EduCenter, Belajar Revolusioner sebagai Kunci Kemajuan Bangsa

EduCenter, Belajar Revolusioner sebagai Kunci Kemajuan Bangsa

Di balik kemajuan sebuah negara 
terdapat edukasi pendidikan yang tinggi dan berkualitas

Ya, kalimat ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Satu tanda tanya besar yang mungkin akan muncul adalah apa korelasi dan hubungan antara pendidikan dengan kemajuan bangsa? Mari saya jabarkan sedikit tentang pendapat saya.

Menurut saya, dengan segala proses pendidikan yang dilalui seseorang, maka akan terbentuk sosok–sosok individu yang akan berperan besar dalam proses pembangunan bangsa dan negara. Oleh karena itu, peran pendidikan sangat penting sebab pendidikan merupakan kunci utama untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Maka bisa ditarik benang merahnya = dengan pendidikan yang baik maka bangsa tersebut akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, yang dapat memajukan bangsanya dengan pemikiran cerdas, serta tindakan-tindakan yang jelas.
-
Kalau ada yang bertanya apakah pendidikan itu penting, maka katakanlah dengan tegas "IYA". Sebagai Warga Negara Indonesia, maka kita harus siap menjadi sumber daya manusia berkualitas untuk memajukan negara kita sendiri, Indonesia.


Berbicara mengenai pendidikan di Indonesia, tak pernah luput dari sederet tokoh pendidikan yang senantiasa tak kenal lelah untuk turut serta memberikan kontribusi untuk meningkatkan pendidikan di bangsa ini. Mereka adalah pahlawan, sekaligus guru yang tak kenal lelah dan jasanya akan selalu dikenang sampai kapanpun.

Berikut ini adalah tokoh-tokoh pendidikan yang saya kagumi dari dulu sampai sekarang. Sebenarnya masih banyak lagi tokoh di luar sana, namun empat tokoh ini selalu memberi suntikan semangat saya untuk selalu belajar dan belajar lagi demi menggapai pendidikan setinggi-tingginya.


Satu hal mendasar tentang edukasi pendidikan adalah : harus dilandasi dengan kesadaran, keyakinan, serta semangat untuk belajar. Bukan cuma semata karena paksaan belaka. Tanamkan mindset ke diri sendiri, bahwa edukasi pendidikan adalah kebutuhan, serta bekal untuk masa depan diri sendiri untuk memajukan bangsa.

Bukan hanya di Indonesia, seluruh negara-negara di dunia kini juga menyadari sepenuhnya bahwa pendidikan adalah prioritas utama dalam pembangunan. Maka tak heran, negara-negara tersebut termasuk Indonesia mengucurkan dana yang fantastis untuk menunjang fasilitas serta pembangunan di sektor pendidikan, serta program-program penunjang peningkatan pendidikan. Karena mereka sadar, dan kita pun seharusnya sadar bahwa : edukasi pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa.

Kalau kamu masih sibuk menghujat lalu mengeluh mengapa bangsa ini ketinggalan dengan negara lain, mari introspeksi diri, apakah kita sudah membantu bangsa dengan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas?


Kesadaran akan pentingnya sebuah edukasi pendidikan telah banyak disadari oleh masyarakat Indonesia. Kini, semakin banyak institusi pendidikan yang bermunculan, baik dalam bidang formal maupun non-formal. Di samping itu, orangtua juga akan selalu memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka, dengan salah satunya mendaftarkan buah hatinya mengikuti berbagai kursus.
Faktanya, pendidikan sekolah memang penting dan sama sekali tidak boleh diabaikan. Namun, kemampuan di luar pelajaran sekolah juga tak kalah penting untuk dikuasai. Seperti kursus bahasa asing, melukis, menggambar dan lain sebagainya. Kursus-kursus yang tidak dipelajari di sekolah ini, dapat mengasah kreatifitas dan kecerdasan anak.


Tidak ada salahnya dengan mengikuti banyak kursus di luar jam sekolah. Namun, apabila orangtua tidak bisa me-manage waktu dan tempat sedemikian rupa, akan berimbas kepada anak-anak mereka. Salah satu contohnya, panjangnya perjalanan antara kursus satu dengan kursus lain membutuhkan waktu lama dan melelahkan, yang mempengaruhi kesehatan mereka.

Tak jarang, dengan jadwal kursus yang padat, anak kembali ke rumah di saat malam dan tidak memiliki waktu lagi untuk bermain atau pun berkumpul bersama keluarga. Padahal, quality time bersama keluarga adalah hal penting bagi usia anak-anak dan remaja dalam hal mempererat kekeluargaan serta memupuk kasih sayang.

Jadi, inilah pentingnya untuk menemukan solusi bagi permasalahan pendidikan anak di masa kini. Dalam momen ini, saya ingin memperkenalkan sebuah kursus edukasi yang menjawab keresahan-keresahan tersebut, dan dia adalah EduCenter. Simak infografis di bawah ini :


EduCenter menurut saya unik, dengan konsep sebagai mall edukasi pertama dan terbesar di Indonesia. Bayangkan sebuah mall, dengan berbagai toko-toko menarik di dalamnya serta fasilitas entertainment lainnya. Bedanya, dalam gedung Edu Center berisi berbagai kelas kursus yang bermacam-macam, serta terdapat fasilitas playground, foodcourt, cafe, restauran, taman bermain dan lain sebagainya yang menyerupai suasana seperti di mall.

