Rahasia Dibalik Pembuatan Konten Kreatif dengan ASUSPRO P2430U


Apa yang kamu rasakan ketika membaca sebuah postingan yang isinya full tulisan saja dan tidak ada satupun konten pendukung? Pasti terasa membosankan dan merasa malas untuk mengunjungi blog itu lagi. Itulah tugas kita sebagai blogger untuk membuat sebuah konten tambahan yang bisa menarik perhatian pembaca, bahkan bisa menjadi ciri khas blog kita sendiri.

Menciptakan sebuah konten yang kreatif tentu membutuhkan banyak langkah-langkah dan tentu laptop yang mumpuni agar hasil yang dihasilkan bisa maksimal. Salah satunya adalah dengan laptop dengan spesifikasi Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor. Dengan menggunakan prosesor Intel Core i7 misalnya, aktifitas yang membutuhkan program berat bisa dijalankan dengan baik karena performa yang tinggi serta kecepatan prosesnya yang sangat cepat.


Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa pada tahun 2016, blogger aktif menurun sekitar 2 juta dari tahun-tahun sebelumnya. Itu artinya adanya penurunan yang cukup signifikan terhadap berkurangnya jumlah blogger di Indonesia. Banyak blogger yang meninggalkan blog mereka karena kurangnya konten-konten yang disuguhkan sehingga sepi pengunjung, yang kemudian blogger menelantarkan blog mereka. Jadi, masihkah konten kreatif itu perlu? jawabannya IYA.


Contohnya bisa seperti vlog diatas. Dan anyway, itu memang namanya #DikoPlog. Faedahnya apa? nggak ada, biar anti-mainstream aja  Oh iya, itu asli logatnya medhok gitu dan enggak dibuat-buat, hahaha. Proses pengerjaan konten ini aku buat dengan berbagai langkah-langkah. Mau tau rahasia dibalik pembuatan konten kreatifku? Selamat membaca. :)



Pernah lihat adegan film dimana ketika aktornya sedang berpikir keras kemudian muncul sebuah bohlam menyala dengan efek suara tringgg? That's what i'm talking about, Ideas. Paling krusial dan penting. Everything begins with an idea. Menurutku ide itu unlimited, tak terbatas dan tidak ada ujungnya. Selama kamu masih bisa menghirup oksigen, selama itu juga ide-ide bisa kamu ciptakan dari dirimu sendiri.
Dimana kita mencari ide? Bisa dimanapun, kapanpun dan darimana saja. Bisa dari baca-baca buku, ketika jalan-jalan atau sewaktu ngobrol bareng temen-temen. Bahkan situasi di sekitarmu bisa memunculkan sebuah ide baru. Seperti contohnya karakter kartun yang bertebaran di postingan ini. Awal mula punya ide untuk membuat sebuah karakter kartun orang ini dari ponakanku yang lagi asyik corat-coret di buku tulisannya, dan dia menggambar kartun orang. Dan tringgg! Bohlam itu langsung muncul di kepala. I got an idea!
-
Atau ketika sedang asyik nonton kartun doraemon sambil ngeblog. Kemudian muncul sebuah ide, gimana kalo karakter kartunku ini bisa bergerak-gerak gitu ya kayak kartun animasi, pasti lucu deh! And then bam, muncul karakter kartun yang bisa gerak seperti diatas. Kadang ide bisa muncul se simpel itu.
-
Konten kreatif di blog tidak selalu harus dengan infografis atau desain grafis. Cari sesuatu ide yang baru dan fresh, karena blogger dituntut untuk selalu kreatif dan berkreasi, tidak stuck di itu-itu saja. Well, now you know my first secret. And next is...


Setelah kamu punya sebuah ide, kamu harus memasukannya ke dalam sebuah wadah bernama konsep. Ide-ide itu ibarat bahan masakan yang siap dimasak sedangkan konsep ibarat wajan. Kalo tidak ada wajan, mau masak pakai apa? 

