Investasi di Manulife Syariah Sukuk Indonesia - Solusi Mengejar Monster Inflasi

"Kamu kerja keras, 
sementara uangmu tidur lelap di bank? kok mau sih?"

Begitulah kalimat yang menyentil benak ini ketika hadir di talkshow tentang keuangan syariah di Mall Paragon Semarang kemarin. Talkshow kemarin sekaligus membuka mataku tentang dunia investasi yang selama ini sering aku pertanyakan, "Loh, investasi sama menabung itu beda ya?"

Sangat berbeda! Bahasa gampangnya, ketika kita menabung di rekening tabungan maka uang kita akan "tidur" dan tersimpan aman disana, tentu dengan biaya tambahan admin dan keperluan lain untuk menunjang pulasnya tidur si-uang kita. Nah, sedangkan kalo investasi itu, uang kita bisa berkembang dan sanggup mengejar laju kenaikan harga atau istilahnya Inflasi.


Inflasi, si silent robber

Apa sih itu inflasi? Simpelnya, inflasi adalah kenaikan harga. Selama kita masih membeli barang kebutuhan hidup, maka pastilah kita terimbas inflasi. Gini, aku kasih contoh nyata :

Dulu, waktu masih sekolah dasar uang jajan Rp.2000 sudah bisa mengisi perut dengan semangkok bakso dan segelas es teh. Sekarang, apakah sama? Jelas nggak! Mungkin cuma cukup buat bayar parkir saja. Semangkok bakso sekarang seharga Rp. 10.000 atau bahkan lebih. Itu baru semangkok bakso, bagaimana dengan biaya hidup kita?


Nahlo! Dengan demikian PR utama kita adalah : nemuin cara supaya simpanan kita bisa ngejar si perampok tak berwujud itu! Hihihi


Siapkah kita dengan monster inflasi?

Nah ini dia pertanyaan utamanya. Siapkah kita menghadapi kenaikan harga kebutuhan yang semakin lama semakin naik? Kunci untuk bisa menang melawan inflasi sebenarnya mudah dan sudah begitu gencar dikenalkan kepada masyarakat : investasi. Dengan berinvestasi, maka kita mampu mengalahkan inflasi dan mengamankan posisi kita di masa depan nanti.

Aku jadi teringat pepatah dari salah satu film : Better late than doing nothing. Artinya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Ini pun berlaku juga untuk investasi. Jangan tunggu nanti-nanti, apalagi enggak sama sekali. Bisa-bisa kalau tua nanti kita nggak punya dana cukup, bisa kerepotan sendiri. Setuju nggak temen-temen?

Lalu muncul pertanyaan lagi : "Terus investasi dimana dong yang oke buat pemula buat kita-kita yang masih buta sama dunia investasi?" Well, kamu ada di postingan yang benar untuk menemukan jawaban tersebut.

Jawaban Investasi yang Aman dan Gampang

Back to acara talkshow keuangan syariah yang diadakan dalam rangka Keuangan Syariah Fair 2017 kemarin, ada satu produk baru yang memikat hatiku ini : Reksa Dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI). Produk ini baru saja dirilis ke publik pada tanggal 12 Mei 2017 dan aku seneng bisa jadi yang pertama kali tahu produk ini. Produk ini adalah besutan dari Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI).



Reksadana MSSI ini bisa jadi jawaban bagi masyarakat Indonesia yang ingin berinvestasi secara pemula dengan mengembangkan dana simpanannya. Apa aja sih kelebihan Reksa Dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia ini? Mari aku jelasin satu per satu :

  • Sesuai Syariah - Apakah berinvestasi di sini sesuai syariah? Tentu iya! Reksadana MSSI akadnya sesuai syariah dan bebas MAGHRIB (Maisir, Gharah, Riba). Jadi, kegiatan investasi di sini sudah sesuai syariah dan amanah Muslim.
  • Aman Tentram - Pak Legowo Kusumonegoro, selaku Presiden Direktur MAMI bilang, "Hati-hati sama invetasi bodong di luar sana yang berkeliaran, pakai ikon artis, orang terkemuka dan lain sebagainya. Ingat, selalu rajin cari tahu seluk-beluk badan yang mengawasinya". Yup, banyak sekali investasi bodong yang semakin memprihatinkan saat ini. Apakah Reksa Dana MSSI salah satunya? Tentu tidak! Karena Produk ini dibawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan diawasi juga oleh Dewan Syariah Nasional MUI.
  • Terjangkau dan hasil maksimal - Kita pasti punya anggapan kalau berinvestasi pasti harus dengan modal yang besar, salah besar! Disini cukup bermodalkan uang Rp.10.000,- saja dan sudah bisa berinvestasi. Terjangkau banget, ya? Dengan modal minimum sekecil ini, tentu kita bisa lebih mengatur keuangan kita untuk disisihkan buat investasi. Daripada buat jajan, iya kan? Hasilnya pun akan selalu mengikuti inflasi yang terus meroket.

Terus gimana sih cara investasi di Reksa Dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia? Gampang! Bahkan, kamu cukup di rumah saja udah bisa berinvestasi kok! Kunjungi website ww.klikMAMI.com kemudian registrasi sebagai investor baru. Setelah mengisi data dan melengkapi persyaratan, kita sudah bisa mulai bertransaksi. Kita bisa melakukan top up, membeli produk reksa dana baru, mencairkan dana atau memantau pergerakan dana kita melalui online.


Kalau mau investasi, inget 3I ya temen-temen. Apa itu? Insyaf, Irit, Investasi. Di Manulife Syariah Sukuk Indonesia ini solusinya. Hari gini masih nabung? Investasi dong!

CONVERSATION

4 komentar:

  1. Ayo Diko, kamu juga harus investasikan uangmu...

    ReplyDelete
  2. Ya ampun aku baru tau bedanya menabung sama investasi. Tfs Diko. Sekarang tau ya kalau investasi bisa ikut laju inflasi

    ReplyDelete
  3. Nanti ya kalau utangku dah lunas baru investasi 😁, sekarang mah nabung untuk lunasin utang cicilan dulu, biar gak terkena riba 😄

    ReplyDelete
  4. Ayo Dikoo, mumpung masih muda, yang giat berinvestasinya. Mayan tuh hadiah lomba blog uangkan, diinvest kan hihi.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)