Seru-Seruan di Verve Bistro & Coffe Bar Semarang

"Where good food, endless conversation and comfortable atmosphere into one"

Bukan kata mutiara kopas dari google ya, temen-temen. Jadi kata-kata di atas adalah slogan dari kafe baru yang ada di Semarang. Udah pada tau belum? Namanya Verve Bistro & Coffee Bar. Sebagai cah asli Semarang, aku happy dong punya daftar tempat baru buat nongkrong bareng temen-temen. Bisa buat bahas projek bareng rekan kerja ataupun numpang wifi gratis. Eksistensi sebuah wifi di kafe itu bagaikan primadona, khususnya diriku, yang fakir kuota dan males beli paket internet. HAHA.

Asyiknya, kemarin aku dan beberapa temen blogger diundang ke soft launching-nya dengan mengusung tema Hollywood Night Glam. Ala-ala red carpet gitu lah pokoknya, serba glamour bling-bling cucok meong. Waktu itu aku pakai kemeja lengan panjang warna putih, pilihan yang aman anti salah kostum.


Sebelum cerita lebih jauh, yuk intip dulu penampakan kafe yang menyediakan tempat indoor maupun outdoor yang sama-sama cozy-nya. Lokasi bisa kamu temukan di area DP Mall, menyatu sama mall-nya. Kamu harus masuk dulu ke pintu masuknya yang ada di sebelah pintu masuk mall, lalu naik lift ke lantai 3. Hola, kalian bakal menikmati pemandangan kafe seperti ini :


First impression waktu ngeliat : gile, luas bener ya tempatnya. Seolah ingin memuaskan pengunjung secara maksimal, pihak Verve Bistro membuat kafe ini lapang dengan beberapa spot yang terbagi menjadi konsep tersendiri. Ada tempat duduk yang nyantai dan homie, ada yang romantis, ada yang elegan, dan konsep lainnya. Seru sih, engga ngebosenin. Apalagi ada meja billyard sama papan darts.

Satu lagi yang aku suka, desain interiornya eye catching! Tiap sudutnya itu instagram-able. Setiap ornamen dipikir betul bentuk dan warnanya biar kelihatan matching, dan penataannya yang rapi dan engga asal naroh gitu aja. Betah nongkrong lama di sini. Siapapun yang desain kafe ini, you da best!

Namun bakal lebih the best lagi andaikan ada kamu di sampingku duduk berdua di sini lalu kita ngobrol dan ketawa bareng. Eh gimana skip skip.




Acara soft opening dibuka dengan press conference bagi teman-teman blogger dan media. Bapak Willyam Kuncoro, selaku Corporate Director menceritakan bagaimana terbentuknya kafe ini lengkap dengan filosofinya. Ternyata, Verve Bistro & Coffee Bar bukan cuma tentang perut kenyang, namun lebih dari itu. Terdapat unsur-unsur artistik yang diramu sedemikian rupa dalam tata ruang maupun makanannya, sehingga menciptakan sensasi yang menyenangkan. 

Maksudnya, menu hidangan yang dihadirkan engga melulu tentang rasanya doang, namun ada sentuhan seni yang bisa dinikmati secara visual. Penasaran? Seperti ini penampakannya. Ingat, jangan ngeces ngeliatnya.


Kalau pikiran pun batinmu mulai terguncang melihat makanan di atas, lalu perut mulai berkukuruyuk, jangan salahkan si penulis. Karena percayalah, si penulis pun menahan lapar dan pengen makan hidangan di atas lagi karena rasanya enak. Terlepas dari gratisan. YA.
 
Tentang cita rasa dan sentuhan seni di aspek penataan, memang ku akui, dua poin itu menjadi kombinasi yang tepat. Dari segi rasa engga diragukan lagi enak. Ada banyak pilihan, menyesuaikan lidah pengunjung. Ada Western taste atau Asian taste. Ada pula banyak pilihan dessert lucu-lucu yang disajikan cantik oleh tim pastry. 

Dari segi plating, komposisi warna dan penataannya kece. Jadi nggak tega buat dimakan saking cantiknya. Tipe-tipe makanan gini itu instagram-able banget, bagus buat bahan pepotoan. :))


Setelah sesi press conference dan incip-incip makanan berakhir, sekarang sesi games, yeay! Blogger-blogger dibagi menjadi 5 kelompok dengan satu kelompok 5 orang. Kebetulan satu kelompok sama blogger yang udah kenal, ada Koko, Mba Ika, Mba Ashanty KW sama Mas Asmarie. 