Konsep itu juga bisa mempertegas mau seperti apa ide itu akan direalisasikan. Tanpa konsep yang matang, terkadang hasilnya akan kurang maksimal. Nah ini dia 3 rumus yang selalu aku pakai ketika ingin membuat konsep untuk sebuah konten kreatif di blog. Here we go :


Seperti tagline blog ini, Think Outside the Box. Cobalah berpikir keluar dari kotak dan cari sesuatu yang baru dan berbeda dari yang lain. Kedua, pikirkan sesuatu konsep yang unik dan terakhir adalah original. Buat konten kreatif yang bakal menjadi ciri khas blogmu yang tidak dimiliki blog orang lain, maka blog itu akan lebih teringat. Terakhir rangkum semuanya dan tuangkan kedalam sebuah kerangka. Ambil selembar kertas dan jabarkan konsepmu ke dalam sebuah kerangka yang lengkap dan detail.
Boleh saja terinspirasi oleh orang lain, tapi jangan pernah copas 100% karya orang lain juga ya. Itu mah namanya, maling.


Nah kalau ide itu ibarat bahan masakan dan konsep adalah wajannya, maka langkah final adalah dengan memasaknya. Memasak ini adalah proses eksekusinya. Setelah konsep sudah matang, realisasikan dengan menciptakan konten kreatif tersebut. Do action. Kalau proses eksekusi memasak bikin kenyang, proses eksekusi menciptakan konten kreatif itu bikin : bahagia. Bahagia bisa bikin karya sendiri, setuju kah?



Kalau nggak ada alat atau bahan untuk eksekusi, gimana? Then, be creative. Kamu bisa putar otak untuk mencari solusi tersebut. Seperti contohnya saat aku bikin konten video vlog. Masalahnya adalah, tidak ada background yang menarik di sekitar rumah. Jadilah tercipta studio green screen di kamar. Oh iya, screen green itu seperti memanipulasi background biar bisa diganti gitu, seperti yang bisa kamu lihat di vlogku diatas.

Masalah berikutnya, mau rekam suara pakai apa? Nggak punya mikrofon. Alhasil pakai headset bawaan hape. Terus lighting kok gelap? Terus kepikiran pakai lampu emergency. Tripod buat jepitin HP ilang, terus gimana? dikaretin pakai karet tempe. Tanpa alat dan bahan yang mahalpun, kamu sudah bisa punya konten kreatif yang menarik.


 Banyak yang tanya, Diko pakai program apa aja sih buat bikin ini-itu? Ini dia jawabannya~ Terus belajar darimana? Pure otodidak kok, dari internet. Banyak-banyak lihat tutorial dan praktek. Nah, aku udah bikin beberapa tutorial desain grafis yang bisa kamu lihat di tab "tutorial" di header blog. Yuk, sama-sama belajar bareng~


Terakhir : nikmati saja prosesnya. Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha.



Semakin tinggi spesifikasi gadget, semakin bebas aku bisa mengekspresikan diri untuk membuat konten kreatif. Misalkan, ketika kita punya sebuah notebook high-spec dengan fitur-fitur yang tersemat di dalamnya, apa yang bakal kita lakuin? Pasti langsung utak-atik notebook tersebut dan instal program "berat" untuk membuat konten-konten kreatif. Dampaknya? Kita bebas berkreasi mau bikin ini-itu sesuai kreatifitas kita yang sebelumnya belum pernah dilakuin karena : keterbatasan alat.
-
Inilah yang membuat hatiku kesengsem sama notebook satu ini. Notebook high-spec yang menunjang aktifitasku untuk menciptakan konten-konten kreatif di Blog. Perkenalkan teman-teman, my crush notebook, ASUSPRO P2430U. Berikut ini spesifikasinya :
 


Notebook ini masih satu keluarga dengan series ASUSPRO dari ASUS yang digadang-gadang bisa mendukung aktivitas sehari-hari khususnya yang memiliki mobilitas tinggi yang membutuhkan spesifikasi handal dengan desain  stylish. Coba lihat infografis diatas, pasti bakal percaya kan? 

Menjadi blogger profesional yang menciptakan konten-konten kreatif dibutuhkan notebook profesional untuk menunjang aktifitas itu. ASUSPRO P2430U ini bisa menjadi jawabannya. Nah, ini dia 4 aktifitas yang dapat dilakukan dengan notebook ini. Check it out~



Bring creative content to the next level! Itulah pertama kali yang terpikirkan kalau lihat notebook unyu namun stylish ini. Flashback ketika dulu jaman kuliah, aku dapat mata kuliah desain animasi dan grafis yang mengharuskan kita untuk menginstal program 3ds Max. Dan itu bener-bener butuh perjuangan mengingat program ini amat-sangat berat waktu dicoba di laptop-bapuk-dualcore kesayanganku ini. Padahal, ini mata kuliah passion-ku banget.

