Menikmati Rasa dan Cerita di LOT 28 Semarang


Something new is coming to town!

Dunia kuliner di Semarang makin hari makin berkembang, buktinya banyak kafe atau restoran baru bertebaran dimana-mana. Bagi yang doyan nongkrong sambil makan menu-menu enak kayak aku, bahagia banget bisa hunting kulineran disini. Tapi lebih bahagia lagi kalau makannya sambil suap-suapan sama kamu, wahai jodohku yang sampai sekarang entah ngumpet dimana. HAHA.

Ngomongin kafe baru, hal pertama yang penting adalah : first look impression, atau pandangan pertama. Karena poin ini menentukan kita sebagai pengunjung untuk masuk ke kafe tersebut atau memilih pergi karena enggak ada something yang wow. Something itu bisa karena apa saja, seperti interior yang menarik, menu yang murah, unik atau lezat, ataupun something lainnya yang membuat kita merasa penasaran untuk berkunjung ke kafe tersebut.

Dan ada something di LOT 28 Semarang ini yang bikin aku penasaran dan pingin mampir kesini. Kafe baru ini menawarkan desain interior dengan konsep Hipster & Scandinavia, tampak minimalis, mewah. Unsur black & white paling menonjol disini, yang membuat kafe terasa lebih elegan dan tentu, instagramable banget! Ini dia alasan pertama kenapa aku suka sama kafe ini. Banyak spot + stuff yang lucu! 



Kafe LOT 28 ini baru banget dibuka tanggal 8 Agustus 2017 kemarin dan berlokasi di daerah Pleburan, Semarang. Tempatnya strategis, dekat sama kampus dan perpustakaan daerah. Pasti kamu penasaran, kenapa sih namanya LOT 28? Kenapa enggak LOT 48 biar saingan sama JKT 48? Well, ternyata dibalik angka tersebut tersimpan makna yaitu DUA rasa dan DELAPAN cerita, dan disingkat menjadi angka 28.

Sebelumnya, mari lihat video footage hasil karyaku dengan @kookoari berikut ini :

A post shared by www.Handikoo.com (@handikoo) on

Dua rasa, yaitu day dan night. Artinya pengunjung bisa merasakan dua rasa menu yang berbeda saat pagi datang (day) dan malam tiba (night). Saat pagi, LOT 28 menawarkan coffee bar yang diramu dan dirajik sedemikian rupa oleh Barista yang menghasilkan cita rasa kopi yang berkualitas, seperti Espresso, Americano, Piccolo, Affogato dan lain sebagainya. Sedangkan saat malam tiba, tersaji menu beer di bagian beer house untuk kamu yang sudah berumur.

Delapan cerita, yaitu interior desain yang elegan, lokasi yang strategis, suasana yang nyaman, kopi berkualitas, live perform Barista, beer, makanan, minuman, serta harga yang terjangkau. Itulah 8 cerita yang disajikan di LOT 28 ini. Konsep dan filosofi yang unik~




A Foody-licious

Dan ini dia yang ditunggu-tunggu : Incip-incip! Waktu itu aku nyobain 4 menu di atas. Pertama ada Chicken Teriyaki Don yang ditaburi saus mayonaise dan kentang goreng yang enak. Gede banget porsinya. Terus Spaghetti Ayam Rica Sambal Matah yang pedes banget! Pedesnya nendang, cocok buat kamu yang doyan pedes. Selanjutnya ada BBQ burger cheese yang aku suka rasanya! Semua di plating dengan rapi dan cantik, instagramable makanan disini. :))

Honestly, untuk makanan disini ada satu menu yang enggak cocok di lidah yaitu Spageti Sambal Matah. Sekali suap, lidah berasa kayak lagi kebakaran. Karena aku orang yang nggak suka pedes, menu ini kurang cocok buat aku. Selain menu ini, semua enak dan bersahabat bagi kantong.

Ngomongin harga, LOT 28 menawarkan menu yang harganya terjangkau, baik bagi pelajar, mahasiswa maupun pekerja. Range makanan sekitar 10-40 ribu dan minuman sekitar 4-25 ribu. Mau hemat? bisa banget! Pesan es teh aja, cuma 5 ribu rupiah. Mau hemat lagi? Bawa aja rantang dan teko sendiri dari rumah. Sampai sana, kamu langsung diusir haha. :))




A coffee lover

Not really, actually. Enggak begitu suka kopi karena minum segelas, lambung langsung sakit. Jadi harus dikit-dikit gitu porsinya. Cemen ya, tapi bodo amat deh. Karena alasan itu, aku nyobain Red Velvet Latte dan aku suka parah! Rasanya manis tapi enggak terlalu manis, ada rasa red velvetnya gitu. Terus diatasnya ada creamy yang dibentuk. Aku dapat bentuk beruang. Semoga ber-uang terus, aamiin.

Asiknya disini, semua pembuatan kopi dan minuman dipertontonkan secara live action dan kita bisa ngeliat langsung proses pembuatannya. Barista dan pelayan  dengan sigap dan lincah meramu tahap-tahap membuat kopi dan minuman. Jangan sungkan-sungkan tanya ke mereka tentang kopi maupun cara bikinnya, dengan senang hati mereka bakal ceritain semuanya ke kamu, free. Ada pepatah mengatakan, "Ada sebuah cerita dibalik secangkir kopi". Apa ceritamu hari ini?






Sebuah Rasa, Sebuah Cerita

Karena setiap rasa tersimpan cerita sendiri, yang selalu tepat untuk dibagikan kepada orang lain. Mari mampir sejenak dan saling bercerita, saling tertawa, saling berbagi disini. Juga, traktir dan ajak aku ya kak kalo ke LOT 28 sini soalnya lagi bokek haha. Overall, LOT 28 worth untuk kamu yang doyan makan dan nongkrong. Kritik dariku cuma satu, kamar mandi enggak ada kaca. Semoga kedepannya makin rame dan sukses selalu~

***


Nama : LOT 28
Lokasi : Jl. Singosari Raya No.28, Pleburan, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50241,
              Indonesia.
Buka : 08.00-00.00
Instagram : @lotduadelapan & @lot28coffee
Rekomendasi Diko : BBQ Cheese Burger dan Red Velvet Latte
Harga menu :
    - Chicken Teriyaki Don - Rp. 22.727,-
    - Spaghetti Ayam Rica Sambal Matah - Rp. 27.273,-
    - BBQ Chicken Burger - Rp. 27.273,-
    - Cripsy Enoki - Rp. 18.182,-
    - Redsky - Rp. 16.364,-
    - Red Velvet Latte - Rp. 27.273,-






CONVERSATION

4 komentar:

  1. Pengen balik ke sini lagi deh, nyobain menu yang lain

    ReplyDelete
  2. Saya juga termasuk suka perih lambung kalau ngopi. Harus kenyang dulu perutnya baru ngopi :D

    Asik nih kelihatannya kafenya. Harga makanannya juga standar, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, kalo kosong langsung minum kopi bakal perih :D

      iya asyik buat nongkrong :)

      Delete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)