May 23, 2019

Inovasi Lunpia Cik Me Me : Keripik Lunpia!


Ketika mendengar kata Lunpia pasti pikiran kita langsung membayangkan kota Semarang. Yap, Lunpia sudah menjadi jajanan kuliner ikonik kota Semarang yang terkenal dengan kelezatannya. Ada celetukan terkenal bilang : "Belum ke Semarang kalo belum ngincipin lunpia". Kalo kamu, udah pernah coba Lunpia asli Semarang belom?

Sebagai seorang anak yang lahir dan besar di kota ini, tentu ada perasaan kebanggan tersendiri ketika memiliki kuliner khas yang tersohor di Indonesia karena cita rasanya ini. Memang harus diakui, Lunpia punya rasa khas yang nagih. Rasa rebung yang gurih, dibalut kulit lunpia yang krispy, ditambah saos yang manis, kombinasi yang mantul!

Kalau teman-teman yang mampir ke Kota Semarang, nih aku kasih rekomendasi lunpia paling enak dan autentik di Semarang. Namanya Lunpia Cik Me Me!



Satu nilai plus dari Lunpia Cik Me Me adalah lokasinya yang sangat strategis. Ada di tengah-tengah perkotaan Semarang. Tepatnya di sekitar Jalan Gajahmada nomor 107. Catat juga, buka dari pukul 05.00 sampai 22.00 WIB yah.

Selain itu yang bikin aku suka sama Lunpia Cik Me Me karena punya varian rasa banyak dan inovatif. Sebagai informasi, Lunpia Cik Me Me sampai dapat peghargaan rekor dengan variasi lunpia terbanyak loh! Ada rasa plain, original, fish kakap, crab, kambing jantan muda (kajamu) dan rasa jamur nusantara (raja nusantara). Overall, favortiku masih rasa raja nusantara karena selain jamur ada juga kacang mete yang gurih.

Apakah Lunpia Cik Me Me berhenti sampai situ? Tentu tidak! Karena beberapa waktu lalu Lunpia Cik Me Me mengeluarkan varian baru : Keripik Lunpia!


Berawal dari ide dari kebiasaan kita suka ngemil yang ringan-ringan, lalu terciptalah keripik lunpia ini. Prosesnya enggak sesederhana itu loh, bukan cuma kulit lunpia yang digoreng doang. Tapi lunpia utuh diolah menggunakan mesin hingga menjadi keripik. Inovasi ini diapresiasi positif sama pengunjung, karena dinilai praktis dan tidak meninggalkan sisi autentik dari Lunpia.

Ada dua varian rasa keripik Lunpia Cik Me Me, yaitu Original dan Original Pedas. Aku udah nyobain semuanya, dan rasanya unik sekali. Tekstur keripik lembut, ditaburi bumbu gurih. Cocok banget buat ngemil di waktu senggang.

Inovasi Keripik Lunpia Cik Me Me bisa dibilang produk yang pertama di Indonesia. Semoga kedepannya Keripik Lunpia punya varian yang lebih banyak lagi seperti rasa keju, barbequ dan semacamnya. Kalian penasaran? Langsung aja datang ke gerai Lunpia Cik Me Me ya! Bisa dipesan di marketplace juga loh.




Nah, kemarin waktu diajak incip-incip keripik Lunpia ini, bertepatan juga dengan pengundian hadiah loh. Salah satu program tahunan Lunpia Cik Me Me dalam rangka memanjakan pelanggannya, adalah dengan undian 3 buah motor! Tahun ini sudah menjadi yang kelima kalinya.

Selain itu, aku enggak sendirian. Ada juga selebgram, media blogger dan lain sebagainya yang datang dan menikmati varian baru keripik lunpia ini. Overall, aku suka dengan keunikan dan inovasi Lunpia Cik Me Me. Kamu yang mau beli oleh-oleh, wajib datang ke Lunpia Cik Me Me!

Oh iya, aku juga bikin dokumentasi keseruan acara tersebut lewat video. Yuk, bisa dilihat di sini :
https://www.instagram.com/p/BxMi-Nzgghb/

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search