Acer Liquid Z320 : Pilihan Smartphone yang tepat untuk Orangtua dan Anak


Tak dapat dipungkiri jika perkembangan teknologi masa kini berkembang sangat maju dan pesat, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks. Sebut saja seperti Smartphone yang memiliki berbagai spesifikasi dan fitur-fitur yang canggih. Memang, teknologi seperti smartphone ini telah memberikan kemudahan dalam aktifitas kita sehari-hari, namun adakah efek samping dari penggunaan smartphone ini?

Sekarang, bukan rahasia umum lagi jika smartphone tidak hanya digunakan oleh orang tua maupun generasi muda. Anak-anak pun tidak luput memainkan smartphone. Hayo, Ayah dan Bunda yang sedang baca ini, apakah buah hati Ayah dan Bunda sering sibuk sendiri pencet ini-itu di smartphone-nya?


"Aduh bahaya dong! 
Gimana kalo misal buah hati malah salah pencet dan 
muncul hal-hal yang nggak pantes diliat anak-anak?"


Yup! Memang benar Ayah dan Bunda, itulah salah satu kekhawatiran dan keresahan yang harus kita hindari. Kalo bahasa gaulnya, jangan sampai kebablasan! Dengan bebasnya dunia internet dimana kita dapat mengakses apapun tanpa batasan, banyak sekali konten-konten yang tidak pantas oleh anak-anak, saudara maupun tetangga kita yang masih dibawah umur. Waduh, bukan mendapat manfaat, malah mendapat musibah dong! 

Menurut survey yang dilakukan oleh National Cyber Security Alliance menunjukkan bahwa 36% orangtua membiarkan anaknya yang berumur 2 sampai 7 tahun untuk bermain smartphone tanpa adanya pengawasan, serta 52% orangtua tidak mengetahui adanya sistem atau aplikasi pengawasan yang dapat ditanamkan di smartphone untuk membantu proteksi anaknya dari bahaya yang tidak diinginkan. Bagaimana dengan Ayah dan Bunda? Apakah Ayah dan Bunda sudah melakukan pengawasan terhadap si buah hati terhadap smartphone?




Perkenalkan, ini adalah keponakanku yang bernama Nuril. Nuril berusia 2 tahun dan tinggal bersama Ayah dan Bundanya di Surabaya. Di usia yang masih kecil, Nuril tidak bisa diam dan aktif mengeksplorasi apapun yang dia liat, seperti salah satunya adalah smartphone milikku yang tergeletak di meja. Oh iya, kebetulan saat itu aku sedang liburan mengunjungi keponakanku ini.

Awalnya, Nuril merengek ingin meminjam smartphone milikku. Kemudian aku dan bundanya Nuril sempat saling pandang, apa yang akan dia lakukan? batin kami. Karena smartphone milikku tidak ada fitur untuk anak-anak maka aku memilih untuk mengunduh salah satu dongeng anak berbahasa inggris di Play Store. Dan yap, Nuril terlihat gembira dan senang melihat animasi-animasi kartun lucu dari aplikasi tersebut.

Namun, yang membuat diriku shock dan kaget waktu itu adalah, tak lama saat Nuril bermain aplikasi tersebut, muncul pop-up iklan dibawah layar dengan gambar wanita dengan penampilan kurang sopan dengan tulisan mengajak untuk bermain judi online. Astaga! Aku langsung spontan menutup aplikasi tersebut dan mencari aplikasi lain yang lebih aman. Pelajaran yang didapat adalah, kita harus super selektif untuk memilih konten-konten apa saja yang layak untuk dimainkan oleh si kecil.

Kemudian muncul pertanyaan, apa yang dapat kita lakukan sebagai orang dewasa? Tentu, melarang dan menjauhkan anak dari smartphone merupakan bukan jawaban yang tepat. Karena di era globalisasi ini, teknologi smartphone telah menjadi gaya hidup yang harus kita ikuti. Bila kita tidak "melek-teknologi", bisa-bisa kita akan ketinggalan jaman dan kudet! Bahkan ketinggalan informasi dan manfaat-manfaat lainnya.


"Terus gimana dong? 
apa yang bisa kita lakukan?"


