3 Kelebihan Download Film Pakai IDM Dibanding yang Lainnya


Jika kamu ingin download film ada baiknya kamu download IDM terlebih dahulu lalu memasangnya di browser kamu. Mengapa? Sebab Idm akan membantu kamu untuk download film dengan cepat. Selain itu ada beberapa alasan lain mengapa kamu ada baiknya memilih IDM ketimbang downloader lainya. Apalagi jika dibanding dengan downloader bawaan di laptop, IDM memiliki sejumlah kelebihan.

Kelebihan IDM semacam ini dimiliki oleh IDM baik yang kamu aktivasi menggunakan serial number hasil kamu beli atau resmi, maupun yang kamu aktivasi menggunakan crack atau serial number yang banyak terdapat di situs-situs. Hanya bedanya, IDM yang yang kamu aktivasi menggunakan serial number dari situs-situs itu adalah serial number bajakan, dan pasti terdeteksi bajakan. 


Kelebihan Download Film Menggunakan IDM
Nah mari kita uraikan satu persatu kelebihan download menggunakan IDM saat kita gunakan untuk download Film:

1. Bisa Download Video Film tanpa Link Download
Beberapa situs film ternyata hanya menyediakan link untuk menonton film secara langsung alias streamingan tanpa menyediakan link download. akibatnya kita yang hendak medownload film tersebut di paksa untuk menonton film langsung dari situs itu tanpa bisa men-downloadnya.

Padahal menonton film secara langsung berarti mengeluarkan kuota lebih banyak ketimbang mendownloadnya. Juga menonton secara langsung berarti kita tidak bisa menonton film tersebut berulang tanpa mengeliuarkan kuota internet lagi. Akibatnya pengeluaran kuota jadi semakin membengkak.

Satu-satunya cara terbaik untuk mengakali masalah ini agar kita masih tetap bisa download film adalah dengan menggunakan IDM. Dengan kita memasang IDM di browser, saat kita memutar video di situs termasuk juga film, maka akan muncul kata “download this video”. tinggal kita klik saja kata itu, maka film sudah bisa terdownload.

2. Bisa Resume File Video Film
Ada dua hal yang menjengkelkan ketika kita berbicara soal internet di tanah air. Pertama soal kecepatanya yang buruk dan tidak merata, dan yang kedua soal harga paket internet yang masih mahal. Bahkan jauh lebih mahal jika dibanding dengan negara tetangga.
Dua persoalan itu jadi main menjengkelkan jikala kita sedang download film. Kecepatan yang buruk menyebabkan proses download yang lama sekali. Dan harga kuota yang mahal menyebabkan kita berfikir dua kali jika hendak download film menggunakan kuota. Kita biasanya lebih memilih menggunakan layanan wifi gratis jika hendak download film.

Sayangnya saat kita downlaod film hanya menggunakan downloader bawaan, begitu laptop kita matikan dan proses download blum selesai. Maka file akan terhapus dan kita harus mengulangnya lagi. Beda cerita bila kita menggunakan IDM. Proses download akan tetap bisa kita resume kembali kapanpun kita mau. Bahkan setelah satu bulan.

Hanya saja dengan catatan file yang tersedia linknya belum diubah. Kalau di ubah, kita bisa mencobanya dengan refresh link. Kalau masih bisa berarti kita masih bisa melanjutkan proses download. kalau tidak bisa yang terpaksa download ulang.

3. Bisa Download Lebih Cepat
Berapa kecepatan download kamu? jika kamu download menggunakan IDM, kecepatan download kamu bisa menjadi 3 kali lipat dibanding dengan download menggunakan downloader bawaan.

Bahkan terkadang saking cepatnya proses download IDM malah bisa menyebabkan laptop atau komputer hang. Meski itu tergantung spesifikasi laptop yang kamu pakai.

Nah itulah beberapa kelebihan download film menggunakan IDM dibanding dengan downloader bawaan.

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Saya seringpake idm mas. Salam kenal

    ReplyDelete
  2. ya saya sangat merasakan karena saya juga user idm hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)