Pengalaman Staycation di Hotel Puri Asri Magelang, Super Mewah!

Pengalaman Staycation di Hotel Puri Asri Magelang, Super Mewah!

Dari berbagai pengalaman staycation di berbagai kota, yang paling berkesan itu staycation di Magelang! Baru pertama kali saya berkunjung ke Magelang dan langsung jatuh hati sama suasana kotanya yang bersih dan cuacanya yang adem semriwing gitu. Ternyata setelah saya googling, kota ini berada di kawasan kaki gunung Merbabu. Ah, nggak heran kenapa kotanya bisa adem gini.

Staycation kali ini saya engga sendirian, bareng temen-temen blogger dari Semarang dalam rangka mengikuti upacara kemerdekaan di sungai Progo, lalu menginapnya di Hotel Puri Asri Magelang. For your information, hotel ini berbintang lima cuy! 

Wait, ngapain lu upacara di sungai? Lu kata mau mancing?

Nah! Itu dia pengalaman yang tak terlupakan di acara ini dan bakal saya ceritain di postingan selanjutnya. Sekarang saya mau memulai postingan ini dengan cerita dari kacamata saya, ketika staycation di Hotel Puri Asri Magelang. Hotel ini terkenal loh, sampai artis-artis, pejabat bahkan mantan presiden (SBY) menginap di hotel ini. Baca sampai akhir, karena bakal seru!


Bintang Lima Tak Pernah Berbohong

Kiri-Kanan : Saya, mbak Mara, mbak Irfa, Koko. Sedang jalan-jalan di seberang sungai Progo

Karena sebenarnya ini kali pertama saya menginap di hotel dengan bintang paling tinggi, paling bergengsi di antara bintang-bintang lain. Hotel berbintang lima! Dari dulu saya selalu penasaran, seperti apasih rasanya menginap di hotel berbintang mewah ini? Dan terjawab sudah kala saya menginap di Hotel Puri Asri.

Hotel Puri Asri berlokasi di jalan Cempaka no. 9 Magelang. Kira-kira 10 menit dari alun-alun Magelang dan lokasinya persis di sebelah taman wisata Kyai Langgeng (ini bisa jadi patokan). Hotel ini punya konsep resort, dengan lokasi berada di daerah pegunungan dan bersinggungan dengan aliran sungai. Juga banyak hiburan rekreasi, seperti arum rafting, flying fox dan aktifitas seru lainnya. Ada pula fasilitas seperti spa, kolam renang, gym, salon dan lainnya.

Kalau ada kata yang menggambarkan lebih dari kekaguman, itulah yang saya rasakan. Asli, hotel ini luas banget! Luasnya sekitar 22 Hektar dengan luas bangunan sekitar 9 Hektar. Uniknya, karena jarak antara satu spot dengan spot lain yang berjauhan, maka disediakan semacam shutter gratis yang bisa mengantar kita kemanapun kita mau!

Setiap kapling terdapat pagar seperti puri Bali

Suasana di dalam kompleks Hotel. Luas dan asri

Senja di atas sungai Progo

Kolam renang umum yang superrr bersih

Sepanjang mata memandang, bertebaran warna hijau dimana-mana! Suasana di komplek Hotel Puri Asri ini memang asri dan enak banget, i mean it! Hotel ini cocok buat kamu yang lagi pengen refreshing dari hiruk-pikuk perkotaan dan ingin relaks sejenak melupakan penat. Dijamin, pikiran langsung fresh kembali.

Sebagai informasi, hotel ini menyediakan 148 kamar dengan fasilitas dan tipe yang berbeda-beda, tergantung dengan budget. Terdiri dari Villa, 12 Royal Suites, 3 Royal Penthouse dan Executive Room (ada versi lama dan versi baru). Semua tipe punya persamaan : sama-sama nyaman.