Tenang, karena sekarang ada jawaban dari semua keresahan dan kegelisahan kita, yaitu... Smartphone Acer Liquid z320! Yuk, simak lebih lanjut mengenai smartphone dengan fitur Kids Center. Check itu out~


-





-
Acer Liquid Z320 merupakan salah satu produk smartphone dari Acer yang menyasar kalangan menengah dan pemula. Nilai plus dari series ini adalah terdapat fitur Kids Center yang menghadirkan keamanan ekstra sekaligus memberikan hiburan yang sesuai serta mendidik bagi anak-anak loh! Jadi, kita sebagai orang dewasa bisa "lega" bila anak-anak bermain dengan smartphone ini.

Selain itu, menurutku Acer Liquid Z320 ini juga memiliki komponen-komponen serta spesifikasi yang terbilang keren untuk dikelasnya, terlebih lagi fitur-fitur spesial yang sudah disematkan di dalam smartphone ini. Wuih, kok bisa? penasaran kan? Yuk, coba liat dulu spesifikasi Acer Liquid Z320 dibawah ini

Gimana menurut kalian, pasti setuju kan kalo Acer Liquid Z320 ini terbilang keren?
Acer Liquid Z320 ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, di antaranya sistem operasi Android Lollipop, prosesor Quad Core 1,1 GHz, RAM 1 GB, dual kamera, audio DTS sound dan User Friendly Experience. User Friendly Experience yang dimaksud adalah smartphone Acer Liquid Z320 ramah terhadap pengguna orang dewasa maupun untuk anak-anak. Jadi naksir deh!

Oh iya, kalian pasti akan bertanya-tanya, dengan fitur serta spesifikasi seperti itu pasti smartphone ini tergolong smartphone dengan harga yang mahal. Iya, kan? Tapi salah besar bila kamu berpikir smartphone ini sampai berjuta-juta rupiah, karena cuma dengan Rp. 999.000,- kamu sudah bisa membawa pulang smartphone ini dan bikin si kecil ceria!




Nah, fitur Kids Center ini adalah fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak dan fitur ini dirancang khusus untuk anak-anak. Jadi, kalian yang punya anak, keponakan atau adik yang masih kecil nggak usah khawatir lagi kalau si kecil ingin bermain dengan smartphone. Tinggal kasih si kecil dengan smartphone Acer Liquid Z320, Aman!

Fitur Kids Center ini sepertinya mengerti akan kebutuhan si kecil, karena fitur ini memiliki tampilan yang full color dengan ikonnya yang berwarna-warni serta animasi-animasi dan karakter kartun yang lucu! Sehingga si kecil nggak bakal bosen dengan tampilan eye-cathcing seperti ini. This is one of the plus point from me~


"Isinya pasti gitu-gitu aja yah? 
Terus kalo si kecil udah bosen gimana dong?"

Eits! salah besar bila kalian berpikir seperti itu, karena Acer Liquid Z320 ini menawarkan beragam konten baru khusus anak-anak setiap harinya baik yang gratis maupun berbayar baik video Youtube atau game. Uniknya nih, Tampilan untuk memutar video dibuat berbeda dari tampilan YouTube loh! Acer Liquid Z320 ini didesain sedemikian rupa agar anak enggak “tersesat” saat memutar video yang ternyata tidak sesuai dengan kontennya. Sekali lagi, aman!

Menariknya lagi, fitur ini memberikan usulan aplikasi dan video yang sesuai, serta game yang memang aman untuk dimainkan si kecil. Ada pula berbagai channel video yang pas ditonton mereka dengan pendekatan konten edukatif dan menghibur. Bahkan, jumlah channel video yang positif ini terus bertambah setiap harinya, sehingga adik kecil atau keponakanmu tidak mudah bosan untuk menikmatinya. Wuih!