Disini aku mempelajari cara membuat benda atau objek secara tiga dimensi yang bisa bergerak. Pokoknya seru abis, nantinya kita bisa bikin semacam kartun yang bisa jalan, lari dan action lainnya. Kemudian suara-suara ide itu bermunculan di kepala. Gimana kalau misal aku bikin konten kreatif seperti desain grafis, infografis atau karakter kartun dalam bentuk 3D?  


Sempat coba sekali dua kali, namun lagi-lagi terhambat oleh spesifikasi laptop. Bayangin, baru dipakai 10 menit aja udah nge-hang. Dicoba lagi, nge-hang lagi. Begitu mulu. Ngeselin kan. Karena apa? Karena prosesor laptopku yang cuma sebatas dual-core serta grafisnya yang kurang menunjang.

Beda cerita dengan ASUSPRO P2430U ini. Notebook ini sudah disematkan Intel Core generasi ke-6 mulai dari i3 sampai i7. Sebagai informasi, semakin terbaru generasi prosesornya semakin mantap juga performanya. Apalagi didukung oleh grafis mumpuni yaitu Nvidia GeForce 920M yang membantu dalam bekerja dengan multimedia, seperti 3ds Max ini.

Apakah notebook ini lemot? Tidak. Mengingat Asus sudah membenamkan prosesor mutakhir terbaru serta tambahan grafis canggih ke notebook tipis ini. Double combo. Apakah notebook ini menunjang aktifitasku? Menunjang sekali untuk berkreasi, apalagi mencoba bikin konten kreatif 3D dan konten kreatif lainnya yang lebih unik. Who knows?



As you know, i love traveling! Tapi sepulang traveling jauh, pulang-pulang pasti masuk angin. Hahaha. Dulu setiap traveling pasti ada rencana bakal bawa laptop terus ngeblog on the spot gitu setiap pergi ke wisata baru. Biar tulisan fresh from the oven. Namun janji tinggalah janji, berakhir dengan wacana saja dengan satu alasan utama : laptop berat mak!

Notebook dengan bobot yang ringan dan mungil bisa jadi solusinya, dan ASUSPRO P2430U inilah jawabannya. Tebalnya cuma 2,3 sampai 2,6 cm saja dan enak buat ditenteng kemana-mana ataupun nangkring di ransel. Bobotnya? 1,95 kg dan sudah termasuk baterai 4 cell. Kemana-mana enggak bakal pegel juga.

Notebook ini cocok untuk blogger sepertiku yang suka berpergian kemana-mana. Terutama saat aktifitas outdoor, notebook ini bisa banget diajak kerjasama karena Anti Glare-nya bikin layar tidak memantulkan bayangan ketika terkena sinar matahari. Selain itu fitur Multi-gestire touchpad menunjang aktifitas mendesainku karena lebih gampang dan presisi untuk scroll, memutar dan zoom.

Kalau sudah paket komplit gini, siapa yang mau nolak?



Proses pembuatan konten kreatif di blogku ini harus segambreng dan bebarengan dengan program lainnya yang saling berkaitan. Misal, untuk mengedit video saja harus buka Corel Draw untuk desain background, terus buka Adobe Photoshop untuk edit cover tumbnail, dan of course buka Mozilla Firefox untuk lihat tutorial editing video di youtube dan dengerin musik via music player.

Jalankan 5 program itu bersamaan di sebuah laptop yang cuma mempunyai RAM 2GB dan bam! Kamu bakal emosi sendiri. Serius deh, lemotnya naudzubillah. Jadi kalo udah sampai nge-hang, kelar deh konten kreatif yang udah dibikin sedari awal.


Dengan memori laptop yang tergolong kecil ini, membuat konten kreatif menjadi terhambat sekali. Beda dengan notebook ASUSPRO P2430U yang sudah dibenamkan RAM sebesar 4GB. Gokilnya lagi, notebook ini masih bisa ditambah sampai 16GB! Sebagai informasi, semakin gede RAM di sebuah laptop, semakin mulus dan tanpa lag saat kamu multitasking banyak program. Notebook ini juga bisa kamu instal dengan Windows 10 Pro yang notabene lebih stabil, hemat daya dan interface user lebih baik daripada Windows 8.
Dengan spesifikasi RAM serta Sistem Operasi yang ada di notebook ini, bakalan lebih enak dan nyaman untuk melakukan multitasking ketika bikin konten kreatif. Banyak program bisa dieksekusi dengan baik dalam satu task. Sangat efisien, bukan?



