Campur Aduk di Bulan September



Memasuki bulan ke sembilan di tahun dua-ribu-tujuh-belas. Enggak kerasa ya?
 
Bulan September penuh dengan rasa nano-nano alias campur aduk. Inget nggak sih kalian sama iklan nano-nano jadul? Itu lho iklan yang ada anak abege lagi nari-nari sambil nyanyi "permen asam manis enak rasanya". Dulu waktu jaman SD selalu ada iklan ini sehabis acara Amigos tayang. Ya ampun kangen masa kecil bahagia ya, masa-masa nggak mikir nyari duit itu susah dan ngehadapin orang-orang yang suka nyinyir.

But hey, i survived.

Ingat kata Ibu yang selalu bilang gini, "Dek, wes gede ojo nangisan, kudu kuat" (Dek, sudah besar jangan nangisan, harus kuat). Entah kenapa kalau inget kalimat ini selalu jadi kuat dan tegar gitu ngehadapin masalah. Ibu, selalu tahu anaknya paling takut sama masalah sosial dan over-thinking, selalu memberi support dan dukungan paling besar sampai sekarang. Terimakasih Ibu <3

Tapi engga selamanya hidup itu suram kok.

Contohnya, bulan ini dapat job besar dari salah satu brand besar yang mempercayakan timku untuk membuat konten dengan jumlah yang ... banyak banget. Tentu dengan bayaran yang ngga main-main. Jujur awalnya aku ngerasa ini impossible banget, mengingat tim kita hanya dua orang saja yang bisa mengerjakan dengan peralatan yang minim. Seiring berjalannya waktu, ternyata bisa juga lho!

Satu pelajaran yang aku dapat : nek ora dilakoni ora kelakon (Kalau tidak dilakukan tidak akan bisa). Tebak dari siapa? You know who, my super mom. Dulu beliau sering bilang gitu kalo aku ngeluh gamau ngerjain peer yang soalnya keliatan susah. Padahal, waktu dikerjain mah bisa-bisa aja.



Ada satu lagi yang bikin deg-deg-an banget bulan ini. Sebenernya ini spoiler sih, mau surprise gitu tapi mengingat anaknya ga tahan buat cerita jadi yaudahlah aku kasih bocoran. Lagian yang baca artikel ini nggak bakal banyak wkwk. Oke, here we go : diundang ke acara satu suro keraton Solo!

Nggak kebayang rasanya pakai beskap Solo lengkap dengan jarik Solo dan keris, ikut acara di dalam keraton tanpa alas kaki, terus jalan kaki muter kota Solo diiringi kerbau suci pusaka milik Keraton. Tahun lalu pernah sih ke acara ini, tapi cuma sebatas ngeliput aja. Bedanya tahun ini aku ikut langsung ke acara ritualnya. Selalu suka sama budaya-budaya Jawa yang masih kental gini. Pokoknya, liat aja besok tanggal 21 ya! aku bakal live report di semua sosmed cihuy. Eh ini kayak ada aja yang mau liat HAHAHA.

Terus, rasa nano-nano bagian sedihnya apa? 

Pasca insiden kecelakaan ditabrak motor (baca di sini), tiap naik motor maupun dibonceng motor sama siapa pun, aku parno dan trauma abis. Pokoknya ngga tenang banget ada di atas motor, dan lama-kelamaan mata bakal berkunang-kunang pusing. Karena saking tegangnya kali ya?

Lalu sedih berikutnya : Sakit hati! Pernah nggak kalian berharap sesuatu, udah yakin betul bakal gini, eh hasilnya malah kebalik 180 derajat dan hati rasanya kayak remuk. Seperti contohnya beberapa lomba blog yang aku ikuti belakangan ini. Tapi yaudahlah, sakit hatinya paling cuma sehari aja. Selanjutnya bakal lupa (ini keuntungan terbesar punya sifat pelupa parah : lupa kemarin sedih karena apa LOL)

Dan kenapa saat aku lagi rajin nulis di blog gini statistik page view malah menurun? Apa aku harus males-malesan nulis lagi kayak dulu yang sebulan cuma nulis 2-3 kali doang? Jadi itu mau mu, hei netijen netijen di luar sana? Baiklah!

Eh engga ding, becanda. Sering nulis itu asyik juga ternyata.

Setelah dipikir-pikir, inilah hidup. Sebuah panggung hiburan dimana kamu bebas untuk tertawa, bersedih ataupun takut saat mencoba wahana permainan. Kita nggak tahu bakal mau diapain sama wahana tersebut, tapi satu yang kita tahu : siap tida siap, permainan akan dimulai. Kamu yang menentukan sendiri mau dibawa gimana. Karena hidup tanpa nano-nano layaknya ekspresi Kristen Steward sedang akting main film alias bakalan flat.

Anyway, bulan ini sepertinya ada yang ulang tahun tapi beneran aku lupa siapa. Ini nih ga enaknya punya sifat pelupa. Mana nih suaranya #TimPelupa? Kemudian sayup-sayup suara nyinyir berkata : sifat buruk kok bangga idih! Yaudah deh, netijen selalu benar. :(

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Afirmasi positif bahwa hidup kita selalu sukses dan bahagia

    ReplyDelete
  2. wah DIKOOOO...kutunggu liputanmu di solo, kereen.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)