Kreasi Milkshake Pop Ice ala Handikoo.com


Semua pasti setuju kalau siang-siang gini paling enak minum segelas air es sambil duduk-duduk manis dan guyonan bareng keluarga atau sahabat. Apalagi ditambah beberapa hari belakangan ini terik matahari terasa lebih menyengat dari sebelumnya. Mungkin ini ada pengaruh dari iklim Indonesia yang mulai memasuki musim kemarau. Oleh karena itu, minum minuman dingin yang segar di siang hari itu semacam bentuk kebahagiaan dan kenikmatan tersendiri. Bener nggak, teman-teman?

Kalau udah ngerasa kegerahan, bawaannya mager dan males mau kemana-mana. Jadi biasanya cuma di rumah aja terus minum air es dari kulkas. Nah, sekarang aku punya solusinya nih biar seger kamu terasa maksimal dan nggak melulu minum air es doang. Dijamin gampang dibuat sendiri dan nggak ribet. Dan yang lebih utamanya lagi : bahannya murah dan gampang dicari. Cocok buat kamu yang dompetnya sedang di musim kemarau alias gersang dan tandus. :D

Mari perkenalkan, teman-teman, Milkshake Pop Ice! Pasti udah nggak asing kan sama Pop Ice? Yup, minuman warna-warni ini menawarkan milkshake instan yang punya banyak varian rasa yang banyak. Letak keseruan dari milkshake Pop Ice ini gampang buat dikreasikan dan di mix-match sama bahan lainnya dan rasanya jadi tambah seger, apalagi diminum saat siang hari. Enggak percaya? baca postingan sampai selesai ya teman-teman dan semoga kamu enggak ngiler~


Kalau mendengar kata POP ICE ingatan langsung flashback ke jaman SD dulu, jaman dimana milkshake pernah booming dan jadi minuman kesukaan semua kalangan. Dulu, setelah pulang dari sekolah, aku dan temen-temen langsung antri beli Pop Ice di warung depan sekolah. Satu cup Pop Ice lengkap dengan meses dan agar-agar dibanderol sekitar 3 ribu rupiah saja dan kami merasa paling keren gitu pulang sambil nyeruput Pop Ice warna-warni. Bahkan, kita sempat percaya kalau mau jadi power rangers, harus minum Pop Ice dengan warna yang sama biar langsung berubah dan punya kekuatannya. Aih, kalau sekarang inget jadi pengen ngakak. :))




Meskipun Pop Ice sudah meramaikan dunia kuliner minuman di Indonesia sejak dulu dan menjadi pemain lama, namun eksistensi minuman ini masih tetap ada sampai sekarang. Buktinya? Coba kamu muter-muter di kotamu, pasti bakal ada toko atau gerobak yang menjual milkshake Pop Ice. See? dari dulu sampai sekarang pun, Pop Ice masih menjadi milkshake favorit!
  
Oh iya, milkshake Pop Ice yang dijual sekarang pun semakin kreatif dan unik juga lho, salah satunya Pop Ice coffee isi bubble jelly atau Pop Ice vanilla toping keju parut atau choco chip. Enak! Harga pun relatif murah sekitar 7 ribu sampai 10 ribu, tergantung pilihan toping tentunya. Kalau di kota Semarang, menurutku yang enak ada di CFD simpang lima pas hari minggu. :D


Terus pertanyaannya : Beli Pop Ice Milkshake yang sudah jadi atau beli Pop Ice milkshake yang sachet-an? Tergantung selera masing-masing. Kalau aku lebih suka beli sachet-an satu rantang terus dibawa pulang buat diolah sendiri. Selain lebih murah, Pop Ice ini bisa dikreasiin sesuai selera kita. Nah, ini dia kreasi milkshape Pop Ice favoritku. Check it out~


Favorit dari semua rasa yang pernah aku coba itu ada 3 rasa : vanilla latte, melon sama strawberry. Kalau vanilla latte itu manisnya pas dan rasanya mirip-mirip kopi gitu. Kalau melon sama strawberry, rasanya fresh dan seger, kayak lagi minum jus buah. Satu lagi yang bikin falling in love sama milkshake ini, rasa susunya terasa dan bukan cuma boongan aja. 