Yuk, lihat video tentang Kids Center berikut ini


--------------

Nah, setelah kita udah bahas mengenai spesifikasi serta fitur Kids Center dari Acer Liquid Z320 ini, pasti kalian setuju kan, kalau smartphone satu ini emang cocok buat si kecil? Kalo belum, yuk kita bahas lagi mengapa smartphone Acer Liquid Z320 ini menjadi pilihan tepat bagi kamu dan si kecil. Check it out~


Inilah alasan utama kenapa smartphone ini cocok bagi si kecil, karena memberikan proteksi yang aman. Selain itu, ada beberapa menu yang dapat kita pilih dan atur sendiri di fitur Kids Center ini. Penasaran, kan? yuk mari kita bahas lebih detail lagi~
Exta Safe Zone
Dengan menu ini, kita tak perlu khawatir lagi karena meskipun smartphone telah dinyalakan ulang (restart), maka akan tetap berada di fitur Kids Center
Parental Control
Dengan menu ini, kita bisa melihat dan menganalisis laporan penggunaan si kecil yang berisi durasi pemakaian serta situs web dan games apa saja yang sudah dimainkan

List Allowed Children
Nah, dengan menu ini kita dapat mengatur situs web serta aplikasi apa saja yang dapat ditampilkan di dalam fitur Kids Center ini
Safe Environment
Menu ini berfungsi jika si kecil ingin keluar dari fitur Kids Center, maka akan muncul password yang telah kita atur sebelumnya



Kreativitas merupakan hal yang penting dalam kehidupan khususnya pada anak usia dini. Setujukah kamu? Pasti semua akan menjawab iya. Karena kreativitas dapat mengembangkan bakat serta dapat mengasah kemampuan anak di usia dini, yang menjadi hal penting saat anak sudah tumbuh menjadi dewasa. Pada usia tersebut, akan lebih mudah untuk menstimulasi kreatifitas, dengan memberikan materi yang sesuai dengan usia anak, salah satunya adalah fitur Kids Center ini.

Kids Center ini bisa menjadi aplikasi yang akan menjadi pusat aktivitas kreatif yang aman bagi Si Kecil, loh! Karena fitur Kids Center di Liquid Z320 menyediakan aplikasi untuk menggambar, mewarnai dan kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan latar belakang dan stiker, yang dapat mengasah kemampuan dan kreativitas si kecil. Dengan smartphone ini, gadget bukan hanya menjadikan sebagai hiburan semata, namun dapat menjadi sarana edukasi juga :)



Nah, berterimakasihlah dengan Acer Liquid Z320 karena telah menyematkan teknologi BluelightShield yang jika diaktifkan dapat mengurangi emisi cahaya biru dari layar yang dapat membuat mata kita ataupun si kecil menjadi tidak cepat lelah, atau bahasa singkatnya, mata lebih adeeemmmm

Selain tentang kesehatan mata, smartphone ini juga memiliki layar yang terbilang lebar namun pas untuk digenggam untuk anak kecil maupun orang dewasa, yaitu sebesar 4,5 inch dengan resolusi 854x480. Ditambah dengan teknologi In-Plane Switching (IPS) yang dapat terlihat dengan jelas dan tajam. Tentu dengan semua kehebatan dari sisi layar ini, si kecil akan lebih senang dan ceria!



Berbicara mengenai desain, Acer Liquid Z320 ini menurutku simple namun elegan. Selain itu, bagian belakang smartphone ini menggunakan desain hairline brush sehingga terlihat kesan yang kokoh! Selain itu, desain rangka belakang dibuat melengkung sehingga si kecil akan merasa nyaman untuk menggenggam smartphone ini, terlebih dengan bobot yang hanya 142 gram saja. Keren!



Inilah salah satu kelebihan yang ada di Acer Liquid Z320 ini : Kualitas suara!
Tentu, menyanyi dan mendengarkan musik merupakan salah satu hobi si kecil, baik lagu anak-anak maupun lagu soundtrack kartun kesukaanya. Mungkin salah satunya seperti ini : Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ingin ingin itu banyak sekali~ semua semua semua dapat dikabulkan dengan kantong ajaib doraemon!

Nah, Acer Liquid Z320 ini menjawab kebutuhan tersebut, dengan memberikan kualitas suara yang dilengkapi dengan DTS Sound yang akan membuat suara yang dikeluarkan smartphone ini menjadi sangat jernih dan detail suara akan lebih terasa. Wow!

Fitur DTS Studio Sound ini terdapat pilihan preset equalizer untuk memperkaya fitur musikalitas pada Liquid Z320 dan suara yang lebih dinamis. Mendengarkan musik dan bernyanyi bersama pun menjadi hal yang menyenangkan dan dapat mempererat kedekatan kamu dan si kecil dengan smartphone ini. Mari bernyanyi bersama!



