May 19, 2019

3 Hal tentang Premi Asuransi Jiwa Murni


Halo temen-temen, apa kabar? Kali ini aku mau ngomongin tentang asuransi. Pasti kalian sudah atau pernah ikut asuransi kan?

Dari banyaknya pilihan asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, asuransi jiwa merupakan pilihan terbaik dan juga banyak dipilih oleh masyarakat. Dimana keuntungan dari asuransi jiwa ini banyak sekali mulai dari mempunyai banyak jenis dari asuransi berjangka hingga seumur hidup, bisa untuk biaya pendidikan hingga kesehatan, dan juga bisa digunakan sebagai investasi yang menguntungkan.

Oleh karena itulah banyak orang yang memilih asuransi jiwa ini apabila akan memilih asuransi. Ketika akan memilih asuransi jiwa murni, premi merupakan pertimbangan penting. Dimana premi adalah besaran yang dibayarkan perbulannya hingga jangka waktu yang telah ditentukan. Dimana premi asuransi jiwa tersebut bisa dipengaruhi oleh beberapa hal berikut ini:

1. Usia
Hal pertama yang akan sangat mempengaruhi harga premi yang harus dibayarkan ketika memilih asuransi jiwa adalah dari usia. Untuk usia yang ditetapkan sebagai syarat penerima asuransi jiwa ini tergantung dari syarat yang ditetapkan oleh perusahaan. Dimana apabila kamu mengambil atau mendaftar asuransi jiwa ini semenjak dini yaitu sekitar usia 20 tahun maka akan mempunyai harga premi yang lebih murah. Karena semakin tua usia tertanggung maka hal tersebut juga akan membuat premi lebih tinggi. Oleh karena itulah semakin muda kamu mempunyai asuransi jiwa akan lebih menguntungkan dan hemat dengan premi yang lebih rendah.

2. Riwayat medis
Hal selanjutnya yang penting dan sangat mempengaruhi besarnya premi yang akan dibayarkan untuk asuransi jiwa murni yang dipilih adalah dari riwayat medis ketika pengajuan asuransi. Ketika mengajukan permohonan tentu saja akan membuat kamu untuk mengecek kesehatan terlebih dahulu. Karena riwayat medis merupakan salah satu persyaratan penting dalam pengajuan asuransi jiwa. Apabila mempunyai riwayat medis yang baik maka hal tersebut akan membuat premi yang dibayarkan lebih rendah daripada kamu yang mempunyai riwayat penyakit yang berbahaya. Sehingga hitungan tersebut menjadi salah satu cara untuk perusahaan menghitung resiko yang akan ditanggung.

3. Hobi dan kebiasaan
Dan hal terakhir yang akan mempengaruhi harga premi yang dibayarkan adalah dari hobi dan kebiasaan. Dimana untuk orang-orang yang mempunyai hobi dan juga bahkan profesi yang berbahaya akan mempunyai premi lebih tinggi. Seperti misalnya hobi skydiving, scuba diving, dan juga lainnya. Selain itu kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok juga akan mempunyai premi dua kali lipat yang diberikan oleh perusahaan.

Tiga hal tersebut merupakan hal utama yang akan mempengaruhi besar kecilnya premi yang akan kamu dapatkan apabila mendaftar asuransi jiwa murni. Dimana selain usia, riwayat medis, dan juga hobi atau kebiasaan yang dipunyai. Hal lainnya yang akan membedakan tentu saja dari perusahaan asuransi seperti di perusahaan asuransi Astra dan jenis asuransi jiwa yang dipilih di perusahaan tersebut.

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search