Salah satu konten kreatif yang ada di blog adalah foto. Untuk menarik pembaca, foto harus memiliki kriteria yang bagus dari segi angle, sudut tangkap, lighting dan aspek lainnya. Nah, kadang untuk mendapatkan foto-foto yang bagus diperlukan kamera yang canggih. Kamera canggih selalu menghasilkan foto yang berukuran besar. Kadang, satu foto bisa sampai 20MB. Kalau misal ada 100 foto, totalnya 2GB! Cukup menguras memori harddisk.


Disini notebook ASUSPRO P2430U hadir dengan memori harddisk sebesar 1 TeraByte yang sangaaaat lega. Sebagai informasi, 1TB itu sekitar 1000GB. Bisa dibayangkan bakal muat diisi apa aja? Selain itu, notebook ini terdengar anti-maintstream dengan adanya 4 buah port USB dengan 3 diantaranya sudah bertipe USB 3.0 (yang bikin transfer data lebih cepet dari USB biasa). Harddisk muat banyak + USB banyak + transfer data cepet = Surgaaa. Ada juga fitur yang berfungsi untuk keamanan yang terpasang pada hardware dan sistemnya melalui aplikasi ASUS Business Manager. All in One. Semua bisa diatur sendiri dan enggak ribet.


Konten kreatif, apakah perlu? Kita sebagai blogger tentu perlu untuk membuat konten-konten yang dapat menarik perhatian pembaca, bahkan membuat ciri khas sendiri dengan sajian konten virtual yang unik, berbeda dan original. Selain itu kita bisa berkreasi dengan menciptakan karya sendiri.

Rahasia dibalik pembuatan konten kreatif dariku cukup sederhana. Lakukan tiga hal, yaitu cari ide, buat konsep dan eksekusi. Dengan notebook ASUSPRO P2430U ini tentu aktifitasku dapat dilakukan dengan mudah dan gampang. Selain itu, dengan notebook ini aku bisa lebih mengekspresikan diriku sendiri dengan berkreasi membuat konten-konten kreatif lainnya. Apa pendapatmu tentang konten kreatif dan notebook ini? Tulis di kolom komentar yah. See ya!

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

CONVERSATION

138 komentar:

  1. Oh ternyata gitu toh rahasianya, jadi tau sekarang. Boleh lah dicoba besok. Makasih infonya ya

    Itu asusnya bagus banget, harddisknya sampe 1TB. Prosesor, grafis sama RAM sadis banget. Nabung dulu kak buat beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya begitu rahasianya, semoga bermanfaat :D

      ((sadis banget))
      notebooknya bagus mas, lebih bagus kalo beliin aku satu ya mas

      Delete
  2. Wiii betah banget aku di sini, berapa lama bikinnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung
      Prosesnya :
      - Bikin kerangka + konsep 2 hari
      - Riset 1 hari
      - Desain-desain 1 hari
      - Editing video 1 hari
      - Nulis 1 hari

      Delete
  3. Jawara lagi ini mah :D

    Cocok nih AsusPro nya buat Diko..good luck ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnn

      Kalo punya AsusPro ini langsung buat instal program yang berat berat mas :D

      Delete
  4. Kalau dilihat dari spesifikasinya, laptop Asus ini memang pas buat kamu Ko. Apalagi fitur2 dan programnya lengkap. Hobi kamu desain, ngedit film, gambar akan terakomodir dengan laptop ini.
    Semoga kamu menang ya, jadi aku bisa nebeng gitu. Haha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak cocok banget buat aktifitasku
      Aminnnnn semoga menang. nebeng bayar :p

      Delete
  5. Di saat dirimu udah jago pakai aplikasi ini dan itu, yang ku kenal hanya Photoshop Mas. Itu saja aku masih buta. Hihihi.
    Aku pakai aplikasi seadanya dan sebisaku dulu lah. Belajar sambil jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulunya juga aku cuma kenal Corel Draw aja kok mbak, lama-lama coba coba yang lain sambil belajar dikit-dikit hehe

      Delete
  6. diko ih...kreatif banget, maemnya apa ya? wkwkwkw

    coba kamu pakai notebook ini..cocok lah buat ngembangin kreatifitas kamu lagi dan lagi..

    sukses ya dikoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan nasi mbak :D
      Aminnn moga punya notebook ini beneran, terimakasih mbak Chela :D

      Delete
  7. Wah...ini yg kubutuhkan.
    Lagi ngincer laptop yg multitasking macam ini.
    Ngemeng2 kira2 berapa duit ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mbak ini notebook buat multitasking banyak program. Harganya sekitar 9 juta sampai 12 juta tergantung intel core prosesornya

      Delete
  8. Kak klo pake green screen jangan lupa baju juga jangan ada ijo-ijonya. Tuh kan krahnya jadi ikutan berubah biru.