Sebagian orang memilih smartphone dengan kualitas kamera yang bagus untuk mengabadikan moment-moment berharganya yang akan disimpan untuk menjadi kenangan. Apa kamu salah satunya? Nah, smartphone Acer Liquid Z320 ini bisa diandalkan! dengan kamera depan beresolusi 5MP Auto Focus dengan LED Flash Light, kamu sudah mendapatkan foto dengan kualitas yang kece. Cekrek cekrek cekrek!

Terlebih untuk kamu yang doyan selfie dengan anak, bisa banget! Dengan kamera depan sebesar 2MP Fixed Focus, kamu sudah bisa selfie sepuasnya dengan hasil yang oke. Yuk, seru-seruan selfie bareng anak, saudara ataupun keponakanmu dengan smartphone ini~



Kinerja dari smartphone ini nggak perlu diraguin lagi. Walaupun tergolong smartphone dengan entry menengah pemula, namun smartphone ini sudah dijejalkan prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz dari Qualcomm yang membuat konsumsi daya baterai relatif irit dan membuka aplikasi pun terasa cepat tanpa adanya lagging. Wus wus wus! Juga, smartphonne ini memiliki RAM seluas 1GB serta kapasitas penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas dengan microSD. legaaa~

Meski belum mendukung 4G LTE, Liquid Z320 sudah mendukung kecepatan internet seluler HSDPA yang dalam keadaan ideal mampu mencapai kecepatan 42Mbps. Dengan konsumsi daya baterai yang lebih kecil, Namun HSDPA sudah mampu mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan banyak orang Indonesia seperti chatting, browsing dan bermedia sosial. Lengkap deh :)



Semakin berkembangnya teknologi secara tidak langsung berdampak pada gaya hidup kita, salah satunya adalah pola dan cara pengasuhan anak (parenting) yang diajarkan orang tua. Sebagian besar, orang tua telah memberikan smartphone  pada anaknya di usia yang masih terbilang usia dini. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah, apakah si kecil sudah siap untuk memakai smartphone?

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, tanpa adanya langkah yang tepat maka si kecil akan semakin "tersesat" karena kurangnya proteksi dari orang dewasa. Sebagai contoh, lihat saja berita di televisi maupun media online yang banyak menayangkan berita tentang penculikan anak karena pesan facebook, atau bebasnya pergaulan karena anak sering melihat konten-konten dewasa di internet, bahkan sampai maraknya kasus perjudian online. Duh, ngeri pokoknya! Jangan sampai adik, anak ataupun saudara kita menjadi salah satu korbannya. See, Penyebab utamanya adalah kurangnya pengawasan orang dewasa seperti kita terhadap anak kecil. Nah, sebelum terlambat, yuk coba simak tips-tips aman si kecil dalam bermain smartphone, check it out~


-
Nah, itulah beberapa tips yang dapat kita lakukan
sebagai orang dewasa untuk mengajarkan 
anak dalam bermain smartphone. 
parenting isn't a practice. it's a daily learing experience :)



Acer Liquid Z320 ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memberikan smartphone kepada anak, saudara maupun keponakan yang masih kecil. Dengan adanya fitur Kids Center yang menurutku sudah sangat aman dan berisi banyak sekali manfaat bagi si kecil. Mengingat banyaknya kasus-kasus yang belakangan terjadi pada anak kecil karena bebasnya mengarungi dunia internet, inilah tanggung jawab kita sebagai orang dewasa untuk selalu mencegah adanya hal seperti ini, dengan memberikan pengawasan sepenuhnya terhadap anak dalam bermain smartphone. Acer Liquid Z320 ini telah menjadi jawaban dari keresahan dan kekhawatiran kita :)

Dan, kita patut mengapresiasi penuh terhadap Acer karena sudah memikirkan bagaimana teknologi dapat digunakan dan diaplikasikan ke anak-anak dibawah umur dengan cara aman dan cerdas. Thank you, ACER!


