When Dream Come True : Diko Punya Mirrorless Baru!


I'm super-duper-extremely happy!

Masih inget tentang postingan kreasi pop ice kemarin yang sempat aku share kemana-mana? Kalo belum tau, monggo dibaca dulu disini. Anyway itu postingan dalam rangka lomba blog yang diadain sama Pop Ice. Dan setelah menunggu proses penjurian selama sebulan, postingan tersebut dinyatakan sebagai juara kedua dan hadiahnya..... MIRRORLESS!  

Mari kita flashback. Dulu banget sejak kecil aku pengen punya kamera canggih. Saking pengennya, pernah gitu ngambil majalah punya Bapak diem-diem terus dipotong tiap ada gambar kamera. Terus nanti ditempel di samping lemari sambil bayangin bisa pegang beneran. Ah, i remember those memories. :')

Beberapa bulan kemarin sempet pula niat buat beli kamera mirrorless. Sempet tanya sama temen-temen blogger traveling yang udah jago masalah kamera-kameraan. Sempet browsing pula berjam-jam buat nyari mirrorless yang sreg. Kebanyakan bilang mending pilih mirrorless Sony A5000 aja yang cukup murah dan hasilnya udah bagus. Jadi dengan tekat bulat serta keinginan kuat, jadilah Diko membuat rencana menabung!

But, it seems so hard for me. Sampai sekarang pun tabungan belum cukup-cukup buat beli kamera idaman. Selalu terpakai buat keperluan lain yang memaksa memakai uang tabungan. But i still believe someday my dream come true.

Sepertinya, Semesta terlalu sayang sama mahluk yang selalu punya mimpi dan masih ngotot sama mimpi mereka, ya? Buktinya, mimpiku terwujud beneran, dengan cara "lain". Bahkan, diberi yang jauh lebih bagus pula. Gimana enggak seneng coba? :")


Kamera dengan Layar Potel

Hadiah yang dikirim dari pihak Pop Ice ini terbilang cepat, kecepetan malah menurutku. Pengumuman tanggal 1 April kemarin, dan barang udah ada di rumah selang 8 hari kemudian. Kalo hadiah lain biasanya dikirim 2 minggu hari kerja. Entah, mungkin Pop Ice nggak sabar ngasih hadiah ke kita-kita ya? Bener nggak, Pop?

Setelah paket datang, tanpa ba-bi-bu langsung dibuka dengan cara brutal. Sampai jempol kena paku saking semangat buka kayunya hahaha. Dan setelah dibuka, muncullah kotak kardus dengan tulisan "Mirrorless Fujifilm XT-10". Terus waktu liat struck pengiriman dan tertulis barang paketan seharga 12 juta, rasanya pengen nangis. Kamera mihil :')


Wah, itu moment happy banget ketika megang pertama kali kamera punya sendiri. Biasanya pinjem kamera dslr punya temen. hihihi. Baru pertama kali juga sih pegang mirrorless, dan sempet kaget gitu waktu layar lcdnya bisa di-potel-in ke atas. Ini norak abis, baru tau kalo mirrorless bisa di potel-potel macem mainan lego aja.

(((di potel-potel)))

Sampai sekarang kalo kemana-mana selalu nenteng mirrorless ini. Mau nongkrong dibawa, mau ke rumah temen dibawa. Bahkan mau beli susu di alfamart aja dibawa. Maklum, kalo kelewatan seneng kadang keliatan norak abis. :')

Sempet bingung juga pakai mirrorless ini gimana. Lagi belajar dikit-dikit biar nanti bisa jago. Masa iya dari kemarin kalo mau poto pake mode auto terus, cuma modal klik doang, HAHAHA. Abis masih pusing kalo main setting manual. Kalo dulu cuma mudeng ngatur ISO doang, ternyata setelah dipelajarin ada istilah-istilah macem departure, shutter speed, low brust, high brust dan tetek-bengek lainnya. Siapapun yang baca ini dan jago ginian, ajarin dong~

Ini beberapa poto sama video yang udah aku coba. Maybe, sebulan lagi mau ngereview kamera ini. Tunggu ya para pembaca setiaku~ *kayak ada aja*





Oh iya mau cerita dikit behind the scene proses bikin artikel kemaren. Jadi lomba blog ini lomba yang paling niat yang pernah aku ikutin. Dibela-belain nyari pop ice rasa melon muter-muter kota (Karena dulu waktu kecil suka beli pop ice rasa melon tapi sekarang jarang ada), bikin whip cream yang gagal berkali-kali, desain grafis sampai 3 hari full bahkan sempet bikin lagu kreasi lho khusus buat pop ice! Tapi akhirnya ngga jadi di posting, soalnya suara cempreng abis LOL. Kira-kira begini liriknya (dengan nada ceria) :

Suatu hari, terik matahari~
Mulai menyinari sudut kota ini~
Ku bergegas menuju kulkas~
Mencari es tapi adanya pop ice~

Senang, Senang, ku ambil pop ice~
Ini dia yang pas, minum di siang panas~
Segar dahaga haus pun hilang seketika~

*lanjutannya lupa*


I would like to say, big thanks for Pop Ice! Terimakasih sudah memilih blog ini sebagai juara kedua kemaren. Beneran enggak nyangka lho bisa menang. Dan baru kali ini juga lebih seneng jadi juara kedua daripada juara pertama, gara-gara si mirrorless ini. :D

Nah, ini catatan yang penting temen-temen. Pop Ice sering banget ngadain lomba-lomba sama kuis-kuis gitu. Kemarin aja baru ada lomba video hadiahnya kece. Tiap minggu juga ada kuis hadiah pulsa. Mayan kan. Bisa kamu kepoin di sosmed Pop Ice disini : Twitter Pop Ice dan Fanpage Pop Ice.

Postingan ini terselip pamer terselubung, tapi yakin bukan itu tujuan utama aku nulis artikel ini. Buat sharing ke temen-temen, jangan pernah nyerah sama apa yang kamu pengen. Kalo kamu masih percaya, apa yang kamu pengen bakal terwujud, dengan cara lain, melalui siapa saja dan kapan saja.   Still dare to dream? :)

CONVERSATION

10 komentar:

  1. Wuaaaaa keren banget dikoooooo
    Perjuangannya asli banget (kita taulah yaaaa)


    Ah, salut dah buat diko


    Selamat yaaa penantiannya telah tercapai dengan cara yang tak diduga

    ReplyDelete
  2. Lanjut komen:

    Nggak papa pamer, kan blogger itu tukang pamer 😝

    ReplyDelete
  3. Mantep nih, menang lomba terus ya diko

    ReplyDelete
  4. Mas2 yg kuliah sefakultas sama akuu ada juga yg pake ini! Dan bening banget loh dia sampe jadi fotografer favorit wkwkwk. Sering hunting juga dia, coba kenalan ae~

    ReplyDelete
  5. wawawa, mirrorless nya jatuh ke semarang ternyata sodar-sodara

    congrats diko, usahamu buat lomba ini keren banget ternyata. saya belum ada apa-apanya.
    submit artikelnya aja juga pas deadline, haduh jangan dicontoh ini XD

    ReplyDelete
  6. wah keren, makin semangat deh ya jeprat jepret

    ReplyDelete
  7. Yeyy terfujilah, xt 10 enak tombolnya lbh banyak dari xa2

    ReplyDelete
  8. Terfujilah wahai engkau Diko...wkwkwk
    Boleh pinjem nggak yaa

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)