    ReplyDelete
  9. Nonton vlog Diko langsung inget Aulion, wkwkwk. Kalian anak-anak muda kreatif!
    Lanjutkan, Diko. Gudlak ya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak muda harus kreatif!
      Hehe terimaakasih mbak, aminnn :D

      Delete
  10. ASUSPRO dengan Mas Diko punya kesamaan deh, yaitu... sama-sama keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihh persamaannya bikin melayang. terimakasih mas :D

      Delete
  11. Salam salute.., salam silaturahum..,smg juara ya ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam balik, terimakasih sudah berkunjung. Aminnn semoga juara :D

      Delete
  12. JUARAAAAAA!!

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  13. Salam salute.., salam silaturahum..,smg juara ya ^.^

    ReplyDelete
  14. Klo lomba review gadget aku nyerah soale saingannya berat kayak gini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jangan pesimis mbak, yang lain juga berlomba-lomba buat menang :D

      Delete
  15. Walah diko kalau bikin artikel menarik gini dan kratif banget deh, wah kalah lagi aku ini mah, toplah diko pasti menang lagi 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dibikin kayak gitu biar pembaca nggak bosen. Aminnn hayuk berdoa biar kita sama-sama menang

      Delete
  16. Banyak belajar dari sinu deh ^.^ thankyou for sharing dikoo ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sering belajar di blog mas Suga. Terimakasih sudah sharing :D

      Delete
  17. baru kali ini diko muncul mukanya, keren ko, dapet nih laptop incerannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata wajahnya kalem banget

      Delete
    2. Iya mbak mau ngeksis di blog. Aminnn mbak Evrina, semoga kita menang amin

      Delete
  18. Mepet deadline juga termasuk salah satu rahasianya gak ko?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap itu rahasia yang nggak usah disebutin hahaha

      Delete
  19. Supeerrrb, Diko kereen neh. Makasih udah berbagi rahasianya, worth it lah semua yang kamu capai dengan modal dan usahamu yg total itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas Keluarga Biru, aminn semoga usaha ini berbuah hasil yang manis :)

      Delete
  20. Wwiiieeewww... Bener-bener kreatif.. terimakasih inspirasi paginya ;)

    ReplyDelete
  21. Keren banget tulisan n infografisnya mas diko

    ReplyDelete
  22. juaraaaaaaaa
    aku betah banget baca reviewnya
    Asik betul

    ReplyDelete
  23. Dikooo kreatif superrr....kakak senior satu jurusan (IT) ajarin dedek...��������hehe

    ReplyDelete
  24. Aku setuju! Kreatif nggak lengkap kalau nggak profesional begitupun sebaliknya. Btw aku penggemar blogmuuuuu kece!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, ngeblog harus diseriusin dan profesional. Makasih mbak Putri aihhhh!

      Delete
  25. huaaaaaa juaraaaaa...tuing tuing tuing aku harus banyak belajar lagi masalah desain ni...ASUSPRO bikin dompet susah dikekepin (T^T)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihir makasih mbak Tina. Iya yang rajin ngulenin nugget biar bisa kebeli laptop ini ya mbak

      Delete
  26. Kalau udah Dikoo nulis tentang konten kreatif, pastinya bukan sekedar nulis. Lhaa emang konten tulisannya dikoo bener-bener kreatif.