86 komentar

  1. Omooo... Thanks yaw dikoooo..
    Kebetulan mau nyari hape buat adek gueh hahaha...fitur2 nya cocok deh buat adek sepupu gueh... Thanks banget rekomendasi nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak Mario, emang cocok nih hape ini buat si kecil hehe. semoga adeknya kak Mario seneng :D

      Hapus
  2. ampun dek, reviewnya panjang amat
    anyway aku suka opinimu tentang proteksi anak buat smartphone, bagus. bener nih, lagipula aku juga calon ibu, anakku ga boleh sampe terjerumus hehe
    nabung deh buat beli acer ini buat anakku besok hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjang biar jelas mbak jelasinnya hihi
      nah betul mbak, kamu calon ibu harus udah aware ttg hal ginian buat anakmu besok...
      aminnn

      Hapus
  3. Penting juga ya ternyata fitur kids protection, kadang ortu suka asal ngasih ponsel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, penting banget itu mas buat jaga anak biar nggak asal "main" gitu aja. Terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  4. Pilihan tepat untuk kasih keponakan smartphone, fitur kids center buat semuanya menjadi menyenangkan dan gak perlu khawatir ketika keponakan memainkannya... Terima kasih handiko reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pilihan tepat nih mas Indra buat keponakannya hihihi. Iya nggak usah takut, udah aman pake acer ini kalo si kecil mau main

      Hapus
  5. Ups mantap Dik... :) Keren... Goodluck ya kalau menang lagi tetap rendah hati ya..hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak Ida udah mau mampir :)
      aminnn selalu bersyukur hehe

      Hapus
  6. Review nya lengkap dan infotmatif banget Diko.. Jadi tertarik utk beli terutama untuk sikecil dan sekarang jadi gak perlu khawatir lagi krn adanya fitur kids center terutama parental control jg makin worry less deh.. thanks Accer buat Smartphone terbarunya yg keren bgt.. thanks juga Diko atas info dan review nya.. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas/mbak siapapun yg komen ini, asli panjang bener komennya haha
      Iya nih, dengan fitur kids center, ga perlu khawatir lagi. salam kenal juga :D

      Hapus
  7. Parental controlnya bikin orangtua ttp bs mengawasi ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali mbak Jade, bisa diawasin dan dikontrol gitu dengan fitur Kids Center hehe

      Hapus
  8. Walaupun ada gadget yang ramah anak, tetap aja ya orangtua harus punya kendali. Batasi penggunananya supaya anak ngga kecanduan. Kids center ini keren banget ya, bisa di setting waktu main gadget. Jadi pengen punya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener sekali mbak Suci. Walaupun anak udah dikasih gadget, kita sebagai orang dewasa juga harus membatasi waktu pemakaiannya, biar nggak kecanduan gadget. Untung di acer ini udah ada menu buat kontrol berapa lama si anak mau main :)

      Hapus
  9. Wow wow ini mah artikel pemenangnya lagi ^_^

    BalasHapus
  10. Kemaren nyari hape yg budget 1jt
    Eh dapet 512 ram nya
    Skrg malah rusak, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, coba kalo udah baca posting ini. Hape sejuta udah dapet 1 GB kak, dan produk acer memang selalu awet

      Hapus
  11. Wow,handoko ikut lg..cln menang lg neh

    BalasHapus
  12. Gilz keren bgt sih qaqa ga ququ~~

    BalasHapus
  13. Review nya selalu detail dan jelas bro
    Terusin bro reviewnya ! Ane tunggu
    Gk pernah mengecewakan
    Buat gadget lover ikutin blog ini pasti kece deh
    Jadi berniat purchase acer nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro detali dan jelas biar yang baca bisa mudeng maksudnya dan pengen beli hihi
      nah tul, cus dibeli acer aja. acer terkenal karena awetnya tuh

      Hapus
  14. setelah baca lama, akhirnya selesai juga... phew~
    emang ya, jaman 2016 emang bener" kudu strict sama anak/adek/ponakan yang umurnya katakalah sebiji jagung
    emang bener tuh aplikasi macam Kids Center diperlukan buat ngebatesin pandangan anak kecil ke hal" yang 'neko-neko' :D
    review nya mantep ndik, dan "You're doing the great job Acer".

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa setelah sekian lama yah, yang sabar yah bacanya, aku juga capek ngetik postingan ini btw haha
      yup, indeed. 2016 harus lebih aware lagi ttg masalah ginian, biar anak kecil nggak kebablasan
      makasih masbro, makasih yah udah mau mampir :)

      Hapus
  15. wah ini tulisan yang ditunggu dari tadi... sip, ilustrasinya keren... maulah kalo diajarin :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ditunggu yah hihi. oke besok mau bikin tutorial desain kok, ditunggu yah :)

      Hapus
  16. Bakalan mennang lagi...menang terus. Keren dan kreafif, sip deh.