Penyajian milkshake Pop Ice ini sebenarnya gampang. Bisa diblender, dikocok atau cukup diaduk aja. Kalau aku suka pake cara diblender, teksturnya lebih lembut. Dan aku suka campurin beberapa bahan kedalam milkshake Pop Ice biar perpaduannya makin enak dan seger. Ini dia 3 milkshake kreasi ala Diko : Milkshake Black Vanilla Late Cookies, Milkshake Green Melon Marshmellow dan Milkshake Pink Strawberry. Nama minumannya kok ada warna-warnanya? Iya, biar bisa berubah jadi Power Rangers. :3


Ini dia penampakan bahan-bahannya. Oh iya, biar lebih seger waktu diblender pakai es batu ya. Dan jangan lupa pakai whip cream biar rasa milkshake jadi lebih lembut. Berikut ini aku jelasin caranya :

Milkshake Black Vanilla Late Cookies
Bahan : Es batu, air putih secukupnya, Pop Ice rasa vanilla late, Oreo rasa vanilla, messes coklat, stick Pocky dan whip cream.
Cara : Blender Pop Ice vanilla late dengan es batu, air dan oreo secukupnya. Kemudian tambahkan whip cream diatasnya dan taburkan meses dan stick pocky sebagai pelengkap.
Rasa : Suka sama teksturnya, ada keras-kerasnya gitu karena pecahan dari oreo. (Tips buat kamu, jangan terlalu lama diblender biar pecahan oreo nggak terlalu lembut). Ditambah whip cream dan toping lainnya, rasanya jadi makin enak. Cocok buat kamu yang nggak terlalu suka manis.

Milkshake Green Melon Marshmellow
Bahan : Es batu, air putih secukupnya, Pop Ice rasa melon, marshmellow rasa melon, stick pocky dan whip cream.
Cara : Blender Pop Ice melon dengan es batu dan air. Kemudian tambahkan whip cream diatasnya dan taburkan marshmellow melon sesuai keinginan, meses warna-warni dan stick pocky sebagai pelengkap.
Rasa : Perfect! Rasa buah melon terasa banget dan nggak terlalu manis juga. Pas di mulut. Ditambah perpaduan toping yang menambah rasa milkshake ini makin mantap. :D

Milkshake Pink Strawberry
Bahan : Es batu, air putih secukupnya, Pop Ice rasa strawberry, buah strawberry yang masih fresh, meses warna-warni, stick pocky dan whip cream.
Cara : Blender Pop Ice strawberry dengan es batu, air dan strawberry secukupnya. Tambahkan whip cream diatasnya dan taburkan meses warna-warni, stick pocky dan 2 buah strawberry sebagai pemanis.
Rasa : Campuran dari strawberry asli dengan Pop Ice strawberry ini teksturnya jadi tidak terlalu lembut tapi enak. Setiap diminum pasti ada perpaduan rasa manis dan kecutnya gitu. this milkshake is fresh and delicious!

 
"Pop Ice memang rasanya klop, 
enggak pernah bosen bikinnya" - Diko



Nah, dengan banyaknya varian rasa yang ada di Pop Ice ini memungkinkan kita buat berkreasi bikin menu-menu lainnya yang kreatif! Salah satunya adalah Es Lilin Pop Ice (yang bentuknya gemuk-gemuk, nggak kayak es lilin pada umumnya, haha). Proses pembuatan pun sangat mudah, kamu cuma butuh plastik dan Pop Ice kesukaanmu, terus dibekukan di dalam freezer kulkas sampai beku. Kalau haus dan kepanasan? tinggal ambil dan kenyot aja. Satu sachet bisa jadi sampai 4 buah es lilin. Seru, kan?


