Sensasi Bermain Game dengan Keyboard Gaming jadi Lebih Seru!

Kamu suka install aplikasi game di laptopmu? Suka senyum-senyum sendiri sambil klik sana-sini keyboard karena saking asyiknya main game? Well, you’re not alone, karena memang aktifitas bermain game ini seru abis! Semakin kesini, tren bermain game di PC semakin digandrungi oleh berbagai kalangan karena semakin banyak macam developer yang menciptakan permainan baru dengan konsep yang seru. Sebut saja seperti Candy Crush, GTA, The Sims, PES atau game sejuta umat : Plant vs Zombie.

Hasil penelitian mengatakan, bermain game bisa bikin bahagia loh. Selain itu aktifitas bermain game bisa menguji dan mengasah ketrampilan otak, serta bisa bikin penghilang stress dikala kerjaan numpuk atau galau. Tentu dengan catatan, tidak melebihi batas waktu dan menghambat aktifitasmu ya, teman-teman.

Buat kamu yang hobi main game di PC, memilih perangkat yang bisa menunjang sensasi bermain game secara maksimal itu wajib banget. Sebut saja seperti Keyboard Gaming. Kebanyakan game pada PC mengharuskan user untuk menggunakan tuts keyboard sebagai navigasi saat bermain, dan itulah kenapa punya keyboard gaming itu diperlukan. Biar makin nyaman dan enak!

Apa sih istimewanya keyboard gaming?
Pada keyboard jenis ini, mechanical keyswitch (pengendali tuts) didesain sehingga tiap tekanan akan terdaftar sebelum kamu menekannya sampai mentok, jadi nggak perlu memakai tenaga penuh untuk memencet tuts keyboard. Tentu "feel" yang didapat akan lebih nyaman bagi pengguna. Kelebihan lain dari keyboard ini ada di LED yang dapat menyala secara indah di sela tuts keyboard. Di beberapa keyboard, kita bisa mengatur warna sesuai keinginan sendiri.

Kenapa harus pakai Keyboard Gaming kalau ada keyboard biasa?
Alasan terbaik memakai keyboard jenis ini adalah keyboard gaming memiliki feel yang sungguh berbeda dengan rubber dome (keyboard biasa) pada umumnya, dan cenderung lebih baik. Dari segi performa, kenyamanan serta keefisien, keyboard ini layak dipakai. Selain untuk bermain game, keyboard ini akan memberikan ekstra kenyamanan saat mengetik. Cocok banget buat blogger kayak aku~

1. Tuts Keyboard
Setiap keyboard gaming memiliki tuts yang berbeda-beda. Ada yang bentuknya kotak atau rounded, ada yang lebar atau sempit. Ini tergantung selera masing-masing. Jadi pastikan sebelum membeli, tentukan dan amati secara detail "feel" yang didapat dari tuts keyboard tersebut.

2. Build Quality
Ini sangat subjektif, it’s your choice ! Jangan mudah percaya dengan review yang bilang jelek, dan sebagainya. Jelek bagi orang lain belum tentu jelek bagi kamu, semua pilihan ada di tanganmu.

3. N-Key Rollover Capability
Rata-rata keyboard gaming mampu mendeteksi 2-8 keys secara bersamaan, hal ini mungkin berguna dalam penggunaan sehari-hari. Tetapi ingat jarimu hanya ada 10, pilihlah dengan bijak.

4. Features
Di beberapa keyboard gaming, ada fitur seperti tombol jalan pintas atau seperti yang sudah dibahas sebelumnya, lampu LED. Cari dan pelajari terlebih dulu fitur apa saja yang ada di keyboard gaming yang pengen kamu beli.

5. Price
Terakhir dan paling penting : bijaklah dalam memilih keyboard ini. Range keyboard gaming antara 200 ribu sampai 2 jutaan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budgetmu. Dari yang aku lihat secara keseluruhan, keyboard dengan harga 300-400 ribuan di MatahariMall sudah cukup dalam memberikan sensasi saat bermain game. Keyboard Gaming MatahariMall ini bisa jadi solusi buat kamu yang pengen beli keyboard gaming ini.

Nah, gimana nih, kamu masih kekeuh pengen pakai keyboard biasa atau mau beli keyboard gaming? Dengan banyaknya kelebihan yang ada di keyboard gaming, kayaknya lebih asyik kalo pake keyboard jenis ini. Ingat, bermainlah game dengan happy, jangan sampai kebablasan. See you~

CONVERSATION

1 komentar:

  1. So far, masih pake keyboard yang biasa (super biasa). Hehe. Tertarik banget dengan keyboard gaming yang identik luxurious sih sebenarnya. Ok pin it!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)