    Salah satu blogger kreatif yang menginspirasi Saya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe karena konten kreatif itu perlu, jadi aku usahain bikin
      Sip terimakasih, semoga bermanfaat ya :D

      Delete
  27. Wah ini...
    Selamat ya Diko...
    Eh, belum pengumuman ya? :D
    Btw, TFS banget nih sudah bagi rahasia dapur kreatifnya. Entar belajar sendiri ah nyari di youtube.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak Ika
      Aminnnnnn haha belum pengumuman kok
      Siap, semoga bermanfaat ya :D

      Delete
  28. Suka bete kl lg edit video trs ngehang. Kalo pake laptop ini bebas stres ngehang kyknya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, mengingat prosesor + grafis + ram yang mumpuni banget bisa buka premier pro dan program berat barengan

      Delete
  29. kamu kreatif deh Dikoo
    good luck ya GAnya

    ReplyDelete
  30. Yg lain jadi keder karena ada kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keder karena apa mbak? Jangan bilang karena liat wajahku :'(

      Delete
  31. Mas Diko... gimana cara dapetin ide yang out of the box... kayaknya aku idenya common aja.. umum aja.. kemaren juga ada yang komen tulisannya kalo terlalu umum.. general banget kurang unik... nah gimana ya ? bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara dapetin ide yang out of the box, cari referensi yang aneh atau nyeleneh. Bisa dari fashion, film atau apapun itu. Nanti biasanya dapet ide

      Delete
  32. Laptop asuspro p2430 ini mah cocok banget buat Diko. Semoga menang yaa Diko ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget mbak, spesifikasinya kayak gitu. Semua orang juga cocok pake ini hehe. Aminnn makasih mba doanya :D

      Delete
  33. Siap..Siap..Buat dikirimi Asus..Ha-ha-ha...Seneng ya..Sering menang lomba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnnnn! Iya mbak seneng, tapi harus ekstra usahanya biar maksimal :D

      Delete
  34. Mudah-mudahan menang mas dikooo :)

    Salam,
    Pink

    ReplyDelete
  35. kereeeeennnnn,apa aku hrus punya asuspro dlu yak, bru bs bikin content sekece ini, uwow bgd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua laptop bisa kok mbak, tapi tergantung kesabaran kita.
      Kalo laptopnya buluk kayak punyaku, harus ekstra sabar
      kalo laptponya kayak asuspro gini, udah ngebut mau ngapa-ngapain :))

      Delete
  36. Keren Mas Diko ulasannya. Smg menang ya. Aamiin :)

    ReplyDelete
  37. Dikooo, ini artikel panjang bangets tapi aku gabosen bacanya. Ulasannya lengkap banget buat referensi bagi yg butuh laptop dg spek yang kompliy. Good luck ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ini aku nulisnya ngalir dari awal sampe akhir, jadi mungkin pembaca jadi ngalir juga bacanya. bener ndak? :D

      Yap ini bisa buat solusi nyari laptop yang canggih. Aminn wish me luck :D

      Delete
  38. Kereeeeen, infografis pendukungnya bagus yesss.. Makin tertarik sama asus, hohoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :D
      Aku sudah tertarik sama produk asus, hape pun sekarang asus. Awet :D

      Delete
  39. Mantap desain infografisnya
    Sukses
    Siap-siap nerima paket ASUS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn semoga terkabul aminn
      Terimakasih mbak :D

      Delete
  40. Walah...nyari idenya di tengah jembatan gitu. Nyerah deh...Sukses yaaa. Blog dan vlognya bener2 kreatif. Semoga menang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup idenya nyangkut di tengah jembatan :))
      Amin terimakasih ya mbak :D

      Delete
  41. wah ini laptop gue banget nihh
    body slim, hardisk legaaa bisa buat simpen koleksi drama koreya, procie nya oke pasti wus wus wus di dikung ram juga udah 4Gb sama grafisnya juga mantep bener pake nvidia
    jadi ngiler deh pengen punyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya elu banget ini mah
      nyimpen film-film dewasa juga khaaan pasti, dibeli dong kak. nanti ku pinjem yes

      Delete
  42. langsung bungkus dah...
    dengan infograsi sebanyak itu, asus kayanya masih pas buat produksi itu semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung beli ya mas Slams abis baca ini, kereeen
      yap efisien and still dabest

      Delete
  43. Ternyata kalem banget si Diko ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya memang gini mas Amir, kalem dan pemalu hehe

      Delete
  44. Juara banget tulisannya, edukatif dan semoga rezeki hadiahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn terimakasih mbak, semoga bermanfaat ya :D

      Delete
  45. Boleh saja terinspirasi oleh orang lain, tapi jangan pernah copas 100% karya orang lain juga ya. Itu mah namanya, maling.