Selain minuman dingin, Pop Ice bisa diseduh dengan air panas juga, loh! Walaupun ada kata "Ice", tapi kamu bisa kreasikan dengan membuat minuman hangat yang cocok diseduh di malam hari atau saat hujan gerimis gitu. Untuk minuman hangat paling cocok varian rasa coffee. Aku paling suka rasa vanilla latte, rasanya pas! Menurutku momen paling enak minum Pop Ice hangat itu sewaktu nulis postingan di blog ini. Bikin mood naik. :D

Kamu mau bikin menu lain tapi bingung? Bisa cek di website resmi Pop Ice disini. Ada puluhan resep yang unik-unik, kreatif dan bikin ngiler pengen coba. Hayuk, bikin menu-menu lainnya yang nggak kalah uniknya!



Salah satu momen galau dan bingung dari dulu sampai sekarang adalah : nentuin rasa Pop Ice yang mau dibeli! serius deh, saking banyaknya varian rasa yang tersedia jadi pusing sendiri mau pilih yang apa. Pasti ada aja alasan buat mikir kayak "Duh, mau beli ini tapi mau coba yang lain", "Aku mau rasa ini, tapi suka yang ini juga" atau "Eh, ini kok rasanya unik, mau coba nggak ya?". Begitulah. Jadi kalau Diko lagi bengong di depan warung jualan Pop Ice, itu bukan karena naksir lihat mbak cantik yang jual, tapi lagi mikir keras mau milih rasa apa. :))



Lah, emang Pop Ice ada berapa banyak bro? Rasanya apa aja?
Jumlahnya ada 33 dengan berbagai rasa yang berbeda. Kalau nama-nama rasanya, jujur aku nggak bisa ngapalin saking banyaknya, hahaha. Dikutip dari website resmi Pop Ice, ini rangkuman yang sudah aku buat. Check it out~


Apa udah pernah nyobain semua rasa? sampai sekarang belom. Mungkin masih sekitar setengah dari totalnya dan mau coba semuanya! Asli penasaran, milkshake rasa talas? rasa es doger? rasa yoghurt strawberry? Terdengar unik ya, teman-teman. Aku berharap kedepannya Pop Ice bakal berinovasi lebih dalam hal rasa biar kita pecinta Pop Ice lebih senang dan bisa berkreasi, walaupun untuk jumlah yang sekarang sudah tergolong banyak sih. Pokoknya, tambah diperbanyak lagi ya Pop Ice, biar Diko tambah lama bengong milihnya. :))

Dulu (bahkan sampai sekarang juga) banyak yang bilang, Pop Ice kok warnanya biru-merah-kuning ngejreng gitu, bahaya tuh! dan pernyataan lain yang belum tentu kebenarannya. Apa benar? jawabannya tidak. Karena Pop Ice ini sudah mengantongi label MUI yang artinya 100% halal (Cek : disini) dan lolos dari BPOM (Badan Pengawas obat dan makanan RI) sebagai minuman yang aman untuk dikonsumsi baik untuk anak-anak maupun orang dewasa (Cek : disini). Kalau misal enggak aman, kenapa dari tahun 2002 sampai 2017 sekarang masih beredar? Jadi nggak usah khawatir, teman-teman~

Apakah Pop Ice ini worth untuk dikonsumsi? Menurutku, layak dan harus dicoba. Mengingat Pop Ice sudah lolos dari BPOM yang artinya seratus persen aman dan halal dengan label MUI, tidak ada lagi pernyataan kalo Pop Ice itu bahaya. No need worry again~


Dan banyaknya varian rasa yang sampai sekarang sudah ada 33 rasa ini bisa jadi pilihan kita untuk berkreasi menciptakan menu baru. Ini dia kreasi milkshake Pop Ice ala Handikoo.com, bisa jadi solusi bila kamu butuh minuman segar di panasnya siang hari. Akhir kata, Pop Ice memang minuman idolaku dari dulu sampai sekarang. Pop Ice idolaku!