Mall edukasi? sangat menarik!
One Stop Education of Excellence #educenter


Gedung berlantai tujuh ini menawarkan berbagai institusi maupun lembaga pendidikan yang berkualtias dimana anak dapat belajar dan berkembang. EduCenter memiliki lebih dari 20 tempat kursus dan 1 pre-school. Tentu, kursus-kursus tersebut tidak hanya menyangkut pelajaran sekolah namun ada juga beberapa kursus non-formal yang bisa mengembangkan bakat serta kreatifitas mereka. Seru dan asyik!

Menurut saya, dengan konsep dan suasana yang menyenangkan seperti ini, dan juga dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia, saya rasa dari pihak orangtua serta anak dapat merasa nyaman dan aman, sehingga proses belajar dapat lebih maksimal.




Pertama, mari bandingkan antara 2 studi kasus seperti berikut : siswa A sedang menempuh pendidikan Sekolah Dasar. Setelah sekolah berakhir, dia masih belajar kursus matematika, menggambar dan piano dengan lokasi kursus yang berbeda-beda dan jaraknya cukup berjauhan.

Lalu siswa B sama-sama menempuh pendidikan Sekolah Dasar dan kursus sebanyak 3 bidang berbeda. Bedanya, dia belajar kursus dalam satu tempat yang sama yaitu di EduCenter. Berikut adalah skema jadwalnya :


Bisa dilihat, dari infografis di atas anak-anak dapat lebih nyaman dan menghemat waktu mereka dalam menempuh pendidikan. Mereka dapat menghemat waktu, serta energi yang terbuang karena jarak. Maka hal ini akan berimbas pada lebih banyaknya waktu berkualitas bersama keluarga.

Sedangkan untuk para orang tua murid, EduCenter akan meningkatkan efektifitas biaya dan waktu serta meningkatkan faktor kenyamanan ketika mendampingi anak-anak. Juga, para orang tua dan anak-anak dapat lebih bersosialisasi dengan keluarga lainnya saat mendampingi anaknya di EduCenter.

Dari segi lokasi, kita dapat diuntungkan dengan posisi yang strategis karena persis berseberangan dengan sekolah Jakarta Nanyang School dan juga dikelilingi oleh lebih dari 30 sekolah dan universitas ternama dalam radius 7 km. Berikut infografis informasi tentang EduCenter :




Karena keluarga adalah sekolah pertama bagi anak-anak, maka peran orang tua dalam membimbing serta mengedukasi anak-anak mereka itu sangat krusial. Pendidikan keluarga dapat memberikan pengaruh besar terhadap karakter anak. Sebab itu, kunci utama untuk menjadikan pribadi anak baik terletak pada pendidikan dalam keluarga.

Dalam memilih pendidikan di luar rumah, orang tua harus teliti dan memilih yang terbaik untuk buah hatinya. Dan EduCenter ini bisa menjadi solusi edukasi pendidikan dengan sistem belajar revolusioner dan terintegrasi. Dengan banyaknya kelebihan yang sudah saya ulas di atas, sepertinya EduCenter adalah tempat terbaik untuk belajar bagi anak, agar menjadi sumber daya manusia berkualitas yang dapat memajukan bangsa Indonesia.

Bagaimana menurutmu tentang EduCenter?
tulis pendapatmu di kolom komentar ya~


Sumber :
- www.educenter.id

Post a Comment

  1. Setuju! dengan SDM yang berkualitas, maka negara semakin maju pesat. EduCenter oke juga ya, baru tau ada tempat kursus konsep kek gitu, unik :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas, saya juga baru tau loh ada kursus unik kayak gini. Terimakasih sudah mampir~

      Delete
  2. Jadi ini mall, sekaligus jadi tempat belajar?
    Asik banget. Karena pasti juga bete kalo pergi ke sekolah ngeliatin jalanan dan tertampang gedung sekolah aja agak membosankan sih.

    Kalo di mall gini, udah liat banyak toko, pergi belajar suasanya gak kalah menyenangkan kayak lagi pergi keluyuran di mall.
    Belajar dengan cara asik.

    Wah bagus nih, sayangnya masih di daerah BSD aja ya?
    Semoga seluruh Indonesia merata banyakin yang kayak gini.

    *jadi pengen sekolah lagi nah loh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mas, sepertinya salah paham nih. Jadi ini kursus yang MENYERUPAI mall dimana di dalam gedung ini terdapat banyak tempat kursus berbeda yang diibaratkan seperti toko-toko di dalam mall. Ada sarana lain seperti kafe, restauran, taman bermain dll

      iya sih mas masih di daerah BSD. Semoga kedepannya menyebar ke seluruh Indonesia ya :D

      Delete
  3. yup setuju banget gan dan kemajuan bangsa itu harus dimulai sejak dini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener gan, sedini mungkin. Terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  4. wah, keren sekali pembahasannya, berkunjung juga mas goo.gl/46ve8c

    ReplyDelete
  5. Pendidikan itu emang sangat penting ya Diko untuk masa depan bangsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas amir. pendidikan itu kunci kemajuan dan aset masa depan bangsa :)

      Delete
  6. Bentuknya unik ya mas diko, educenter ada mall nya juga ya... #DuniaFaisol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tapi sepertinya salah paham. Educenter ini tempat kursus yang menyerupai mall, bukan ada mall-nya hehe

      Delete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Author

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Subscribe

Terbaru

dumet School

Followers