Games pertama kita belajar bikin sushi salmon bareng. For your information, aku suka banget sama Sushi, jadi excited banget kalo tau bakal bikin sushi dari chef yang udah handal. Keliatannya sih gampang, cuma gulung-potong-gulung-potong, tapi realitanya susah minta ampun. 

Games kedua bikin mojito lemon raspberry langsung dari mas-mas bartendernya. Dibalik penampilannya yang kayak air es dicampur sirup, ternyata bikinnya ribet banget. Takarannya harus pas antara sirup A sama sirup B lalu dicampur daun mint dan tetek bengek lainnya, kemudian di shake pake alat khusus. Waktu dicoba, seger banget~


Satu lagi konsep unik yang ditawarkan Verve Bistro & Coffee Bar adalah Grab & Go! Bukan, bukan tentang ojek online yang namanya mirip. Konsep ini lebih fokus pada ready to go, yang sudah dibungkus dan dibawa pulang bagi yang terburu-buru.

Pilihan ready to drink atau minuman dalam kemasan kita bisa pilih Coffee Latte, Matcha Latte, Belgian Chocolate dan Avocado Coffee. Sedangkan makanan ada assorted swiss roll cake, assorted tartlet, variasi sliced cake dengan rasa unik, dan beberapa sajian lainnya.

Dan akhirnya, acara puncak datang, party! Karena temanya Hollywood Glamour Night, kebanyakan dari kita pakai baju gelap dengan aksen bling-bling. Baru sadar juga, i'm the only one yang pakai baju cerah sementara yang lain pakai outfit gelap-gelap. Gapapa, yang penting udah nge-hollywood banget. sebelas-dua-belas lah sama Tom Cruise. Acara malam itu semakin meriah dengan live perform akustik dan hadirnya food enthusiast yang membagikan ilmunya tentang potography makanan.

Intermezzo : Jadi dari awal ada lomba foto gitu dan diunggah ke instagram. Tau nggak, AKU MENANG DONG! Thank you pihak Verve Bistro & Coffee Bar, aku dapat hadiah voucher nginep gratis di Rooms Inc yang masih lokasi sama kafe ini namun beda lantai. Kalau voucher udah aku pakai, bakal aku review yeah!

Akhir kata, Verve Bistro & Coffee Bar bisa menjadi tempat nongkrong sekaligus mencicipi cita rasa serta penampilan hidangan yang menarik. Sempatkanlah mampir, maka kamu bakal ngerasain seperti apa yang aku rasain : nyaman. Sesuai tagline kafe ini, Where good food, endless conversation and comfortable atmosphere into one.

***



Nama : Verve Bistro & Coffe Bar
Lokasi : Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132 (Area DP Mall)
Buka : 06.00-00.00
Instagram : @vervebistro_smg
Rekomendasi Diko : Wagyu Rib Eyed Steak & Belgian Chocolate
Harga menu : Bervarisi. Range Rp.10.000 - Rp.200.000


CONVERSATION

11 komentar:

  1. Memang verve tempat nyaman dan makanan juga minumannya enak ya ko 😀

    ReplyDelete
  2. Aku bingung dengan "fakir kuota" tapi nongkrongnya di kafe mahal begini. Hanya demi wifi gratisan. Secara aku lihat menunya ada wagyu, tuna, salmon. OMG itu mahal loh :(

    Semurah apapun kafe sih aku minimal habis 50rb buat nongkrong deh. Jadi klo nongkrong demi wifi gratisan vs bayar mahal makanan. Kok ya njomplang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips ala Diko : beli menu yang paling murah dan dikit. HAHA. Aku aja nongkrong ngewifi ngga nyampe 50k malah mas

      Delete
  3. Kafenya instagramable ala ala jaman now banget ya,
    makananya juga mewah,
    tapi harganya kayaknya ga acocok sama kantongku haha

    ReplyDelete
  4. Pingin kesono lg nih ..si Ashanty KW...(asyemmm..)

    ReplyDelete
  5. Wahh ini mah cafenya bias sekalian dijadikan Co Working Space gitu yak, Selain kelihatan nyaman, makanannya juga mantap punya itu.

    Baru pertama mampir ke sini, salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  6. Tempatnya selain instagramable juga asik ya, buat nongkrong gitu..
    Apalagi lihat makanannya, bikin pengen..

    Btw, salam kenal ya, Mas Diko..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)