73 komentar

  1. Duh duh segeeer nya baca cara bikin milkshake pop ice di siang hari begini, jadi pengen nyobain buat mas. Enak enak :D

    BalasHapus
  2. corelnya masih ngelag gak ko? hahaha

    kalo ane sih seneng yg bubblegum atau apa gitu yang permen karet, sama yang melon tuh enak. . kalau stlobeli kok agak eneg buat ane. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Corel udah lumayan enggak lemot, tapi kalo lama jadi lemot hahaha

      Iyap rasa bubblegum enak juga sama melon. Kalo lama-lama stroberi emang agak eneg sih mas, jadi harus dicampur buah stroberi biar ada kecut-kecutnya gitu hehe

      Hapus
  3. Pop ice memang idola kita semua,,, banyak pilihan dan gak ngebosenin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener mas, ada 33 rasa yang bikin nggak bosen milihnya :)

      Hapus
  4. Pop Ice ini emang minuman fave mulai dari anak, remaja bahkan orang dewasa juga sukaa. Handiko mah selalu kreatif dan total, layak juara ini mah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas favorit, minuman idola dari dulu sampe sekarang
      hehe aminnn, doakan menang :D

      Hapus
  5. Duh salah baca postingan di sore yang gerah ini hiks, kan aku jadi kepengeeeeeenn. Daripada beli pop ice di kaki lima aku suka bikin sendiri kak, lebih higienis tapi habis bikin males nyuci blendernya haha. Favoritku tentu saja yang coklat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss bikin kak, disini juga gerah banget!
      Yup bener, lebih higinis dan lebih murah juga. Wah, coklat manis :D

      Hapus
  6. Diko ol out sekali bikin es nya.. nanti kalau punya anak dibikinin pop ice di rumah deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku suka bikin-bikin ginian. seruuuu
      Siap, aku dibikinin juga nggak mbak? ehehe

      Hapus
  7. wow keren banget nih artikel, juara!!

    BalasHapus
  8. Oke fix, ntar aku sediain Pop Ice kamu yang bikinin kreasinya ya. Aku kan juga pengen nyicipin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbak, disiapin aja semua bahannya nanti aku bikinin ehehe

      Hapus
  9. Minuman pilihan anak berseragam sekolah nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak, rasanya enak-enak makanya banyak anak berseragam yang suka :D

      Hapus
  10. waah asyik tuhhh.. jadi pengen nyobain jugaaa

    BalasHapus
  11. kok di varian rasanya choco chip gak ada? padahal itu enak banget loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Choco chip masuknya choco biskuit kali ya? Soalnya itu desainnya aku bikin bahasa indonesia semua hehe. Belum ngerasain, besok coba deh :D

      Hapus
  12. Waaah, kreatif sekali!
    Jadi pengen minum PopIce nih, dari dulu memang minuman favoritku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Titi hehe
      Iyap minuman kesukaanku dari dulu juga hehe :D

      Hapus
  13. Enyaaaaak aku jadi pengen coba. Beli sachetan yang nggak se renteng bisa nggak dek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli sachetan bisa satuan kalo di warung-warung gitu. kalo di minimarket gitu harus satu renteng

      Hapus
  14. Wah ga nyangka diko kreasi nya oke banget...amira mau dong dibikinin pop ice nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya pop ice gampang di kreasiin hehe. Boleh mbak, sini aku bikinin :p

      Hapus
  15. Jadi pengen minum pop ice.. kalau dibuat hangat gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibuat hangat tinggal diseduh pake air anget aja om terus diaduk. Dikasih wipe cream diatasnya juga bisa :D

      Hapus
  16. superb kereen as always...

    BalasHapus
  17. Segerrrrrrrrrrr mau dikoooooooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mam seger bangeeet, yuk main semarang aku bikinin

      Hapus
  18. Ini paket kumplit, grafiknya keren kreasi pop icenya juga yahud...*thumbup*

    BalasHapus
  19. Wahh jadi pengen beli pop ice lihat postingannya mas,, BTW untuk memasukkan animasi gif gitu gimna ya caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli mas, jangan lupa pake resep kreasi saya ehehe
      Memasukkan gif kayak memasukkan foto biasa kok, tinggal di upload saja

      Hapus
    2. Oh gitu ya mas handiko,, kemarin itu saya pernah coba tapi dia nggak gerak gambar gifnya hehehe,,.

