#Review Hosting24 - Web Hosting Harga Miring

#Review Hosting24 - Web Hosting Harga Miring

Banyak teman-teman saya yang selalu tanya, gimana sih cara ngeblog? Padahal modal ngeblog itu gampang banget kok. Kamu cuma butuh internet dan niat buat nulis. Setelah itu, cari platform yang gratis dulu seperti blogspot atau wordpress. Kalau udah jago, baru deh pakai web hosting Indonesia dan domain berbayar, biar terlihat makin profesional. :D

Beberapa dari kalian pasti masih asing dengan istilah hosting dan domain dalam dunia blogging. Secara singkat,  domain adalah sebuah nama atau alamat yang dipakai untuk mengunjungi suatu website. Misalnya seperti alamat blog saya, handikoo.com. Sedangkan pengertian hosting adalah tempat dimana website dan domain tersebut tinggal.


Nah, dalam artikel ini saya mau review jasa penyedia hosting di Indonesia, yang semoga bisa menjadi referensi kalian dalam memilih domain, hosting dan tetek bengek lainnya. Namanya adalah Hosting24.


Sebenarnya, di luar sana banyak sekali jasa penyedia hosting gratisan alias tak berbayar sama sekali. Ada? Ada kok. Namun dari pengalaman, saya sering sekali mencoba hosting gratisan dan berakhir kecewa sekali. Pertama, karena hosting selalu down, kena suspend tanpa sebab dan yang paling parah : terkena blokir sampai website hilang. Ngeri banget!

Memang peribahasa ada harga ada kualitas itu bener banget. Jadi jangan sampai teman-teman tertipu hanya karena embel-embel gratis ya. :D

Paket Hosting yang Miring
Dengan slogan web hosting terbaik yang selalu mengedepankan pelanggan, jujur saya dibuat penasaran dengan paket harga yang ditawarkan oleh Hosting24 ini. Website bisa kamu kunjungi di id.hosting24.com. Mari kita lihat paketnya :


Dengan harga mulai dari 30 ribu saja, kamu sudah mendapatkan banyak fitur-fitur yang menurut saya sangat mencukupi untuk seorang blogger. Dari segi Disk Space sebesar 10GB yang saya yakin, sangat mencukupi bahkan sisa. Kegiatan blogging saya setiap bulan mungkin hanya sekitar 2-3GB saja.

Dari segi bandwidth, diberikan sebesar 100GB yang menurut saya sangat lapang. Dengan bandwidth sebesar ini, resiko untuk server down atau lag hampir dipastikan jarang terjadi.

Kemudian satu yang menarik perhatian saya adalah adanya fitur akses Kontrol Panel. Fitur ini bisa mengatur website kita semakin mudah, termasuk konfigurasi, backup data, import-eksport dan lain sebagainya. Ada pula fitur Website Builer yang memudahkan kita untuk mengatur tampilan website hanya dengan klik-klik saja tanpa pusing koding.

Semua yang saya jelaskan di atas ada dalam paket termurah, yaitu paketan single dengan harga 30 ribuan. Terbilang murah, dibanding dengan jasa hosting-hosting lainnya. Bahkan uang buat beli kuota perbulan, jauh lebih mahal bukan dibanding harga paketan ini?

Bila kamu punya dana yang lebih, cobalah ke paket premium dengan harga 48 ribuan, selisih sedikit dari paket sebelumnya. Di paketan ini, fiturnya jauh jauh lebih keren lagi karena semua serba unlimited! Artinya, Disk Space, bandwidth, website, akun email dan lainnya tidak dibatasi dengan jumlah angka!

Bila kamu punya website bisnis, cobalah ke paket bisnis yang memang diperuntukkan untuk website bisnis. Fiturnya jauh lebih lengkap, dan juga lebih aman. Dengan harga sekitar 110 ribuan, kamu sudah bisa memilih paket ini.

Namun, balik lagi ke masing-masing kebutuhan kita mau pilih paket yang mana. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu yaaa...

Domain Murah engga Main-Main


Selain pilihan paket hosting, Hosting24 juga menyediakan berbagai macam domain murah. Jika kamu belum punya domain atau masih ada embel-embel seperti blogspot.com atau wordpress.com di belakang alamat blogmu, bisa langsung pesan di sini. Harganya berkisar $0.99-2.99 tergantung jenis domainnya. Dengan domain murah yang ditawarkan, tentu blog kamu bisa jauh lebih profesional dan keren. :D


Untuk mengetahui tersedianya domain yang ingin kamu pilih, cek di halaman Cek Domain lalu ketik nama domain yang kamu inginkan. Ingat, tidak semua domain itu tersedia, karena beberapa ada yang sudah dimiliki oleh orang lain.


Kesimpulan
Hosting24 ini menarik, dari segi harga dan juga paketan yang ditawarkan. Fitur-fiturnya pun komplit dan berkualitas, bukan asal-asalan. Hosting24 ini bisa banget jadi referensi kamu kalau sedang mencari hosting dan domain yang murah namun berkualitas.

Kalau masih bingung, tenang aja karena Hosting24 punya tim support yang akam membantu permasalahanmu dalam 24 jam sehari. Jadi, kalau bingung langsung aja chat.

Satu lagi yang menarik, metode pembayaran yang bisa kamu gunakan di Hosting24 terbilang banyak. Mulai dari Visa, Master Card, Paypal sampai Bitcoin juga bisa loh.

Nah, itu dia review tentang Hosting24. Semoga bermanfaat ya!

Kalau udah dicek dan domain tersedia, langsung pesan saja ya karena kalau keduluan orang lain kita tidak bisa ambil lagi. Jadi siapa cepat dia dapat.

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Author

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Subscribe

Terbaru

dumet School

Followers