October 6, 2019

ASUS Vivobook Ultra A412 dan 4 Alasan Kenapa Bikin Jatuh Hati!


Siapa yang menduga, Diko yang dulu waktu kecil punya cita-cita pengen jadi dokter berakhir kerja di dunia kreatif. Ya, sudah sekitar 3 tahun aku bekerja sebagai konten kreator. Ketemu client, meeting, bikin konten video, poto dan artikel, sampai keliling Kota untuk event. Nyatanya, menjadi konten kreatif itu asyik banget!

Well, walaupun asyik karena kerjaan sesuai passion, nggak memungkiri selalu ada sisi "pahit" di balik profesi itu. Salah satunya yang jadi momok bagi setiap konten kreator : GAWAI. Tanpa gawai yang mencukupi kebutuhan, bagaimana mau membuat konten yang oke?

--

Dengan mengenakan kemeja Batik, aku mantap hadir di acara Blogger Gathering ASUS di Hotel Asthon Semarang. Mata langsung tertuju pada laptop ASUS Vivobook Ultra A412 yang menjadi primadona hari itu. Seketika aku jatuh hati sama laptop ini. Jiwa konten kreatorku meluap dan berkata : "Ini gawai yang aku butuhin!"



Sambil senyum-senyum layaknya orang kasmaran, aku menatap laptop tersebut. Mari aku ceritakan alasannya, dan sepertinya kalian bakal ikut candu dengan si mungil ini.




Asal kalian tahu, si mungil ini menyandang gelar sebagai "World's smallest colorful 14-inch ultrabook" loh. Bayangin, ukurannya kecil dan punya pilihan warna yang unyu. Siapa yang nggak kepincut?

Dengan dimensi bodi yang membentang panjang 32 cm dan lebar 21 cm, serta ketebalan cuma 1.90 - 1.95 cm bikin ASUS Vivobook Ultra A412 enak buat dibawa kemana-mana. Sebagai konten kreator yang sering aktifitas di luar ruangan, sungguh laptop se-mungil ini sangat amat friendly untuk ditenteng dan dipakai untuk kerja mobile.

Selain itu, layarnya yang sudah mengusung teknologi NanoEdge Display mampu membuat bezel layar terlihat tipis dan menghadirkan screen-to-ratio sampai 83%. Percaya nggak percaya, layarnya itu selebar14 inci loh! Berkat NanoEdge ini lah, layar ASUS Vivobook Ultra A412 ini terlihat seperti layar yang berukuran 13 inci. Keren!


Selain dari sisi praktis, Laptop ini juga menghadirkan desain yang ciamik. Tersedia 4 pilihan warna yaitu Transparant Silver, Slate Grey, Peacock Blue dan Coral Crush (bisa dilihat di foto atas). Pilihan warna yang colorful ini menambah julukan baru dari ASUS Vivobook Ultra A412 : Si mungil yang unyu! (Kalau aku suka banget varian warna Peacock Blue!)




Selain memperhatikan sisi praktis dan cantiknya, si ASUS Vivobook Ultra A412 ini mengerti sekali kalau kebutuhan ketik-mengetik itu krusial juga! Karena, laptop ini punya fitur ErgoLift Design yang dirancang sedemikian rupa agar sensasi mengetik jadi menyenangkan!

Emang, apa sih ErgoLift Desain itu? Yuk coba lihat foto di bawah ini~


Berkat ErgoLift Design, maka posisi keyboard saat ASUS Vivobook Ultra A412 digunakan akan membuat bagian bodi utama laptop terangkat dan membentuk sudut sebesar dua derajat. Nah, karena keyboard-nya terangkat otomatis akan lebih nyaman untuk digunakan. Pokoknya posisi yang enak buat kegiatan ketik-mengetik.

Oh iya, karena bodinya yang terangkat maka akan membentuk rongga yang bisa memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendingin. Dengan begini, hardware di dalam laptop bakal bekerja lebih optimal. Juga, kecil kemungkinan laptop akan over-heat. 


Belum sampai sini guys. ASUS Vivobook Ultra A412 sudah mengusung sensor sidik jari (fingerprint) loh! Sensor ini pun terintegrasi dengan Windows Hello. Dengan Windows Hello yang support sensor sidik jari, kita sebagai pengguna jadi jauh lebih aman dan praktis saat melakukan login tanpa mengetikkan password.




Kecil-kecil cabe rawit. Julukan yang cocok buat ASUS Vivobook Ultra A412. Jangan terkecoh dengan penampilan unyu yang mungil itu guys! Karena di dalamnya tersimpan tenaga yang gahar!

Sebut saja prosesor Intel Core generasi ke-8  yang bisa menghasilkan performa yang powerful. Varian tertinggi dari laptop ini menggunakan Intel Core i7-8565U yang mencapai kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread! Sebagai konten kreator, tentu spesifikasi setinggi ini mampu menjalankan program-program untuk keperluan editing konten.


Ngomongin soal grafis, beberapa varian ASUS Vivobook Ultra A412 sudah dibenamkan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok banget untuk kebutuhan hiburan. Ditambah juga dengan RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, yang artinya : PAKE LAPTOP INI JADI KENCENG WOY!




Alasan terakhir yang membuatku jatuh hati sama ASUS Vivobook Ultra A412 adalah : Konektivitas yang lengkap! Coba bayangin, laptop dengan colokan port yang lengkap, kamu nggak perlu repot-repot membawa ekstra kabel kemana-mana!

Sekali lagi, jangan terkecoh dengan penampilan fisik yang terkesan tipis ini, karena tersemat beragam port mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Tentu, pengalaman mobilitas dengan laptop ini semakin menyenangkan!


Selain itu, ASUS Vivobook Ultra A412 juga dilengkapi pilihan konektivitas nirkabel. Sebut saja seperti koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) yang membuat laptop ini bisa terkoneksi internet dengan baik. Juga tersedia Bluetooth 4.2 yang bisa dinikmati dengan aksesoris yang mendukung.

--

Jadi guys, gimana setelah baca ceritaku di atas? Apakah kamu sama sepertiku, dibuat kesengsem sama ASUS Vivobook Ultra A412? Kalau jawabannya iya, itu artinya kita sama-sama memilih gawai yang keren! Yuk, coba simak infografis di bawah ini tentang spesifikasinya :


Akhir kata, sebagai seorang konten kreator dengan aktifitas mobile, sebuah laptop yang bisa menunjang kebutuhan itu seperti sebuah keistimewaan. Bayangkan saja, sebuah laptop dengan ukuran praktis, performa yang tinggi serta fitur dan tekhnologi yang canggih, memang paling tepat ASUS Vivobook Ultra A412 adalah jawabannya.

Sebagai penutup, aku ingin meminta teman-teman yang baca postingan ini sampai selesai, buat merelakan waktunya beberapa detik dan berkata dalam hati : "SEMOGA DIKO PUNYA LAPTOP INI, AAMIIN". Matur suwun. :D


2 comments:

  1. Semoga Diko kelakon punya laptop ini sesuai harapan yaaa agar mendukung kerja sebagai content creator

    ReplyDelete
  2. Laptop ini keren banget ya bikin mupeng untuk punya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search