      Hapus
    3. itu .gif kan mas? harusnya bisa di blogspot. Kalo wordpress saya nggak tau bisa apa enggak :D

      Hapus
  20. Pop ice itu banyak rasanya ya? hahahah #kudet jarang bikin ginian, diko rajin amaat, buatin aku satu lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ada 33 rasa, aku aja belum nyobain semuanya kok saking banyaknya hehe. Hayuk aku buatin, satu gelas 50 rebo ya kaaaak

      Hapus
  21. Pop ice ini kayanya baru ngetren pas aku SMA, langsung terlihat jauhnya generasi kita 😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih haha, dulu ngetren waktu aku masih sd-smp mbak hehe. Generasi kita beda tapi pop ice masih ngetren

      Hapus
  22. iseng-iseng nyari blog yg ikutan lomba ini, dan nemu tulisan ini
    We-O-We banget mas...kreasi pop ice nya banyak bener,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas, postingan mas juga bagus ehehe
      Yup gampang kreasiin pop ice jadi apa aja :D

      Hapus
  23. Good artikel, pgn pop ice

    BalasHapus
  24. Bikinin kek kalo mampir sini huhu. kesalahan baca ini pas lagi pengen yang seger-seger

    btw aku suka popesss, enyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Leh ugha, siapin aja bahannya nanti ku bikinin :D
      Kok kamu ikut ikut sih kzl, ku juga sukak

      Hapus
  25. aku paling suka permen karet

    BalasHapus
  26. wah seger sekali dan tulisannya keren dan gambar2nya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe terimakasih. Seger banget apalagi waktu minum waktu siang-siang :D

      Hapus
  27. Saya sukanya yg strawberry...
    Asik juga yaaa di-mix sama marshmallow...unik gitu. Gemeeees...pengen lgsg sruput
    Ceki ceki harga pop ice di priceza.co.id jadi pengen buka stand di GOR tiap minggu. Habis murah sih, bisa buat dijual lagi kalau dikombinasi dengan resep kamu. Nyontek yaaa. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga suka cobeli hihi
      iyak gemes lucu bisa di mix max sama toping-toping lain. Murah juga hehe. Silahkan kak contek resepku diatas hihi :D

      Hapus
  28. Keren dek, nuril liat ini katanya mau dibikinin oom kayak gitu kalo ke surabaya hehe

    BalasHapus
  29. Yang gue suka dari mas dikoo adalah infografisnya yg keren buangeeeeettt. Aaaakkkkkk ajarin kaaaak.. Btw, ini lomba blog pop ice kalo menang iPhone nya buat aku yaa. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaakkk terimakasih kakak, sini diajarin sambil minum pop ice ehehe. Aminnn semoga dapet :')

      Hapus
  30. Keren bro, ane terpana liat desain ente. Salut!

    BalasHapus
  31. Anak-anak suka banget es ini. Apalagi dikasih topeng begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama dong kaya aku, suka dikasih toping. Topeng atau toping nih? :))

      Hapus
  32. Jadi mau pop iceee... ngences liat postingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus coba aja mbak beli terus dikreasiin kayak punyaku, seger~

      Hapus
  33. keren bgtttt. selamat ya kak juara 2. ^^

    BalasHapus
  34. Congratz ya Diko. Gambar2nya lucu. Selamat ya dpt kamera baru..

    BalasHapus
  35. Diko juaraaa... selamat yaa.. eh btw aku baru tahu lo kalau ada 33 varian rasa. dan baru ngeh juga kenapa anakku selalu lamaaa mikir di depan penjual pop ice, bingung milih pasti yak enak enak semua sih :)

    BalasHapus
  36. selamat ya koooo, seneng deh liat postingannya, totally Diko!

    BalasHapus
  37. Selamat ya. Keren blog dan postingannya. Sangat pantas jadi juara 👍👍👏

    BalasHapus
  38. Congrats, Diko.
    Juara 2 nih. Mantap kreasi pop ice nya.

    BalasHapus
  39. Ternyata banyak banget variant pop ice, saya baru nyobain sekian persen aja nih. Kok jadi ngiler ya... Congratulations ya om

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)