    BalasHapus
  17. lagi-lagi si diko nih juaranya. Salam kenal ya. aku sudah follow kamu nak. Folbek ya (hihiihih emak2 maksa). Sukses selalu ya diko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn semoga menang :)
      Sudah aku follow back, terimakasih mbak Erna sudah mampir dan baca :D

      Hapus
  18. Wah ternyata keren ya.. gadget yg pas buat anak, bagus sekali reviewnya jd ngerti deh sekarang. Thanks yah handiko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup benar bang Regent, acer seri ini cocok buat anak. Terimakasih semoga postingan saya bermanfaat :)

      Hapus
  19. Diko emang keren nih. Jago banget tulisannya juga okeee. mantap dan sukses deh buat diko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn makasih mbak Erna, semoga kita sukses selalu :)

      Hapus
  20. Akhirnya sempat baca juga review ala Handiko. Emang beda dan kena banget. Top banget lah. Semoga bisa kecipratan ilmunya. Semoga menang LAGI Handiko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terimakasih mbak Shanty sudah mampir dan baca hihi, postingan dibikin pake bahasa sendiri biar enak bacanya. Amin mbak Shanty :)

      Hapus
  21. Woah.. Lengkap bin keren banget tulisannyaaa.. Gudlak mas :)

    BalasHapus
  22. Anjay, ente emang reviewer handal. Nguliknya mantep n detail abis. Saingan berat wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada bang Jeko, saingan berat juga nih hehe. Makasih bro udah mampir dan baca

      Hapus
  23. Iki lak bakal menang maneeeeh :)

    Cah lanang iki bener2 punya masa depan cerah di kancah blogging. Keren, oiii!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn ya Allah :)
      Hihi amin moga kedepannya sukses di dunia blogging
      sudah mampir mbak, keren blognya :)

      Hapus
  24. jadi gak pede ikut lomba euy habis baca reviewnya diko... hehe

    keren... keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ikutan aja mbak hihi
      terimakasih udah mampir mbak Rahma :D

      Hapus
  25. Kasih aja satu gadgetnya, Om. Kan udah punya banyak. Hahaha.
    Ini keren, beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane lagi butuh duit, mbak. hihihi
      keren punya mbak Langit, bagus desainnya :D

      Hapus
  26. Banyak banget yah keunggulan dari Liquid Z320 ini,ulasannya keren abis dah gan,sukses yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup banyak sekali keunggulan acer ini, yang paling menonjol fitur kids center nya yang keceh. Terimakasih amin semoga kita sukses :)

      Hapus
  27. Tulisan full infografis begini nih yang bikin org2 kayak aku put my hands up..
    Sukses lombanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaha infografis bisa dipelajarin kok hihi, Makasih sudah mampir
      aminnn semoga kita sukses

      Hapus
  28. Balasan
    1. Komennya singkat,jelas dan bikin saya seneng. Terimakasih :D

      Hapus
  29. bagus banget gambarnya.. reviewnya juga mantep.. :D ahhh saya selalu iri sama orang yang bisa gambar design. menang lagi ini mah.. :D amin saya doakan..

    #salam_kenal sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih mas Bayu hehehe, semua orang bisa kok design ginian kalo belajar, saya juga baru belajar
      Aminnn moga menang, salam kenal mas :D

      Hapus
  30. Wah keren review nya jelas juga jadi pengen beliin buat adek hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi pas tuh buat adek adek kita, makasih sudah mampir :D

      Hapus
  31. Selalu lengkap koo..memamg benee dijaman serba modern ini kita harus lebih aware terhadap konten konten negatif yg bisa diakses oleh siapa ajah termasuk anak - anak kecil khusus nya adik adik kita. Aku rasa aku udh tau kado yg cocok buat ultah adekku nanti^^ terus buat review - review bermanfaat seperti ini koo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indeed, di era yang anak kecil udah punya smartphone, peran orang dewasa kayak kita gini sangat penting untuk pengawasan
      Terimakasih Ari sudah mampir :)

