Tips Fashion ala Diko : Celana Pendek vs Celana Panjang

sumber : wayneedwardsworkshop.com



 
Sebagai orang yang suka dan mengikuti fashion, pakaian yang kita kenakan itu penting lho guys! Fashion juga bisa mencerminkan karakter seseorang. Misal, orang yang suka pakai outfit terang dengan banyak motif berarti orang itu ceria dan friendly. Kebalikan dengan orang yang lebih suka warna one-toned atau minimalis, berarti orang tersebut lebih kalem dan karakter orang itu terlihat dewasa. Tidak ada aturan kamu harus pakai apa, karena fashion is about you, how you express yourself.

Kita, sebagai pria juga harus mengamati fashion yang kita kenakan. Bukan, bukan karena ke-cewek-cewek-an, tapi karena mengenakan outfit yang tepat dan keren itu seperti meningkatkan kepercayaan diri dan tentu, dilirik cewek hihi. At least, berpakaian rapi dan bersih itu wajib bagi pria.
 
Mari kita bahas tentang celana panjang vs celana pendek. Ini pertanyaan yang agak tricky kalo misal lagi milih-milih pakai apa, terutama untuk kaum adam. Beda dengan perempuan yang punya banyak-banget jenis bawahan, itupun masih bisa dibagi lagi menjadi banyak jenis. Misal seperti rok, ada rok panjang, rok pendek, rok melebar, rok menjuntai dan rok-rok lainnya. 

Sedangkan cowok? Ya kalo nggak celana panjang ya celana pendek. Udah dua itu aja. Nah inilah pentingnya kita, wahai kaum-kaum adam yang sedang membaca ini, untuk tepat dalam memilih bawahan biar nggak fail. Ini beberapa tips yang bisa aku berikan :
 

1. Sesuaikan sama konsep acara
 
Ini poin yang krusial : lihat dulu kemana kamu mau pergi, ke acara seperti apa dan dengan siapa kamu pergi. Apakah formal? Semi-formal? Atau cuma hang-out? Untuk acara formal seperti acara kantor, acara seminar atau acara yang banyak orang mengenakan baju rapi, pilihan paling tepat adalah celana panjang. Sedangkan untuk acara biasa atau Cuma sekedar ngumpul bareng temen-temen, bisa pakai celana pendek.

Memang fashion is about you, namun ada kalanya ber-fashion itu harus beretika terhadap lingkungan sekitar atau singkatnya “tahu dirilah bro”. Misal kamu diundang ke acara penyambutan Pak Presiden lalu memutuskan pakai celana pendek motif lope-lope kesukaanmu. Atau waktu main bareng temen-temen ke pantai terus kamu pakai jeans dengan kain yang tebel banget. Itu mah, nggak asyik!


2. Pilih bahan celana yang tepat
Banyak pilihan bahan celana yang bisa kamu pilih, sesuai dengan outfit atasan atau alasan kenyamanan saat dipakai. Misal, kamu bisa pakai celana pendek bahan kain tipis saat ke pantai daripada berbahan jeans. Selain nyaman, bahan kain tipis tidak terasa panas saat dikenakan. Saat berada di indoor, kamu bisa pilih bahan jeans atau kain tebal karena tidak terasa panas saat dikenakan indoor.
-
-
3. Cocokkan motif yang pas

As your information, tahun 2017 lagi ngetren warna one-toned plain warna gelap seperti merah maroon, biru navy dan hijau tosca. Sedangkan tahun lalu, sedang tren model banyak motif. Warna one-toned untuk celana pendek sangat cocok dikombinasikan dengan atasan apapun karena netral. Coba match and max outfitmu pake celana pendek plain, keliatan lebih macho!

So, itu dia tips-tips yang bisa aku berikan tentang celana pendek dan celana panjang. Tentu, yang paling penting adalah kenyamanan karena fashion is a confident. Tapi ingat, ber-fashion juga harus beretika yang baik yah. Jangan sampai salah kostum, bisa-bisa jadi fashion-disaster bro~
 
 

CONVERSATION

1 komentar:

  1. wkwkwk celana pendek love-love ish girly banjet deh dia :p

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)