December 28, 2019

Ingin Jadi Vlogger? 7 Kamera Terbaik Ini Cocok Banget untuk Nge-Vlog!


Sumber: pinterest.com

Saat ini vlog (video blog) menjadi salah satu kegiatan yang paling digemari oleh banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. Untuk membuat vlog yang menarik dan dapat dinikmati banyak masyarakat tentunya kita harus menyiapkan ide dan kamera yang berkualitas. Sebenarnya membuat vlog dengan menggunakan kamera HP juga bisa saja, namun dipastikan hasilnya pun tidak akan maksimal seperti kamera. Oleh sebab itu, memiliki kamera yang optimal juga perlu dimiliki para vlogger. Hasilnya pun tidak akan mengecewakan.

Namun kamu juga harus memperhatikan beberapa hal penting selain budget yaitu fitur beserta spesifikasinya. Karena ini dapat mempengaruhi hasil video yang didapat. Agar kamu bisa menemukan kamera vlog yang dapat menghasilkan video yang jernih, bagus dan tajam. Disini kami akan membantu kamu menemukannya, berikut beberapa kamera vlog terbaik yang bisa kamu pilih untuk menemani aktivitas nge-vlog kamu.



1. Canon EOS 80D
Sumber : pinterest.com


Canon EOS 80D merupakan salah satu kamera DSLR yang memiliki sistem fokus kamera yang akurat. Kamera ini mempunyai desain yang sangat intuitif. Pada kualitas perekam videonya, kamera dari Canon ini sangat memuaskan. Karena banyak para Youtuber yang menggunakan kamera Canon EOS 80D. Tentunya tidak perlu diragukan lagi. Dilengkapi oleh sensor 24.2MP APS-C CMOS serta prosesor gambar DIGIC 6 dimana dapat menghasilkan foto beresolusi 7 fps dan juga Video Full HD 1080p60. Selain itu, kamera satu ini juga mengusung ISO 25600 untuk merekam video dan mengambil gambar dalam kondisi cahaya redup. Kamera Canon EOS 80D ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 8.700.000.


2. Canon EOS 77D
sumber : pinterest

Tak hanya Canon EOS 80D, Canon juga mempunyai kamera yang tak kalah bagusnya, yaitu Canon EOS 77D. Kamera satu ini memiliki teknologi autofocus Dual Pixel CMOS yang berguna untuk meningkatkan hasil video yang sudah direkam. Dengan teknologi canggih ini, membuat kamera Canon EOS 77D mempunyai autofocus yang jauh lebih cepat dan efektif ketika mereka video. Harga yang ditawarkan kamera ini kisaran Rp 8.600.000 dengan mengusung LCD touchscreen untuk merekam titik fokus hanya dengan satu sentuhan. 


3. Sony Alpha A6000

sumber : pinterest.com

Kamera Sony A6000 ini merupakan salah satu
kamera mirrorless yang bisa kamu pilih untuk nge-vlog. Dengan desain yang cukup mungil ini, Sony A6000 mempunyai 179 titik phase detection dimana dapat meningkatkan kecepatan saat mengikuti objek yang bergerak pada kondisi cahaya yang terang. Bahkan Sony A6000 ini mengusung sistem AF yang disertai kemampuan kecepatan foto yang berturut-turut hingga 11 foto per detik. Cocok banget buat mengambil gambar yang bergerak cepat. Untuk harga, kamera satu ini memiliki harga kisaran Rp 5.999.000.


4. Nikon 1 J5

sumber : pinterest.com

Hadir dengan layar lipat penuh yang dapat memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk merekam video secara selfie. Layar ini juga dapat dilipat ke atas sampai 180 derajat. Untuk performanya Nikon 1 J5 ini mengusung sensor 20.8MP yang bisa merekam video 4K dengan kecepatan 15 fps. Harga pada kamera satu ini kisaran Rp 3.900.000 dengan body yang cukup mungil sehingga sangat nyaman untuk digunakan nge-vlog dan dibawa kemana-mana.



5. Panasonic Lumix LX10
sumber : pinterest.com



Panasonic Lumix LX10 ini sudah dilengkapi oleh sensor 1 inch dan lensa 24-72 mm serta diafragma R1.4-2.8. Selain itu, kamera satu ini juga memiliki 5 axis Hybrid OIS+ yang sangat ciamik. Sehingga dapat merekam video Full HD yang sangat stabil. Dengan spesifikasi yang mumpuni ini, Panasonic Lumix LX10 ini dijual dengan harga kisaran Rp 9.000.000. Tentunya bisa menjadi salah satu kamera vlog terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. 


6. Xiaomi Sport Yi 16MP
sumber : pinterest.com

Xiaomi Yi Sport 16MP ini merupakan kamera action camera yang bisa jadi pilihan utama kamu untuk vlog. Harga yang dimilikinya pun sangat terjangkau. Sehingga sangat direkomendasikan sekali buat kamu yang memiliki budget terbatas, yaitu kisaran Rp 599.000. Kamera satu ini juga cocok banget buat para Vlogger yang ingin membuat konten otomotif, travel dan konten outdoor lainnya. Dari namanya pastinya kita sudah tahu, kalau kamera satu ini mempunyai sensor kamera 16MP yang mumpuni.


7. GoPro Hero 7
sumber : pinterest.com

Salah satu action camera selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk menemani rutinitas nge-vlog kamu adalah GoPro Hero 7. Kamera ini sudah dilengkapi oleh fitur Hyper Smooth dimana bisa membantu kamu merekam video secara stabil. GoPro Hero 7 ini tentunya akan memudahkan kamu ketika ingin merekam video dari kendaraan yang berlari atau bergerak. Harga kamera satu ini kisaran Rp. 3.000.000 di online shop. GoPro Hero 7 ini juga dapat meningkatkan kualitas audio, lho!


Itulah beberapa kamera vlog terbaik yang bisa kamu pilih untuk menemani aktivitas nge-vlog kamu. Jadi, mana kamera vlog yang sudah kamu pertimbangkan untuk dibeli?

1 comment:

  1. Yang Lumix sabi tuh buat dicoba. Harganya masih affordable lah ya.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search