7 Alasan Kenapa Harus Pakai ASUS ROG #WEAREROG

Nama ROG muncul pertama kali tahun 2016 dan menjadi salah satu inovasi terbaru dari Asus dengan julukan "laptop dewa". Kenapa dikatakan dewa? karena Asus menghadirkan spesifikasi tinggi yang disematkan pada laptop ROG khusus untuk gaming. Sebagai informasi, ROG itu singkatan dari Republic Of Gamers. Bisa dibilang, laptop ROG adalah laptop impian semua gamers, termasuk diriku ini.

Di balik segala kecanggihan yang ada di setiap series ROG dalam kebutuhan gaming, tersimpan kinerja yang luar biasa untuk menyelesaikan kebutuhan-kebutuhan lain. Sebut saja seperti konten kreator yang menciptakan konten video atau konten lainnya. Semua dapat diselesaikan secara cepat dan mudah, karena balik lagi di awal : berspesifikasi gahar.

Karena kehebatan ROG inilah, banyak konten kreator terkenal Indonesia yang mempercayakan ROG sebagai sahabat kerjanya. Salah satunya Chandraliow, pasti sudah kenal semua kan? Kreator kreatif yang selalu menciptakan video keren dan out of the box. Sebelum Chandra terkenal seperti sekarang ini, dia sudah jatuh cinta dengan produk ROG dan selalu mengikuti perkembangannya. Karena itulah, sekarang dia didapuk menjadi The New ASUS ROG Brand Ambassador.

Sebagai info, aku fans berat Chandraliow dan naksir berat sama laptop ROG! Kombinasi double combo ini mah. Kali ini aku mau jelasin kenapa sih kamu harus pakai Asus ROG. Tujuh alasan, dan semua alasan itu yang bikin aku jatuh cinta sama ROG. Silahkan membaca :




Asus ROG terbagi menjadi 3 series yaitu GL Series (Strix), G Series dan GX Series. Tentu tiap series mempunyai kelebihan masing-masing. Seperti apa? Simak berikut :

GL Series atau disebut Strix, adalah series yang paling affordable. Disebut affordable karena harganya yang terjangkau di kelasnya namun tetap memberikan spesifikasi yang tinggi. Contohnya seperti GL502 atau GL553 yang digunakan Chandraliow sampai sekarang. Series ini cocok untuk kamu yang punya budget terjangkau namun ingin laptop gaming yang handal.

G Series memiliki desain yang terlihat mewah dan "futuristik" dengan bahan Titanium Gray plus yang mengandung bahan tembaga. Seperti contohnya si G752 yang desainnya terinspirasi dari tokoh superhero ironman. Keren, ya?

Terakhir adalah GX series yang digadang-gadang sebagai laptop dewa gaming. Contohnya seperti GX800 yang sering dijuluki si pesawat tempur. Andai kata di sebuah medan perang, GX800 ini yang paling kuat dan hebat menaklukan musuh. Ya, GX800 punya sistem pendingin extra yang tersambung di belakang laptop.

Dari semua series, aku paling naksir berat sama dua series ini. Pertama, GL502 yang hadir dengan prosesor Intel® Core™ i7 Quad-Core generasi ke 6 yang dikombinasikan dengan kartu grafis discrete NVIDIA® GeForce® GTX™ 1060M. Spesifikasi tinggi seperti itu, tentu bisa banget multitasking bikin konten kreatif jadi lancar. Badannya yang tidak terlalu bongsor, dengan ketipisan 2,35 cm dengan bobot 2,2 kg cocok untuk ditenteng kemana-mana.

Dan ini dia, laptop yang selalu dipakai Chandraliow yaitu GL553. Laptop ini tersemat spesifikasi tinggi dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ dan Nvidia GTX 960M, didukung dengan RAM 16GB DDR4 (bisa ditingkatkan hingga 32GB), dan kapasitas HDD 1TB. Dan GL553 ini sangat affordable dibanding kelas laptop gaming lainnya, dengan kualitas yang lebih tinggi. Dibanderol sekitar 17 Juta.




Dari pertama kali lihat ROG, langsung tertarik dengan desain body laptop yang terkesan futuristik dan mewah. Tidak tampak sedikitpun rasa murahan pada semua laptop ROG. Logo berbentuk mata yang bisa menyala khas dari ROG sendiri sudah mencerminkan laptong dengan entry premium.

Asus juga selalu membenamkan inovasi desain terbaru yang belum pernah ada di laptop gaming lainnya. Sebut saja seperti G752 yang mirip ironman dan yang terbaru, GX501 atau disebut ROG Zephyrus seperti di bawah ini :

Keren parah! ROG Zephyrus hadir dengan desain yang menampilkan kesan unik dengan desain bodi kotak nyaris tanpa lekukan sebagai penghias. ROG Zephyrus juga digadang-gadang sebagai laptop gaming tertipis cuma 1,7 cm. Karena Zephyrus masuk dalam jajaran series GX, maka jangan heran bila tersemat spesifikasi yang tinggi. Zephyrus dibanderol sekitar 50 jutaan.

Menariknya, di salah satu video Chandraliow, dia sempat bingung zephyrus itu nama apa. Setelah dicari, ternyata nama Zephyrus diambil dari mitologi yunani yang artinya dewa angin barat membawa angin kehangatan. Pantas, Zephyrus terlihat seperti dewa!





