Petualang? Coba tantang dirimu saat ke Jogja!

Petualang? Coba tantang dirimu saat ke Jogja!

Jogjakarta menjadi salah satu destinasi wisata populer di kawasan Jawa. Hal ini bisa dilihat dari tingginya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Pelajar ini selama beberapa tahun belakangan. Ada banyak destinasi wisata pilihan yang bisa dikunjungi di kota ini, mulai dari kawasan pegunungan, pantai, hingga kotanya yang begitu unik dan menarik untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. 

Jika kamu belum memiliki agenda untuk liburan panjang nanti, maka mengunjungi Kota Jogja akan menjadi pilihan yang tepat. Tak perlu khawatir, di kota ini kamu bisa berlibur dengan budget hemat dan bersahabat. Selain biaya hidup yang terbilang murah, kamu juga bisa menemukan penginapan serta tempat sewa mobil Jogja dengan harga yang sangat terjangkau. Lalu, apa tema liburan yang akan kamu pilih selama berada di kota yang satu ini?

Untuk kamu yang suka berpetualang, menikmati waktu liburan di kawasan Kaliurang tentu akan menjadi pilihan yang tepat. Bukan hanya nuansa kotanya saja yang menarik, Jogja juga memiliki kawasan pengunungan yang akan memanjakan jiwa petualang kamu dengan maksimal. Di Kaliurang, kamu bisa menikmati wisata Merapi Lava Tour yang seru dan begitu menantang adrenalin. Di jamin, kamu akan bisa menikmati liburan yang seru dan sangat berbeda dari biasanya saat berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

Kaliurang merupakan kawasan perkampungan yang berada di lereng Gunung Merapi, di mana kamu bisa menikmati udara pegunungan yang bersih dan begitu sejuk sepanjang hari. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan perjalanan sekitar 40 menit berkendara dari pusat Kota Jogja, dan kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil OMOcars Jogja untuk perjalanan yang lebih nyaman dan aman. Sepanjang jalan menuju Kaliurang kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang hijau dengan beberapa perkampungan di sekitarnya, sehingga perjalanan kamu akan terasa lebih seru dan menyenangkan.


Merapi Lava Tour merupakan paket wisata yang bisa kamu nikmati di sepanjang jalur wisata Kaliurang. Paket wisata ini akan lebih baik jika kamu nikmati secara berombongan, agar biayanya menjadi lebih hemat, sebab perjalanan ini dihitung per trip (bukan per orang). Artinya, semakin banyak orang yang ikut dalam rombongan tour ini, maka akan semakin murah juga biaya yang harus dibayarkan, sebab biayanya bisa dibagi dengan beberapa orang peserta tour sekaligus. Untuk satu mobil Jeep, biasanya bisa mengangkut 3 hingga 4 orang peserta tour sekaligus, tergantung kapasitas mobilnya.

Di dalam paket wisata Merapi Lava Tour, kamu kamu akan diajak untuk menikmati perjalanan dengan rute yang beragam dan bisa dipilih sesuai dengan keinginanmu. Tour ini akan menyusuri rute-rute off-road ke berbagai lokasi wisata yang berada di kawasan kaliurang, seperti: Telogo Putri, Kali Adem, Makam Mbah Marijan, serta berbagai destinasi wisata menarik lainnya di kawasan tersebut. Pastikan kamu memiliki persiapan dan juga keberanian yang cukup besar untuk menikmati tour merapi yang menantang ini, mengingat tour ini akan menyusuri rute-rute yang sulit, termasuk sungai dan juga perbukitan dengan bebatuan.

Biaya yang dibutuhkan untuk menikmati Merapi Lava Tour akan beragam, tergantung durasi tour yang akan kamu pilih nantinya. Biasanya, untuk satu trip perjalanan tour ini akan dihargai antara Rp 350.000,- hingga Rp 600.000,-. Ini tentu harga yang sepadan untuk semua keseruan yang bisa kamu nikmati dalam perjalanan tersebut. Untuk menikmati wisata Merapi Lava Tour ini, segera agendakan liburanmu ke kota Jogja, dan jangan lupa untuk menggunakan layanan sewa mobil Jogja untuk semua perjalananmu selama di Kota Gudeg nanti.

Gimana gengs, siap berpetualang ke jogjaaaa?

Post a Comment

  1. Jogja emang kelas banget deh kalau soal pariwisatanya. Saya dulu pernah ke Jogja sih tapi masih sekitaran kotanya doang, belum pernah ngetrip ke gunung apalagi ke pantai. Semoga tahun ini bisa ngetrip deh biar tahu serunya liburan di jogja.

    ReplyDelete
  2. 2 tahun lalu ke jogja sempet menikmati lava tour ini brg tmn2 kantor, pemilik jeepnya baik bgt lagi ngerti bgt kita yg cewe2 di ajak ke tempat yg bagus untuk foto2

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Author

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Subscribe

Terbaru

dumet School

Followers