Liburan Bareng Balita ke Padang? Ini 6 Tipsnya!

Liburan Bareng Balita ke Padang? Ini 6 Tipsnya!
Berlibur dengan mengajak anak yang masih berusia di bawah 5 tahun seringkali menimbulkan rasa was-was. Apalagi jika kota tujuan termasuk jauh dan membutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai ke tempat tujuan seperti Padang. Entah itu saat si balita sedang rewel karena lapar, atau saat balita tidak bisa tenang. Bikin pusing!

Tapi bukan berarti kalau ada balita lantas engga bisa liburan lho ya, bisa banget kok. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan biar anak tetap nyaman dan tentu kita juga senang. Win-win solution gitu.

Jika saat musim liburan nanti kamu berencana mengajak keluarga berkunjung ke Padang, di bawah ini merupakan beberapa tips nyaman berlibur di Kota Padang untuk balita. Mari kita simak ulasannya!

1. Pilih transportasi yang nyaman

Untuk perjalanan jauh dengan balita, pesawat merupakan satu-satunya alat transportasi yang nyaman dan efisien. Meskipun mungkin tiket pesawat ke Padang cukup mahal, tetapi hal tersebut bisa disiasati dengan memesan tiket secara online dari online travel agent terpercaya seperti Airy.

Nah untuk kamu yang ingin memesan tiket pesawat murah dari Airy,  kamu hanya perlu mengakses website maupun aplikasi Airy di smartphone. Kalau aku, lebih praktis lewat aplikasi sih karena cukup pesen lewat smartphone. Beli tiket pesawat dengan harga promo bukan hal yang tidak mungkin di sini.

Kemudian agar balita tenang selama di pesawat, pastikan kamu melindungi telinga anak dengan memakaikan headset atau topi. Tentu penutup kuping cari yang nyaman dan khusus untuk balita ya. Kenapa gitu? karena suara bising mesin pesawat terkadang bisa membuat balita panik rewel.

2. Bawa bekal makanan dan mainan

Balita biasanya rewel karena dua hal, lapar dan bosan. Untuk mengatasi hal ini, pastikan kamu membawa beberapa mainan favorit anak dan sejumlah makanan ringan untuk dikonsumsi selama perjalanan. Selain efisien, persiapan ini juga akan mencegah budget liburan membengkak karena membeli jajanan di jalan yang belum tentu terjamin kebersihan dan kualitasnya.

3. Mengunjungi tempat wisata ramah anak


Tempat wisata ramah anak merujuk pada sebuah tempat yang mampu mengakomodasi kebutuhan anak (ada tempat bermain dan nursery room), serta mudah dijangkau. Meskipun kebanyakan tempat wisata di Padang berbasis alam, tetapi beberapa kawasan cukup ramah anak dan mudah dijangkau.
Seperti Pantai Padang atau Pasir Jambak misalnya.

Kawasan pantai yang landai dengan ombak tenang membuat anak-anak terutama balita bebas bermain pasir di dua tempat tersebut. Selain itu pengelola juga menyediakan area bermain khusus untuk anak yang bisa dimanfaatkan jika si kecil bosan.

4. Menyewa kendaraan untuk menjelajahi Padang

Agar anak bebas tidur siang atau bercengkerama saat perjalanan, menyewa mobil sangat disarankan saat sedang berlibur di Padang. Meskipun mungkin harga sewanya lebih mahal dibanding ketika menaiki kendaraan umum, tetapi cara ini lebih efisien untuk membuat anak tetap nyaman meskipun diajak berkeliling dalam jangka waktu panjang.

5. Memakaikan pakaian yang nyaman

Sebesar apapun keinginanmu untuk mendandani anak, pastikan mereka tetap menggunakan pakaian yang tepat sesuai kondisi udara di sekitar. Begitu pula saat sedang melakukan perjalanan di Padang. Pakaikan balita jaket jika malam tiba atau sedang mengunjungi tempat wisata di pegunungan. Sementara kaos bisa dipakai saat sedang menjelajahi kota atau bermain di pantai.

6. Memilih penginapan yang tepat

Sama seperti kota lainnya, di Padang terdapat beragam pilihan penginapan mulai dari yang paling murah hingga mahal. Harga tentu harus menjadi pertimbangan, tetapi jika mengajak balita, kenyamanan tentu menjadi prioritas. Untuk referensi penginapan murah dengan fasilitas lengkap, kamu bisa mengunjungi situs Airy. Selain memesan tiket pesawat ternyata kamu juga bisa mencari sekaligus pesan penginapan di Padang melalui situs traveling ini. Menarik bukan?

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan balita dalam kondisi fit. Karena disadari atau tidak, fisik balita cenderung lebih rentan dari orang dewasa sehingga perjalanan jauh semacam ini biasanya akan membuat mereka mudah terserang penyakit.

Semoga informasi di atas bermanfaat, selamat menjelajahi Padang bersama keluarga dan balita tercinta.

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Author

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Subscribe

Terbaru

dumet School

Followers