Ini dia alasan yang paling utama : spesifikasi dewa. Benar, setiap jeroan mesin ROG selalu menggunakan teknologi tercanggih salah satunya prosesor. Semua prosesor ROG sudah terbenam Core i7 generasi terbaru yang mendukung Hyper-Threading. Apa itu? Hyper-Threading adalah kemampuan setiap core processor untuk memproses dua thread sekaligus dalam satu waktu. Untuk aktifitas multitasking, semua tipe ROG sudah dipastikan lancar tanpa hambatan nge-lag.

Kemudian tersemat juga kartu grafis terbaru NVIDIA GeForce GTX 10 Series. NVIDIA ini memiliki berbagai peningkatan, mulai dari perbaikan minor hingga punya kemampuan memproses hampir 2 kali lipat dibanding pendahulunya dengan efisiensi daya yang lebih baik dan tak banyak menguras baterai laptop ASUS. Dalam hal gaming, kartu grafis terbaru ini efisiens daya, teknologi gaming inovatif, dan kemampuan VR luar biasa kapanpun kamu bermain game.

Hampir semua lini ROG juga sudah menggunakaan SSD (Solid State Drive) yang merupakan inovasi terbaru dari penyimpanan data yang lebih baik dan lebih cepat daripada HDD (harddisk konvensional). Berbeda jauh dengan hard disk, SSD sudah tidak menggunakan plat magnetis yang berputar, tetapi menggunakan memori Solid State.




Seperti yang aku bilang sebelumnya, Asus selalu memberikan inovasi terbaru di series ROG gaming ini. Kebanyakan, setiap ROG mengeluarkan series terbaru, selalu menjadi yang pertama di dunia gaming. Salah satunya Zepyhrus yang menjadi laptop gaming tertipis dengan spesifikasi tinggi seperti prosesor Core i7 7700HQ, kartu grafis GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB dengan ketebalan hanya 1,7 cm saja dan berat 2,2 kg.

Selain itu, ada juga ROG GX800 yang menjadi laptop gaming pertama di dunia yang memiliki sistem pendingin terpisah untuk menjaga kestabilan suhu. Tentu dengan segala inovasi ROG, kita bakal penasaran, inovasi apa lagi yang bakal ada? Pasti bakal unik dan keren!


Apa elemen penting dalam sebuah laptop gaming? Yak betul, Keyboard! Dengan keyboard yang nyaman dan enak dipakai, pasti pengalaman bermain game jadi lebih terasa. Semua tipe ROG telah memasang keyboardnya dengan backlight sehingga memancarkan warna-warni RGB yang cantik dan keren. Warna-warni bisa disetting sendiri sesuai kemauan kita sendiri.

Selain itu, untuk ROG GX800 telah terpasang keyboard mechanic yang artinya pencetan keyboard terasa lebih kuat, empuk dan enteng saat ditekan. Sistem keyboard mechanic didesain sehingga setiap tekanan akan terdaftar sebelum kamu menekannya sampai mentok, jadi nggak perlu full ditekan. Untungnya? Jadi hemat energi.


Dalam urusan visual, gamers akan merasa terpuaskan dengan layar laptop yang tajam dan detail dari berbagai arah. Semua berkat teknologi IPS screen yang sudah tersemat di setiap layar laptop ROG. Kompetitor lain dengan harga yang sama cuma sebatas TN panel saja sedangkan ROG sudah IPS panel. Jadi, sudah dipastikan gamers bisa bermain secara maksimal.

Beberapa model juga menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync untuk memastikan tampilan layar dengan detail yang baik serta lancar, bahkan resolusi layar juga dapat mendukung hingga resolusi 4K. Sebagai informasi, resolusi 4K itu 4 kali dari Full HD. Bisa dibayangkan gimana tajam dan detail visual game yang akan dimainkan? Dalam urusan visual, ROG juaranya.




Berbicara tentang daya ketahanan dari ROG, setiap produk ROG selalu di tes di setiap pengujian, seperti contohnya tes akselerasi tinggi, tes temperatur, tes kebisingan, test engsel, tes jatuh dan lain sebagainya. Karena sudah lolos semua tes uji, pastilah semua produk ROG itu strong dan kuat. Saat ROG kamu ada kesalahan atau sesuatu yang salah, ASUS juga memberikan 2 years global warranty untuk setiap produk ROG.



Setelah kamu selesai baca 7 alasan di atas, apa yang terlintas di benakmu? Kalau aku, ROG itu sangar abis! Dari segi desain yang futuristik, spesifikasi yang canggih, inovasi yang keren, dan segala fitur-fitur yang tersemat di dalam setiap laptop ROG. Pantas saja, inilah jejeran laptop dewa yang siap untuk kita ajak "tempur" untuk bermain game maupun menciptakan konten kreatif.

Akhir kata, seperti yang Chandraliow bilang, ROG bukan semata laptop ecek-ecek, namun laptop dengan entry tinggi. Setelah menulis artikel ini, aku makin naksir dan jatuh cinta sama series ROG. Selalu akan mengikuti perkembangan dan menunggu inovasi apalagi yang bakal diberikan Asus untuk series ROG. Hidup, Republic of Gamers!




Catatan : semua foto diambil dari website resmi asus di sini 
#WEAREROG #ASUSROGID #ROG 
 

CONVERSATION

2 komentar:

  1. speknya gaharrr... cocok buat kamu, ko. Diko yang paten di grafis.

    ReplyDelete
  2. kok chandra sendirian nggak sama tommmy liem yang selalu minta mmm nya pakai tiga itu?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)