Royal Penthouse, Berasa Tinggal di Istana

Dan ini dia, kamar dengan kasta paling tinggi. Asli, berasa seperti di Istana karena sangat mewah dan istimewa! Kamar ini bisa juga sebagai honeymoon room untuk pasutri yang ingin mengabadikan momen romantis.

dua angsa yang romantis
-
Jacuzzi yang super luasss

Ada gazebo di sebelah private pool

Private pool menghadap hutan. Sensasi renang yang asyik

Satu kata untuk kamar ini : So Luxury! Kamar ini dilengkapi dengan ruang tamu, ruang lemari, jacuzzi serta kamar tidur dengan ranjang berukuran besar yang nyaman. Kamar ini juga terdapat private pool loh, yang artinya khusus hanya untuk yang menginap di kamar tersebut. Wah, puas banget loh!

Asyiknya, kita bisa memilih kamar dengan view pemandangan gunung, sungai atau hutan. Kalau saya pribadi suka banget view hutan karena berasa dekat banget sama alam. Dengan semua fasilitas super ekslusif ini, satu malam dibanderol sekitar 4,9 juta. Buat kamu yang bingung mau cari lokasi honeymoon, ini jawaban yang tepat.


Royal Suites, Lebih Terasa Kebersamaannya

Nah, uniknya tipe kamar ini bisa sharing. Jadi dalam satu kavling yang dibatasi dengan pagar batu alam terdapat 2 kamar dan 1 kolam renang. Buat kamu yang ingin menginap rombongan atau bareng keluarga, cocoknya menginap di tipe kamar ini. Luas satu kavling kira-kira 86 meter persegi.

Di dalam kamar terdiri dari teras, kamar dengan kasur yang lebar dan juga bathtub dan sebuah shower indoor. Ini unik juga, karena bisa mandi dengan tanpa atap di atasnya. Dengan fasilitas yang kece, satu malam dibanderol sekitar 2,6 juta.

Teras kamar yang nyaman

kasurnya empukkk

shower tanpa atap

Executive Rooms, Terjangkau yang Nyaman

Terakhir, adalah tipe kamar yang paling terjangkau dari sisi budget. Meskipun paling terjangkau, namun fasilitasnya tetap oke dan nyaman. Kamar ini terdiri dari kamar tidur dan kamar mandi dengan shower. Tipe kamar ini ada 2 tipe yaitu tipe Executive dan New Executive.

New Executive, dengan kamar mandi tembus pandang (ada tirainya)

Tipe Executive dengan kamar mandi tertutup



Seperti yang saya bilang, meskipun terjangkau namun fasilitasnya masih bisa memanjakan siapa saja yang menginap di tipe kamar ini. Fakta uniknya, banyak bule-bule dari berbagai penjuru dunia sering menginap di kamar tipe Executive ini karena view pemandangan langsung menuju ke sungai Progo dan sunset yang cantik. Kamar tipe Executive dan New Executive ini dibanderol harga sekitar 1 - 1,2 juta.


Finger Food High Tea

Berada di atas balkon restoran Pringgodani dengan view pemandangan gunung merbabu, kita bisa menikmati sajian makanan ringan dan High Tea dengan cita rasa berkualitas dari para koki profesional. Acara ini dimulai dari jam 3 sore sampai 6 petang. Semua sajian makanan ringan dengan konsep tradisional yang berpadu dengan modern. Menurut saya, semua makanannya nagih!

Kebayang nggak gimana romantisnya, ngemil sambil ngobrol enak dengan view sunset di balik gunung merbabu? Indah banget! Sungguh pengalaman yang tak terlupakan.



---

Akhir kata, saya merasa sangat senang bisa menginap di Hotel Puri Asri Magelang. Sesuai dengan bintangnya, Hotel ini menawarkan segalanya dengan istimewa. Dari pelayanannya yang super ramah dan fast respond, fasilitas kamar yang komplit, suasana serta pemandangan yang asri, juga berbagai hiburan yang disediakan, saya salut dan sangat menikmati semua itu.

Apakah saya ingin kembali staycation di sini? SANGAT! Semoga suatu hari bisa kembali dan merasakan lagi suasananya. Ketika tulisan ini diketik, saya tidak bisa move-on dari suasana hotel ini!

P.S : Postingan tentang upacara di sungai Progo akan ditulis beberapa hari kedepan. Stay tuned!

Post a Comment

  1. Finger food nya enak banget ya Dik, sampai lupa mau fotoin sunset. Mestinya buaguus banget kalau dapet

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Author

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Subscribe

Terbaru

dumet School

Followers