    Saya suka kata-kata ini ...
    Dan ini juga sesuai dengan tag line blog saya. Tidak Bohong, Tidak Jorok dan Tidak Nyontek

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, soalnya kalo sama 100% jadinya malah njiplak :D
      Salam kenal mas, terimakasih sudah mampir

      Delete
  46. keren mas. calon menang ini. insyaAllah. :)

    ReplyDelete
  47. Aku ngerasain betah dan awetnya pake asus. Vivobook jaman dulu yang tipis dengan RAM 4GB buat kerjaan desain grafis emang top. Sayang.. pas mau ganti harddisk eh tipis banget. Beli harddisk selalu ketebelan 😅

    Semoga menang nih artikel. Mbetah bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas asus itu bagusnya di keawetan. Aku pake hape asus aja awet padahal sering jatuh-jatuh haha. Wih, itu problem punya laptop ultra thin ya

      Aminn makasih yak :D

      Delete
  48. keceeeeeeeeeeeeee...
    ajarin dong bang ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih bangioo
      hayuk boleh main semarang aja :D

      Delete
  49. ini tuhh , keren tau ..!

    Sukses yaa Diko, PASTI MENANG ...

    ReplyDelete
  50. Juaraaaa...aku suka banget liat dikovlog nya..keren abis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn makasih ya mbak. Ihir ditunggu vlog berikutnya yak

      Delete
  51. Busett panjang.. Ga tau mo komen apa lagi, mudah2an menang ya bro

    ReplyDelete
  52. Kece..penjelasannya juga bikin orang cepet ngerti. Semoga menang mas diko

    ReplyDelete
  53. Waaaah, mantap banget ini mah. Komplit bahasannya, keren infografisnya, juga kece habis videonya. Aku ke sini gegara penasaran sama grup WA yang pada bahas tulisanmu ini, Mas. Dialem sana-sini, ada yang bilang nggak jadi ikutan karena udah keder liat jago infografis pada ikutan. Hihihi.

    Btw, sukses ya buat lombanya:)

    ReplyDelete
  54. mau juga laptop kaya gitu wkwkwk, nyesel beli laptop merk lain wkwkwkkw

    ReplyDelete
  55. Kereeeen!
    Jadi pengen beli notebook asuspro

    good luck!

    ReplyDelete
  56. Animasi dan gambarnya keren banget, penjelasannya juga gampang dimengerti. Artikel ini sip...... Pantas jadi pemenang

    ReplyDelete
  57. selamat ko sudah menang hehehe terus bikin konten yg kreatif. .

    ReplyDelete
  58. hahahai Dikoooo, seneng banget baca artikel ini..Gayanya ceria, bikin senyam senyum sendiri, dan pasti jd punya ide2 lg buat makin kreatif! Selamat yaaaa

    ReplyDelete
  59. Kayaknya tulisan ini yang jadi juara 1 lah Kak, hahahaha... Suka banget lihat hasil kreasi gambar dan videonya. Ini baru bener2 kreatif. Congratz ya Bro, meskipun statusnya ente juara 3 tapi ente tetap seorang juara. Salam dari #BloggerBorneo :-)

    ReplyDelete
  60. wuih keren banget mas bro ulasannya, fun dan informatif.
    pantesan jd salah satu pemanangnya. Congrat mas bro

    ReplyDelete
  61. Waduh sampai nyaris galfok nih sama tulisannya gara-gara lihanya dipadupadankan sama infografis yang keren. Btw belajarnya butuh waktu berapa lama mas. Artikel yang layak jadi juara. Selamat

    ReplyDelete
  62. Kami adalah Organisasi Kristen dibentuk untuk membantu orang dalam kebutuhan membantu, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda dalam kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang bagus, atau Anda menemukan sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via email hari ini untuk bantuan seperti (pinjaman, start up uang): sandraloancompany1@gmail.com untuk Alkitab mengatakan "" Lukas 11:10 Setiap orang yang meminta, menerima; dia yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu akan dibukakan "jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja karena Yesus adalah sama kemarin, hari ini dan selamanya. Silakan ini hanya untuk berpikiran serius dan Tuhan takut orang dalam kesulitan keuangan dan ingin untuk menemukan jalan keluar.

    Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Namamu:______________________

    Alamat Anda:____________________

    Negaramu:____________________

    Pekerjaan Anda:__________________

    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ______________

    Pinjaman Durasi: ____________________

    Pendapatan bulanan:__________________

    Nomor ponsel:________________

    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________

    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? di mana perusahaan berada? ...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)