September 24, 2019

Pengalaman Menginap di Musafir Guest House Solo


Halo guys, long time no see!

Rasanya kangen banget nulis di blog ini setelah 3 bulan hiatus. Bukan karena malas ngeblog loh ya, tapi karena kerjaan yang so hectic dan menguras banyak waktu. Blog ini berasa ditelantarkan sama yang punya. Sebagai bentuk minta maaf, si Penulis janji bakal kembali rajin menulis di blog ini! *mari aamiin-kan bersama*

Jadi ceritanya gini loh guys. Bulan lalu, tepatnya malam Satu Suro, Aku dan beberapa teman dari Semarang pergi ke Solo untuk ikut acara sakral di Keraton Surakarta yang disebut Kirab Satu Suro. Kami juga jalan-jalan ke Rumah Atsiri, atau sering juga disebut rumah parfum di Karanganyar, Solo. Next post, aku janji bakal tulis semua ceritanya karena seruuuu!

Nah, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman selama menginap di Solo. Awal rencana sih Kami mau menginap di Hotel, namun berubah pikiran saat menemukan Guest House lucu di google. Namanya Musafir Guest House.


Pertama tiba di lokasi, rasanya seperti saat di rumah nenek : nyaman dan homey. Guest House ini mengusung konsep rumah sederhana, bukan gedung bertingkat mewah. Dari depan terlihat mungil, tapi sebetulnya di dalam itu luas! Bayangin, Guest House ini punya 17 kamar loh!

Letak Musafir Guest House ini bisa dibilang strategis banget, ada di tengah kota Solo. Kira-kira 5 menit naik mobil udah sampai Keraton Surakarta. Parkirannya luas, bisa sampai 4 mobil di halaman rumahnya. Nilai plus, di depan Guest House persis ada masjid yang lumayan gede.

Sesampainya di sana, kami disambut oleh staff yang ramah. Namanya mbak Sekar, yang mengurus keperluan kamar dan urusan administrasi. Karena sebelumnya sudah booking, jadi kami tinggal bayar aja. Oh iya, Guest House ini bisa dipesan lewat Traveloka, Booking.com, PegiPegi, Tiket.com atau Expedia.com.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, ada total 17 kamar dengan 3 tipe kamar berbeda. Tipe Deluxe ada 4 kamar, 2 kamar standar dan 11 kamar superior. Nah, kami pesan kamar yang paling lega yaitu tipe Deluxe. Harganya 395 ribu untuk Weekend, dan 375 ribu untuk Weekday. Oh iya, Musafir Guest House ini selalu penuh saat weekend guys, jadi kalau mau nginep di sini pastikan booking jauh-jauh hari yah!


Kamar tipe Deluxe ini menurutku luas dan nyaman. Dan yang paling penting : bersih! Semua fasilitas pun lengkap dan terjamin, seperti TV, perlengkapan Sholat, Wi-Fi kenceng, AC dingin, juga ada Bathtub. Untuk ukuran harga 395 ribu, menurutku worth banget.



Masuk ke kamar mandi, langsung disambut aroma pewangi ruangan yang segar. Lantai dan dinding juga kinclong bersih. Bathtub pun terbilang lebar dan bersih. Disediakan juga Sanitary berbentuk botol sabun warna hijau dan shampo warna cokelat. Ada pula handuk bersih siap pakai.


Karena Musafir Guest House ini berkonsep syariah, jadi buat kamu yang belum resmi menikah dilarang menginap satu kamar yah. Nah, dibawah lemari juga disediakan sandal slop berwarna hijau yang bisa dibawa pulang. Disediakan juga air minum botol, yang bisa di-refill di bagian dapur. Loh, emang ada dapurnya? Ada dong!


Ini part favoritku di Musafir Guest House. Masuk ke bagian dalam rumah, ada dapur yang bisa dipakai siapa saja yang menginap di situ. Asli, di dapur sini tuh lengkap banget dari perlengkapan masak sampai bumbu dan juga persediaan minuman seperti kopi, teh dan gula. Ada juga kulkas 2 pintu yang bisa dipakai sepuasnya.

Masak sendiri jauh lebih hemat dan asyik ketimbang jajan di luar. Disediakan juga ruang makan yang luas. Dapur bisa digunakan 24 jam guys, itu artinya bisa bikin kopi dan teh bebas kapan aja, hihi.


Uniknya, setiap pagi kita sebagai tamu akan disuguhkan jajanan pasar tiap kamar. Jajanan pasar ini tiap harinya tidak sama. Hari itu kami dapat martabak basah dan lemper. Cukup mengganjal perut di pagi hari. Di teras Guest House juga disediakan permainan tradisional seperti dakon dan catur.

Overall, menginap semalam di Musafir Guest House berasa seperti menginap di rumah nenek. Rasanya homey banget. Semua fasilitas yang tersedia pun oke dan worth dengan harganya. Kalian harus coba kalau mampir ke Solo! Coba kepoin dulu di websitenya www.musafirguesthouse.com/


1 comment:

  1. Pernah coba...... nyaman banget, bersih dan adem ayem. Pas bobo saking nyamannya sampe nggak sadar kalo udah terang benderang. Begitu bangun udah ada jajan pasar.. sama ada mainan2 tradisional di teras depan... seru bangett!!! Sukaaa ��

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search