Jakarta, Si Durian Raksasa dengan Berbagai Keunikan

Jakarta, Si Durian Raksasa dengan Berbagai Keunikan
source : konsortium.com

Terletak di bagian barat pulau Jawa, Jakarta merupakan kota terbesar pertama di Indonesia yang kaya akan keunikan dan keberagaman budaya. Berdiri pertama kali pada tahun 1527, kota yang pernah menyandang nama Batavia ini merupakan kota terpadat ke-16 di dunia dengan jumlah penduduk sebanyak 10 juta orang berdasarkan sensus tahun 2016.

Jakarta menyimpan banyak sejarah perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah. Kota ini menjadi saksi bisu kemerdekaan negara Indonesia yang diproklamasikan oleh Presiden Soekarno. Tujuh puluh dua tahun setelah kemerdekaan Indonesia, si Durian Raksasa ini telah menjelma menjadi kota metropolitan dengan gedung-gedung pencakar langit dan jalanan-jalanan sibuk yang mewarnai lanskapnya.

Sebagai ibukota dan salah satu tujuan utama di Indonesia, Jakarta berbagai beragam keunikan dan objek wisata yang mengesankan. Perkembangan demografisnya menjadikan kota ini melting pot raksasa yang dicerminkan melalui keragaman budayanya. Selain itu, ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di Jakarta, dari mulai petualangan kuliner, wisata belanja, hingga napak tilas historis untuk kamu yang ingin tenggelam dalam ruang nostalgia kota ini.

Berperan sebagai pusat perekonomian utama negara, metropolis seluas 661 kilometer persegi dapat diakses melalui jalur darat, laut, dan udara. Jika kamu ingin berlibur ke Jakarta menggunakan transportasi udara, kamu bisa memesan tiket pesawat Citilink di website Airy. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kereta api atau bis untuk berkunjung ke kota ini. 


Bagi para pencinta kuliner unik, ada beberapa kawasan jajanan yang tidak boleh dilewatkan dalam kunjungan ke Jakarta. Berlokasi di bilangan Menteng yang terkenal, pusat kuliner jalan Sabang merupakan salah satu surga bagi para foodies. Kawasan ini menawarkan pilihan hidangan yang menggugah selera, dari mulai sajian khas Manado hingga ragam menu boga bahari yang menggoda. Selain pusat kuliner jalan Sabang, kawasan Kemang merupakan food spot yang layak untuk dikunjungi. Pilihan restoran yang menghadirkan beragam sajian seperti hidangan Korea, Jepang, Italia, hingga Meksiko akan memuaskan lidahmu.

Selain menawarkan wisata kuliner, Jakarta juga merupakan surga belanja bagi para shopaholic. Dengan lebih dari 170 mal, Jakarta menjadi kota dengan lahan mal terluas di dunia. Untuk penggemar merek-merek high-street seperti Zara, Uniqlo, Pull & Bear, dan Topman, beberapa mal seperti Central Park, Mal Taman Anggrek, dan Gandaria City dapat menjadi pilihan yang tepat. Sementara itu, Pacific Place, Grand Indonesia, dan Plaza Indonesia hadir dengan merek-merek mewah seperti Louis Vuitton dan Christian Louboutin. Jika kamu ingin menjajal kemampuan berbelanja dan menawar, kamu bisa berkunjung ke Thamrin City atau ITC Mangga Dua.

Para pencinta sejarah bisa berkunjung ke Kota Tua Jakarta. Kawasan seluas 1,3 kilometer persegi ini merupakan destinasi wisata historis yang sempat menjadi pusat perdagangan di abad ke-16. Di kawasan ini, terdapat beberapa museum seperti Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia, dan Museum Bank Mandiri yang pernah menjadi lokasi shooting film aksi komedi Comic 8. Selain itu, terdapat pula beberapa restoran dan kafe bergaya antik yang bisa dikunjungi untuk bersantap sambil menikmati suasana nostalgia.

Source : dufan ancol

Setelah puas menikmati kuliner lezat, berbelanja, dan menilik sejarah, kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat hiburan terkenal di Jakarta. Berlokasi di kawasan Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan merupakan destinasi liburan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ingin memacu adrenalin? Cobalah berkunjung ke Dunia Fantasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan naiki wahana-wahana menegangkan seperti Halilintar, Tornado, dan Kicir-Kicir.

Dengan keunikan budayanya, berbagai atraksi yang ditawarkan, serta geliat kehidupan metropolitan yang memukau, tidak salah jika Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang terkenal. Tertarik untuk berkunjung ke Jakarta? Akomodasi dan tiket pesawat dari Airy akan membantumu mewujudkan liburan impianmu. Segera cari tiket pesawat ke Jakarta dan selamat bersenang-senang! 



Post a Comment

  1. Jakarta emang menjanjikan bahkan aku aja masih belum hapal2 daerah2 yang ada di Jakarta apalagi tempat hiburannya kecuali dufan dkk yang pernah aku kunjungi ehhehe

    ReplyDelete
  2. jakarta emang asik, walaupun banyak juga minusnya tapi pesonanya tetap saja ampuh bikin orang selalu ingin ke sana. jadi ingin ke dufan lagi kaaan simply by looking at those picture. sial.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Author

Handikoo

Hello there!
I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Subscribe

Terbaru