April 17, 2019

Manfaatkan Waktu Liburan Panjang Sambil Check Up Di Malaysia



Hai temen-temen, apa kabar?

Sebentar lagi liburan panjang hari raya Idul Fitri bakal tiba, tinggal menunggu hitungan bulan. Sudahkah kamu merencanakan liburan bersama dengan keluarga?

Setelah puas silaturahmi ke keluarga besar dan ke sanak saudara, mengisi sisa waktu liburan dengan berlibur ke Malaysia bisa jadi rencana yang seru untuk keluargamu. Malaysia adalah negara yang sangat populer jadi tempat liburannya orang Indonesia. Jaraknya cukup dekat, sehingga waktu liburan tidak habis di jalan dengan penerbangan yang terlalu lama. Mau wisata apa saja juga ada untuk menyenangkan anak, istri, suami, dan anggota keluarga lain yang ikut rombongan.

Nah. mumpung ada waktu libur, ada baiknya memanfaatkan waktu untuk melakukan check up kesehatan di salah satu rumah sakit di Malaysia. Check up kesehatan adalah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk melihat dan menganalisa kondisi tubuhmu secara keseluruhan. Dengan demikian jika ada penyakit bisa segera diatasi, jika ada resiko maka bisa dicegah sebelum jadi penyakit, dan kamu pun bisa mendapatkan rekomendasi-rekomendasi dari dokter bertaraf internasional agar bisa memiliki kesehatan tubuh yang baik.


Pernah denger pepatah "lebih baik mencegah daripada mengobati"? nah, inilah salah satu contohnya : check up!



Macam-macam manfaat melakukan check up di Malaysia
Kebanyakan orang masih berorientasi pada pemikiran yang menganggap kalau ke dokter hanya saat sakit saja atau saat kondisinya sudah darurat. Padahal, fungsi dokter juga sebagai tindakan preventif sebelum masalah kesehatan yang ternyata ada di dalam tubuhmu berkembang menjadi penyakit yang lebih membahayakan. Secara umum, manfaat untuk melakukan check up kesehatan antara lain adalah:
  • Mengurangi resiko terkena penyakit
  • Mendeteksi bibit penyakit yang fatal lebih dini dan mencegahnya untuk berkembang dan menyebar
  • Meningkatkan kemungkinan bisa sembuh dari penyakit
  • Mengurangi resiko komplikasi dengan pengawasan kesehatan yang lebih ketat
  • Meningkatkan harapan hidup dan kesehatan tubuh secara menyeluruh
  • Mengurangi resiko harus bayar biaya medis yang lebih mahal untuk pengobatan dan perawatan jika sudah sakit
  • Memiliki catatan medis yang bisa digunakan untuk referensi di masa yang akan datang
  • Mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru mengenai teknologi medis yang tersedia.

Jika tujuan liburanmu selanjutnya adalah ke Malaysia bisa sekalian melakukan sesi check up di rumah sakit yang direkomendasikan. Kamu bisa mulai booking slot untuk check up dari sekarang karena makin populer sebuah rumah sakit tentu sesi pemeriksaannya juga makin penuh.
an.



Jangka waktu check up di Malaysia
Melakukan check up di rumah sakit di Malaysia tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu bisa menyisihkan waktu satu hingga dua hari dari waktu liburan untuk melakukan pemeriksaan. Lama waktu pemeriksaan berjalan bisa bermacam-macam tergantung dengan hal apa saja yang ingin kamu periksa, adakah keluhan kesehatan yang dialami, mengecek riwayat penyakit keluarga, hingga perawatan atau pengobatan jika ditemukan ada bibit penyakit di tubuhmu sebelum berkembang menjadi lebih parah.

Pemeriksaan yang dilakukan umumnya meliputi pemeriksaan fisik, kemudian dokter akan melakukan tes-tes termasuk tes darah untuk melihat adakah sel kanker di dalam tubuh, mengecek resiko diabetes, dan sebagainya. Bagi wanita juga bisa melakukan pap smear untuk mencegah kanker rahim, pemeriksaan saluran pencernaan, dan sebagainya. Umumnya hasil pemeriksaan bisa langsung diberitahukan kepada pasien hari itu juga sehingga kamu bisa langsung melakukan diskusi dengan dokter mengenai kondisi, resiko, hingga tips untuk memperbaiki gaya hidup.


Rekomendasi check up yang sesuai dengan kondisi tubuh
Bagi yang belum pernah melakukan check up baik di Malaysia, Medisata, kantor perwakilan dari rumah sakit terbaik di Malaysia, bisa membantumu untuk merekomendasikan paket check up yang bisa disesuaikan dengan umur dan juga keluhan kesehatan yang dimiliki.



Kontak Medisata:
Medisata Indonesia
Rukan Grand Puri Niaga, Blok K6/1N, Kembangan, Jakarta Barat, 11610
Telp: 021 58351522 / 021 58351523
Website: www.medisata.com

Kamu bisa menyesuaikan waktu  check up dengan waktu liburan baik untuk liburan waktu lebaran besok atau waktu liburan yang lainnya. Dengan begitu kamu tidak perlu melakukan perjalanan khusus ke luar negeri hanya untuk check up saja, melainkan bisa sambil liburan sehingga check up pun tidak terasa menyeramkan dan mengkhawatirkan.

1 comment:

  1. seumur-umur hidup, saya belum pernah sekalipun check up kesehatan. Sebenarnya udah diminta oleh beberapa orang sih, tapi kadang ngerasa takut untuk ke rumah sakit. Tapi kalau ngomongin soal liburan, saya punya keinginan bisa jalan-jalan ke semua negara di Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search