      Hapus
  32. keren nih cukup inspiratif, ponakan-ponakanku jg pada melek gadget padahal masih pada bocah,, mesti pintar-pintar pilih gadget ya ternyata agar pas sesuai dengan umur adik-adik kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul bro, harus bener-bener selektif milih smartphone buat adik atau anak kita nanti, soalnya bisa mempengaruhi kelakuan dan perkembangan mereka juga. Nah Acer Liquid Z320 ini bisa jadi salah satu plihan yang tepat :)

      Hapus
  33. diko, aku suka grafis mu itu karena ceria dan warna warni bikin betah nongkrong di blog mu, soal smartphone: anak ku juga udah gadget mania nih, akhirnya aku beliin smatphone sendiri tapi sebenarnya gak mendidik, sayangnya aku telat tau soal ACER yg ramah anak ni, nanti kalo ada rezeki moga bisa beliin smartphone khusus untuk anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih mbak Evrina udah mau mampir hihi. Dibuat warna warni biar pada betah nongkrong di blog ini
      aduh, jangan sampai salah pilih mbak, bisa bahaya mengingat dunia internet yang super-bebas, jangan sampe kebablasan. Iya mending ganti sama Acer Liquid Z320 ini udah oke, moga bisa dibeli yah mbak hihi

      Hapus
  34. jadi pengen belajar desain sama mas Handikoo :D..
    keren-keren dan kreatif...(y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah boleh, ditunggu aja yah ntar saya bikin tutorial desainnya hihi
      makasih mas sudah mampir

      Hapus
  35. Dek, bagus artikelmu tuh. komplit bener ...
    bener juga, harus lebih teliti pilah pilih hp buat anak, thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terimakasih mbak Asty udah mampir
      yup, harus ekstra hati-hati kalo mau ngasih hp ke anak kecil, acer seri ini bisa jadi pilihan yang tepat :)

      Hapus
  36. Halo dikoooo
    yaampun artikelmu bagus, panjang dan detail banget suka dehh
    desainmu juga baguuussss
    boleh deh besok aku cobain ini buat adikku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih maaam udah mampir hehehe
      iya ini bisa jadi pilihan yang pas buat adikmu, sip!

      Hapus
  37. artikelnya di handiko ini selalu original ya. dan emang niat abis bikinnya.
    pantesan juara terus.
    selamat ya reviewnya menang lagi.
    semoga gue bisa seniat lu juga kalo bikin artikel buat lomba kaya gini hehehe

    BalasHapus
  38. Selamat juara 2...artikelnya keren+grafisnya mantap. Salam kenal dari Pemenang Harapan 3. :)

    BalasHapus
  39. Selamat ya jadi pemenang lomba blog acer! artikelnya bagus, lengkap, apalagi grafisnya makin menarik.

    BalasHapus
  40. Selamat Mas, ...keren dan mantap

    BalasHapus
  41. cocok jadi pemenang, artikelnya memang keren :D

    ane harus lebih banyak belajar lagi

    BalasHapus
  42. Infografisnya selalu keren.selamat mas..salam kenal dari jogja

    BalasHapus
  43. Infografisnya selalu keren.selamat mas..salam kenal dari jogja

    BalasHapus
  44. Selamat ya atas kemenangannya, mantap jleb deh

    BalasHapus
  45. Selamat nih ..
    Keren... bagus bagus semua

    BalasHapus
  46. Selamat lagi mas Diko atas kemenangan kontes blognya...hehehe salut sama mas iki :D... menang terus pokok.e...haha

    BalasHapus
  47. Nuril makan sembari main smartphone, multitasking banget ya, anak jaman sekarang

    BalasHapus
  48. Ikuti Medcare Blog Competition dan Menangkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah



    Dear, untuk Anda para blogger, yuk bagikan kesan setelah mencoba menggunakan aplikasi Garda Mobile Medcare di :


    “Medcare Blog Competition”


    Bersama Asuransi Astra dan Cosmopolitan Indonesia

    Mulai tanggal 25 Mei – 25 Juni 2016




    Raih kesempatan untuk mendapatkan hadiah uang puluhan juta rupiah sekarang juga!


    So, Lets Join Bloggers!

    Register Here
    http://www.cosmopolitan.co.id/medcareblogcompetition/

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)