Suka Tantangan? Coba ikutan Lomba Blog DUMET School!

Suka Tantangan? Coba ikutan Lomba Blog DUMET School!

“Ko, sering ikutan lomba blog emang apa serunya sih?”

Sudah beberapa kali temen-temenku selalu tanya hal yang sama. Apalagi mereka sering nyinyir tentang hadiah lomba blog yang kecil, atau saingan yang banyak dan bikin kesempatan menang jadi menurun. I told you, ikutan lomba blog itu bukan cuma urusan menang kalah, tapi lebih dari itu sahabat~

Di tahun 2018 ini saja, aku sudah mengikuti lebih dari 20 lomba blog dan Alhamdulilah beberapa lomba blog dinyatakan sebagai pemenang. Kalau misal kalah lomba, kok tetep mau ikut lomba? Karena ikutan lomba blog itu menantang, ferguso!

Nih aku kasih alasan kenapa aku ikutan Lomba Menulis Blog :

Hadiah Menggiurkan
Hadiah lomba blog itu selalu menggiurkan. Entah hadiahnya berupa barang atau gadget seperti smartphone dan laptop, ataupun hadiah dalam bentuk uang. Lumayan banget loh, kalau misal kamu menang dan dapat salah satu hadiah tersebut. Kalo uang bisa ditabung, kalo berupa barang bisa dipakai buat menunjang aktivitas. :D

Sebuah Apresiasi

Ada rasa kebanggaan tersendiri saat memenangkan sebuah kompetisi blog. Dengan mengalahkan puluhan atau bahkan ratusan peserta lain, membuat semangat dan rasa percaya diri semakin meningkat. Dengan memenangkan lomba blog, nama kita juga semakin lebih dikenal di kalangan dunia blogger. Terkenal dengan cara positif, keren kan?

Branding Gratis
Saat ikutan lomba blog, menang maupun kalah, biasanya link blog yang dilombakan akan dipajang di website penyelenggara lomba. Selain itu, biasanya peserta lain juga akan tertarik membaca postingan kita. Efeknya, trafik blog kita akan naik. 

Aku udah buktiin sendiri, setelah rajin ikut lomba blog statistik pengunjung lebih banyak. Artikel pun semakin kuat di indeks pencarian google di urutan teratas. Dari lomba blog pula, aku banyak mendapat tawaran dan kerjasama dengan brand-brand perusahaan setelah melihat artikel yang dilombakan itu.

Mengasah Menulis
Karena lomba blog itu tidak semudah yang dibayangin. Setiap lomba blog punya tema dengan syarat dan ketentuan yang cukup ketat. Untuk mendapat tulisan yang maksimal, kita perlu riset sedalam mungkin tentang tema yang diperlombakan. Nah, hal-hal seperti ini yang bisa mengasah kemampuan menulis kita loh.

Jadi, jangan mikir-mikir dulu kalau mau ikutan lomba blog. Urusan kalah menang itu terakhir, toh kalaupun kalah bisa dapet branding gratis. Pokoknya, tantang dirimu sekreatif ataupun semaksimal mungkin buat ikutan lomba blog. :D

Sebagai anak lomba-hunter seperti diriku ini, udah sering mengalami pahit manisnya dunia perlombaan ini. Dari lomba blog dengan tema yang susah, sampai lomba blog dengan penjurian yang nggak jelas. Dari sekian banyak lomba itu, menurutku yang paling oke yaitu Lomba Blog DUMET School. Loh emang kenapa


Pertama, karena lomba blog Dumet School diadakan tiap sebulan sekali dengan hadiah yang bertaburan. Bukan cuma 3 pemenang saja, tapi total ada 10 orang pemenang. Tiga pemenang utama mendapat uang tunai dari 1 juta sampai 250 ribu rupiah sedangkan juara 4 sampai 10 mendapat pulsa senilai 50 ribu.

Jadi, kesempatan buat menang semakin besar! Toh, kalo misal belum beruntung menang, bisa ikutan lomba lagi bulan depan hihi. Aku sudah ikutan lomba blog Dumet School sebanyak 3 kali dan berhasil dinyatakan menang sebanyak 2 kali. Seneng banget!

Kedua, karena lomba blog Dumet School punya tema berbeda di setiap bulannya. Kita dituntut untuk paham dan mengerti tentang tema tersebut. Seperti misal tema tentang Gaming, atau Programming. Menurutku, dengan sistem seperti ini aku jadi lebih tertantang untuk belajar bidang baru.

Ketiga, karena lomba blog Dumet School punya sistem penjurian yang jelas dan terpercaya. Aku akui pemenang utama di setiap bulan sebelumnya memang sesuai dengan kriteria penjuran dan keren semua! Asli penilaian dari kontennya, bukan dari relasi dan sebagainya.

Pernah ikut atau liat lomba blog yang syarat dan ketentuannya banyak banget dan bikin males ikutan? Itu nggak berlaku di lomba blog Dumet School. Cukup simpel dan nggak ribet untuk urusan pendaftaran dan lain sebagainya. 


Selain itu, penjurian dan penyerahan hadiah terhitung cepat. Deadline setiap tanggal 25, pengumuman serta penyerahan hadiah secara bersamaan pada tanggal 29. Jujur, lomba blog di sini punya sistem yang paling cepat di antara lomba lainnya.

Nah, itulah alasan kenapa kamu harus ikut lomba blog dan serunya ikutan lomba blog DUMET School. Berkreasilah sekreatif dan semaksimal mungkin saat mengikuti lomba blog. Ingat, hasil tidak menghianati usaha. Semoga berhasil. :D

https://www.dumetschool.com/lomba/menulis-blog

Post a Comment

  1. Mastah akhirnya cerita tentang lomba blog wkwk. Hadiahnya banyak yak di dumet school bulan depan nyoba aaah siapa tau menang :D

    ReplyDelete
  2. Kapan kapan ajarin bikin blog ndik terus ikut lombanya yo

    ReplyDelete
  3. Setuju setuju... Sering ikut lomba blog itu mengasah kemampuan menulis ya Kak Diko..
    Lomba Blog DUMET School cocok bgt buat blog challenge setiap bulan...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Author

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Subscribe

Terbaru

dumet School

Followers