 yaitu one pieces dan juga three pieces. Perbedaan antara keduanya terletak pada beratnya, velg one pieces lebih berat dibandingkan dengan three pieces karena materialnya solid.

CONVERSATION

3 komentar:

  1. Wuih Diko! Sekarang mainannya mobil-mobil gitu~
    ihik..

    ReplyDelete
  2. Ini kalau kenal sama sepupuku bisa nyambung neh, hobinya modifikasi mobil

    ReplyDelete
  3. Tipsnya oke banget, tinggal beli mobilnya aja sih ini~
    Hihihi~ :))

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)