Dibuat Jatuh Cinta sama Asus VivoBook S510UQ



Beberapa hari yang lalu, mbak Pungky, teman sesama blogger tiba-tiba chat di grup whatsapp dan bilang, "Aku menang Asus Vivobook S guys! Seneng banget!". Ternyata dia abis menang kompetisi yang diadain dari pihak Asus. Aku ikut seneng dong, ya walaupun ada sih ngiri dikit HAHA tapi yaudahlah namanya rejeki udah ada yang ngatur masing-masing.

Lalu perasaan ngiri itu semakin menjadi-jadi ketika mbak Pungky ngirim foto Asus Vivobook S yang masih kinclong. Asli, laptopnya KECE abis! Bukan, ini bukan hiperbola ya tapi memang laptop tersebut terlihat elegan dan classy gitu, berkelas untuk ukuran laptop pada umumnya. Aku bales dong chat dia, "wih mauuuu aku! pengen dong mbak nyobain!"


Dan semoga, dengan artikel ini, aku punya laptop yang sama kayak mbak Pungky. Mau poto dengan pose looks-cool sambil pura-pura ngetik di keyboard-nya Asus Vivobook S. Biar temen-temen yang lain ikutan ngiri HAHAHA. Canda ya, aslinya aku klepek-klepek dan pengen sama laptop ini karena desain ciamik dengan spesifikasinya yang gahar abis.

Gahar yang gimana nih? Galak dong laptopnya. Atut ah.
Iya, tampangnya aja cantik, tapi jeroannya bisa buas, awas lo digigit!

Nah kali ini aku mau cerita tentang alasan kenapa aku bisa jatuh cinta sama laptop dengan slogan "Beyond The Edge" ini. Siap baca? Siap juga ya abis baca artikel ini kalian bakal ikutan jatuh cinta juga. Gapapa kok jatuh cinta pada laptop yang sama, asal bukan sama gebetan yang sama. *eh gimana

---




First impression saat liat Asus Vivobook S ini adalah : Gile, layarnya lebar cuy! Ternyata emang benar, layar laptop memiliki rasio 80% dari body-nya. Selain itu, panel layar terbentang luas 15,6 inci Full HD yang pasti bikin sensasi melihat layar makin oke. Sekilas kalo diliat-liat, ukuran layar seperti 14 inci sama kayak laptop pada umumnya, padahal mah lebih. Mungkin karena efek NanoEdge dengan bezel super tipis kali ya, bayangin, cuma 7.8mm lho!

Hold on, masih ada lagi di sisi desainnya. Asus Vivobook S punya ketipisan cuma 1,79 cm dengan berat 1,5 Kg. CUY! Gimana nggak jatuh cinta coba sama laptop yang tipis-tipis enteng gini. Biar apa gitu punya laptop enteng? Ya biar enak ditenteng kemana-mana gitu, apalagi ditaruh di tas. Nggak bikin pegel di pundak hihi.





Ada laptop penampilan secantik bidadari, tapi mesin jeroannya biasa aja? Ah, ngga asik.
Ada laptop kinerja segahar macan, tapi penampilan biasa aja? Ah, ngga asik.

Segalau itulah biasanya orang-orang terutama diriku ketika memilih laptop idaman yang pas. Dua racikan yang harus ada untuk menciptakan kombinasi laptop idaman yang tepat : penampilan + kinerja. Dan ya, Asus Vivobook S punya kombinasi laptop idaman yang selama ini aku cari.

ASUS telah menghadirkan tipe VivoBook yang menawarkan kemampuan tinggi, punya fitur menarik namun dipasarkan di harga terjangkau dibanding produk kompetitor. Ia sudah diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 yang bertenaga dan juga grafis berbasis Nvidia GeForce 940 MX.

Nggak sampai situ, Asus VivoBook S juga menyematkan RAM sebesar 4GB DDR4 2133MHz yang membuat kinerja jadi mulus tanpa terhalang lag. Sebagai informasi, laptop dengan RAM besar dan tipe yang bagus, aktivitas multitasking makin lancar. Udah tau multitasking kan? Itu lho, misal kita banyak buka program dalam satu laptop. Misal buka Microsoft Word sambil nyetel musik player sambil baca blog di www.Handikoo.com, ciyeh.


Ngomongin tentang browsing di Asus VivoBook S ini, pasti bakal lebih cepat dari laptop lain karena fitur ultra-fast dual-band 802.11ac Wi-Fi, dengan kecepatan hingga 867Mbps yang sampai 6x lebih cepat dari Wi-Fi pada umumnya. WOW.
 



Sebenarnya ini simple tapi cukup ngefek banget buat yang hobi ngetik kayak aktifitas ngeblogku. Yap, keyboard di Asus VivoBook S ini dibuat nyaman dengan tombol yang lebar-lebar. Satu tombol lebarnya 1,4 mm dengan backlit yang bisa menyala ketika kita ada di daerah minim cahaya. Uniknya, tombol power menyatu dengan area keyboard. Terkesan minimalis dan cantik.


