Cara membuat Keluarga menjadi Hangat

Keluarga adalah Segalanya. Sumber : disini

Di zaman modern ini waktu berkumpul bersama keluarga semakin jarang dilakukan oleh banyak orang, termasuk aku dan mungkin kalian yang membaca posting ini. Benar kah? Berbagai kesibukan di sekolah, kantor hingga berpergian keluar kota membuat waktu bersama keluarga menjadi semakin sedikit. 

Generasi kita tidak lagi merasakan sarapan bersama atau makan malam bersama seperti halnya yang dilakukan oleh banyak keluarga puluhan tahun lalu. Lebih parahnya lagi, kini banyak orang tua berangkat bekerja saat anak - anak mereka masih terlelap tidur dan pulang ke rumah saat anak - anak sudah mulai bersiap tidur. Tak jarang anak - anak jauh lebih mengenal asisten rumah tangga daripada orang tua mereka sendiri. Padahal hubungan keluarga yang hangat hanya dapat dibangun dengan melakukan interaksi secara langsung dan berbagi mengenai banyak hal bersama. Setujukah?

Oleh karena itu, bagi kamu yang merasa tidak mempunyai banyak waktu dengan keluargamu harus mulai meluangkan waktu bersama keluarga agar kehangatan keluarga tetap terjaga. Namun bagaimana jika ternyata kesibukan kantor atau studi menyita banyak waktumu dan membuat waktu berkumpul bersama keluarga menjadi sangat terbatas? Berikut beberapa cara untuk mengakali singkatnya waktu bersama keluarga menjadi semakin berkualitas dan meningkatkan interaksi antar anggota keluarga. Check it out!


Pertama : lakukan olahraga atau permainan di rumah. 
Daripada kamu menghabiskan waktu untuk keluar rumah dan menghadapi macet untuk ke tempat wisata lebih baik habiskan waktu dirumah dengan permainan atau olahraga bersama. Kamu dapat bermain game console bersama, bermain monopoli, main kartu hingga melakukan olahraga senam bersama di ruang tamu atau teras rumah. Meski kegiatan - kegiatan tersebut terkesan sederhana namun dapat dipastikan bahwa interaksi antar anggota keluarga terjalin melalui kegiatan - kegiatan di rumah tersebut. Ini dia saatnya quality time with our family!

Kedua : menonton film bersama di rumah. 
Menonton di rumah dengan tv dan dvd player atau jika kamu punya perangkat home theater patut di coba, loh! Menonton film di rumah bersama keluarga tidak jauh berbeda dengan sensasi di bioskop dan justru kamu dan sekeluarga lebih bebas mengomentari, berisik dan makan camilan. Sebaiknya pilih film bergenre komedi atau horror yang sudah tentu akan meningkatkan interaksi antar anggota keluarga. Acara menonton film tentunya dapat meningkatkan interaksi kamu dan keluarga secara tidak sadar. Ditambah lagi jika film yang kita tonton berkesan dan seru, tentunya akan terjadi diskusi seru antar anggota keluarga.

Ketiga : memasak bersama. 
Kegiatan memasak di dapur rumah adalah hal yang sangat menyenangkan dan menuntut setiap anggota keluarga kerjasama secara fun. Bayangkan saja memasak sesuatu mulai dari membaca resep, mempersiapkan bahan hingga eksekusinya pasti akan membuat aktivitas ini seru. Anggota keluarga dipaksa untuk bergabung sebagai tim menghasilkan masakan dan prosesnya pasti akan meningkatkan interaksi yang seru. Nilai tambah dari aktivitas ini adalah setelah itu masakan dapat disantap bersama sambil saling mengomentari proses memasaknya. 


-ooo-

Nah, semua aktivitas keakraban keluarga diatas bisa kamu lakukan di rumah dengan harga murah dan tanpa perlu keluar rumah. Namun jika belum memiliki alat elektronik untuk mendukung aktivitas - aktivitas keluarga di rumah, kini saat yang tepat untuk melengkapinya. Adanya alat elektronik untuk semua anggota keluarga di rumah dapat digunakan untuk aktivitas menyenangkan bersama di rumah dan akan membuat setiap orang betah berlama - lama di rumah. Kebetulan jika kamu ingin membeli barang elektronik Electronic Solution dengan toko onlinenya ES.id sedang menawarkan Gratis Voucher For Us. Dengan Gratis Voucher ini kamu dapat memiliki produk elektronik impian dengan potongan harga yang lumayan. Gratis Voucher For Us ini dapat kamu cek disini dan jika kamu ingin tahu katalog elektronik lengkap ES.id dapat di klik disini


Tunggu apalagi sih, ayo buruan lengkapi peralatan elektronik rumah kamu dan ciptakan kehangatan keluarga di rumah. Keluarga itu segalanya, jadi buat keluarga kita menjadi yang spesial. :D

CONVERSATION

3 komentar:

  1. ciyeee kode nih soal keluarga. kirain kesimpulan akhir 'jadi, tunggu apa...ayo cari pasangan buat dijadikan anggota keluarga' :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kode sih mbak sebenernya buat cewek single yang lagi baca artikel ini dan kepincut sama authornya. ehehehe :')

      Delete
  2. Banyak cara yg bisa kita lakukan bareng keluarga

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)