Lalu, ini nih yang asyik dan nggak biasa ditemuin di laptop-laptop pada umumnya. Emang ya, VivoBook S bikin Surprise! Ada fitur fingerprint sensor yang menempel di touchpad, bentuknya kotak kecil gitu di pojokan atas. Fungsinya ketika mau login, nggak perlu lagi ngetikin password panjang-panjang, cukup sentuh pake sidik jari bisa kebuka sendiri. Canggih ya?

Masih ngomongin touchpad, Asus VivoBook S punya cara sendiri memanjakan penggunanya dengan membenamkan touchpad lebar yang sangat smooth saat disentuh. Touchpad juga mendukung multi-gesture pada Windows 10 hingga 4 jari. Ada juga kemampuan palm rejection untuk menghindari kesalahan pengetikan saat telapak tangan pengguna secara nggak sengaja menyentuh touchpad. Bentar, ini laptop udah macem Avengers aja punya banyak skills. :))




Apa sih yang bikin bete kalo nenteng laptop kemana-mana tanpa ada colokan? YHA, BATERAI ABIS! You're not alone, i've been there many times. Lagi asyik ngeblog di cafe, tau-tau muncul notif baterai-low dan ngga ada colokan. Itu ngeselin abis, setuju ngga bro?

Asyiknya, Asus VivoBook S ini menggunakan baterai polimer Lithium yang umur pemakaiannya 3x lebih lama daripada laptop pada umumnya yang memakai baterai silinder Lithium-ion. Baterai VivoBook ini mampu bertahan 8 jam lamanya. Kabar baiknya, laptop ini dilengkapi teknologi quick-charging dengan pengisian 49 menit saja baterai sudah terisi sebanyak 60%. Fakir colokan? Buang jauh-jauh kalo pake Asus VivoBook S. :))

Next, tentang problematika yang selalu datang kalo pake laptop berjam-jam. Yak benar, suhu laptop yang memanas. Sekali lagi, Asus memanjakan penggunanya dengan menyematkan teknologi ASUS IceCool yang menggunakan kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien. Yha, pakai berjam-jam bakal tetep adem-ayem aja.



Terakhir, alasan kenapa aku jatuh cinta sama VivoBook ini karena : enak buat diajak main! Asus telah menghadirkan teknologi Video ASUS Tru2Life di dalam laptop yang mampu mengoptimalkan ketajaman dan kontras piksel dalam setiap frame hingga 150%. Artinya? Visual yang ditampilkan akan lebih tajam dan lebih jernih.



Dari sisi audio, Asus VivoBook S mempersenjatai laptopnya dengan fitur Asus Audio Wizard, yang memungkinkan untuk memilih mode suara yang sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini memiliki 5 mode preset, yaitu music, film, gaming, recording, dan manual mode.

Dengan visual yang memanjakan mata dikombinasiin audio yang memuaskan, artinya dalam segi entertainment, Asus VivoBook S sudah lebih dari cukup. Main game? liat film drakor? baca e-book? Jadi sensasi tersendiri yang nggak bisa ditemuin laptop lain.




Okay, sejauh ini setelah tahu lebih jauh tentang Asus VivoBook S makin menambah rasa cintaku sama laptop ini. Gimana enggak coba? Cantik-cantik gahar gini mesinnya. Andaikan suatu hari aku bisa pegang dan bisa jadi milikku, aku mau ngelakuin hal-hal kayak gini :


What to do : Bakal nongkrong lama di kafe
Kombinasi : Bobot 1,7 Kg + baterai tahan lama sampai 8 Jam + Wi-Fi ultra-fast

Karena bobotnya yang enteng dan tenteng-able, rasanya pengen bawa Asus Vivobook S kemana-mana gitu. Pengen ngeblog ke kafe dengan tenang dan tanpa khawatir baterai bakal abis atau nyari-nyari colokan karena baterai di laptop ini udah tahan lama. Apalagi fitur Wi-Fi yang ultra-fast, yang bakal ngebut saat terkoneksi Wi-Fi kafe. Apa yang Diko lakuin? download film drakor sepuasnya, ehehehe.

Selain itu kalau misal ada kerjaan yang mengharuskan keluar kota, bisa langsung masukin laptop ke ransel tanpa khawatir bakal makan space atau bakal berat gitu. Balik lagi karena ukurannya yang compact dan friendly banget buat diajak kemana-mana. Ah, ini berasa kayak sama pacar aja hahaha.


What to do : Bikin Konten Kreatif sepuasnya
Kombinasi : Intel Core i5 generasi ke-7 + Nvidia GeForce 940 MX + RAM 4GB DDR4 2133MHz

Belakangan ini sering kesel sendiri karena laptop yang aku pake makin hari makin lemot aja. Memang kalo laptop jadul susah buat diajak kompromi. Andaikan punya Asus VivoBook S dengan segala kecanggihan yang tersemat, aku bakal bikin banyak konten kreatif yang selama ini terhalang karena lemotnya laptop yang aku pakai.

Pertama, untuk editing video aku bakal instal Adobe Premier Pro beserta plugin-plugin lengkap yang mengharuskan spesifikasi yang tinggi. Lalu untuk desain grafis, aku bakal pakai CorelDraw dan kombinasi Adobe Flash untuk gambar bergerak, teakhir untuk editing photo pakai Adobe Photoshop.

Dan itu semua butuh laptop secanggih Asus VivoBook S.


What to do : Main Game sepuasnya
Kombinasi : Nvidia GeForce 940 MX + Layar 15,6 inci Full HD + ASUS Tru2Life + Asus Audio Wizard + Keyboard nyaman

Hal terakhir yang bakal aku lakuin adalah main game HD yang membutuhkan kartu grafis tinggi. Performa sekelas Asus VivoBook S bakalan puas banget main game apapun, ditunjang dengan visual, audio serta keyboard yang oke. Kombinasi yang pas banget!

Asal kalian tahu, kalo mau ditulis lengkap apa yang bakal Diko lakuin kalo punya Asus VivoBook S ini bakal nggak selesai-selesai. Bakal banyak aktifitas yang pengen aku coba buat ngerasain sensasi punya pegangan seperti VivoBook ini. Mari berandai-andai dulu, kalau memang rejeki pasti bakal terwujud juga. Aamiin.





Kalau boleh memilih satu kata yang tepat untuk Asus VivoBook S adalah perfect. Dari segi penampilan yang cantik, sampai spesifikasi yang hadir dengan teknologi canggih yang tertanam di laptop ringan dan tipis ini. Menariknya, dengan segala kecanggihan dan kecantikan yang ditawarkan laptop ini, dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk laptop sekelasnya. Cuma Rp 9.799.000 saja.

Sebagai penutup, apa sih yang bikin Diko jatuh cinta banget sama Asus VivoBook S510 ini? Karena KEREN. Mau gimana lagi, kalo udah jatuh cinta pada pandangan pertama emang gitu, berkesan banget dan susah dilupain, hihihi. Kalo kamu, apasih yang menurutmu menarik dari laptop ini?

Semua poto diambil di situs resmi Asus dan desain grafis didesain oleh penulis. 

 

CONVERSATION

20 komentar:

  1. aku lagi mau beli laptop yang mumpuni buat ngedit video...apakah ini cukup?karena mac rasanay masih over budget

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup sekali mbak kalo diliat dari segi spesifikasinya ya. Apalagi buat rendering video bisa cepet :)

      Delete
  2. Notebook yang pas buat nonton korea hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puas mas marathon nonton drakor, layarnya tajem plus lebar pula #teamDrakor

      Delete
  3. Wahhh... semoga bisa menang dan upgrade laptop yang cantik ini ya hehe

    ReplyDelete
  4. Laptopnya kerenn kujuga mau Màs..
    Semoga segera ketemu ama Asus ini yah hehehe
    Speknya keren kayanya yah harganya juga terjangkau kalau puasa hedon berapa bulan (kirain 15juta gitu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kalo ini emang keren haha. Aamiin moga bisa ketemu sama vivobook ini
      Iyaa untuk spesifikasi segitu dengan harga 9 jutaan, worth it juga lho

      Delete
  5. Kece banget desainnya! Dan gak sampai 10 juta lagi!
    Astaga, aku jadi ngiler juga nih Ko~ :'))

    ReplyDelete
  6. Keren euy asus mah gausah ditanya, buat entry level atas totalitas produknya
    moga dapet ya ko good luck

    ReplyDelete
  7. Notebook idaman nih mas Diko. Apalagi buat seorang blogger yang hobinya keliling untuk nyari bahan artikel, hehehe.... Mantap dah

    ReplyDelete
  8. Wah keren banget notebooknya, layar 15.6 inch tapi dibalut dalam bingkai 14 inch

    ReplyDelete
  9. laptopnya keren, semoga rejeki ya diko :)

    ReplyDelete
  10. Huaaaaa...keturutan kayak ceritanyaaa..selamat yaa Dikooo..gak iri lagi sama Mbak Pungky hahahah

    ReplyDelete
  11. Wah katanya artikel ini menang ya. Selamat ya. Saya sengaja mampir k sini karena pengen belajar ttg tulisannya. Tulisannya bgus ��

    ReplyDelete
  12. Akhirnya keturutan :v gw kalah lagi kalah lagi :'( kpn gw menang nya :v blm rejeki kali yak

    ReplyDelete
  13. yeay keturutan selamat yah keren as always 👍

    ReplyDelete
  14. Bagus banget ini mah, harganya wow tapi bisa habis bonus triwulanku ini mah 😀

    ReplyDelete
  15. Aih..selamat ya Kak Diko,bisa menangin laptop Asus VivoBook S. Laptopnya memang keren banget, ada finger print, hemat batre dan yang penting ringan untuk dibawa-bawa.
    Sekali lagi selamat ya...barakallah.

    ReplyDelete
  16. Selamat ya! Akhirnya impiannya terwujud juga.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)