January 18, 2020

Alasan Kamu Harus Beli Bunga di FlowerAdvisor

“Flowers don’t worry about how they’re going to bloom. 
They just open up and turn toward the light and that makes them beautiful.” 
– Jim Carrey


Lelaki adalah sosok mahluk yang identik dengan kejantanan. Sebaliknya, bunga adalah simbol feminim, akrab dengan dunia kewanitaan. Apabila keduanya disatukan, mungkin terlihat "tidak biasa" bagi sebagian paham patriarki. Padahal sah-sah saja pria mencintai bunga. Aku pun cinta bunga. Lucunya, nama mantanku dulu adalah bunga.

Bunga, apa kabar kamu sekarang? *mendadak galau*

Bicara tentang bunga (bukan mantan), aku jadi teringat satu momen yang paling membekas di hati. Dulu saat sidang skripsi yang penuh perjuangan menyelesaikan skripsi selama 4 bulan, aku dinyatakan lulus. Keluar dari ruang sidang, seorang perempuan cantik menghampiriku dan memberi sebuah buket bunga. Aku tersenyum sumringah, hatiku berbunga-bunga. Dia adalah pacarku dulu, yang telah menjadi mantan (selain bunga).

Kalau diingat-ingat lagi, semua yang berhubungan dengan bunga di hidupku itu memoriable banget!



Dari kecil aku suka bunga. Bahkan di teras rumahku ada semacam taman mini, yang di dalamnya berjejer pot-pot kecil berisi banyak bunga warna-warni macam gulali ; kuning, merah, pink, putih. Keluarga kami suka menanam bunga. Bapak bagian mengolah tanah dan menabur pupuk, Ibu bagian menyiram, sedangkan aku saat kecil yang menjaga bunga-bunga itu jangan sampai dipetik oleh temanku yang nakal.



Menanam bunga itu mengasyikkan. Kamu harus ekstra sabar menunggu bunga itu mekar, dan puncak kebahagian saat kelopak bunga mulai bermekaran dengan rupa yang elok. Semerbak aromanya bikin candu, bahkan bagi kawanan kupu-kupu yang sering hinggap di bunga-bunga yang sedang ranum. Rumah kami terlihat lebih hidup.

Karena keterbatasan tempat, bunga yang sudah dewasa akan kami berikan kepada tetangga atau saudara sebagai bentuk kado saat bertamu. Ternyata di balik pemberian bunga sebagai hadiah, tersimpan makna tersendiri di setiap bunganya. Mari simak infografis di bawah ini :



Bunga itu unik. Wujud mereka adalah sebuah ekspresi. Seperti contohnya sebuah bunga matahari dengan dimensi yang lebar dan kelopaknya yang memanjang, berwarna kuning kemilau layaknya dipulas sinar matahari. Dia adalah wujud keceriaan, kehangatan dan persahabatan. Tepat sekali sebagai kado untuk sahabat saat ulang tahun atau kelulusan.

Namun jangan sampai salah memilih. Seperti contohnya bunga mawar merah. Dia adalah simbol cinta yang membara dan romantis. Tidak tepat bila kamu memberi kado bunga berupa mawar merah di acara belasungkawa. Mawar merah paling cocok diberikan kepada pasangan saat hari valentine.

Bunga adalah hadiah yang indah. Namun nyatanya, di tempat tinggalku sendiri jarang terlihat toko yang menjual bunga dengan kualitas yang prima; kebanyakan terlihat layu dan tidak segar. Bahkan dibanderol dengan harga selangit. Kalo kamu, pernah ngerasain hal-hal itu juga nggak?



Hal menyebalkan selanjutnya adalah pilihan bunga yang terbatas. Sebagai orang yang tinggal di Kota dengan cuaca yang selalu panas (baca : Semarang), menanam bunga itu susah-susah gampang. Banyak jenis bunga yang tidak cocok tumbuh dengan cuaca seperti ini. Makanya, toko-toko bunga di Semarang hanya menjual jenis bunga yang terbatas, tidak seperti Toko Bunga Jakarta.

Lantas, apa sih solusi dari semua ini?
Solusi mencari bunga yang berkualias tinggi sebagai kado?




Perkenalan awalku dengan FlowerAdvisor bermula ketika browsing google dengan kata kunci "kado terbaik di hari valentine". Sebentar lagi hari kasih sayang tiba, sebagai seorang lelaki yang sedang ada di tahap pedekate alias pendekatan, aku berniat memberikan kado spesial untuk dia. Dari hasil pencarian google, hasil terbanyak menjawab : bunga mawar merah!

Oke, masalah utama adalah : dimana cari bunga mawar merah di Semarang? Lalu muncul website yang bernama FlowerAdvisor.co.id. Dalam hati, ini apa ya? Apakah semacam situs jual bunga secara online?

Tebakanku tepat. FlowerAdvisor adalah toko bunga online (E-Commerce) yang menyediakan kado spesial berupa karangan bunga dengan kualitas yang terbaik. FlowerAdvisor menyediakan 3 jenis karangan bunga yang tersedia, yaitu buket bunga, Flower Box, dan Bunga Papan.



Satu yang membuatku langsung jatuh hati dengan situs ini adalah : BANYAK BANGET PILIHANNYA! Banyak bunga tersedia di sini dengan ragam rupa, warna dan jenis. Di FlowerAdvisor juga banyak pilihan kebutuhan yang bebas kita pilih : acara kelulusan, natal, kelahiran, hari ibu, hari valentine, dan masih banyak lagi! Tentu setiap kebutuhan akan diseleksi jenis bunga yang cocok dari segi makna dan filosofinya dengan acara yang kita pilih.

Kalau gini caranya, kita bisa mengekspresikan momen dengan bunga secara MAKSIMAL!



Zaman semakin canggih, dan FlowerAdvisor adalah contohnya. Nggak usah repot-repot keluar mencari bunga, cukup sekali tekan melalui laptop atau smartphone-mu yang terkoneksi internet, kamu sudah bisa order bunga yang kualitasnya oke!


FlowerAdvisor dapat diakses melalui dua cara : yaitu dengan membuka situs www.FlowerAdvisor.co.id melalui browser laptop atau smartphone, ataupun melalui aplikasi yang bernama "FlowerAdvisor" yang bisa kamu unduh di Android/Ios.

Berselancar di FlowerAdvisor, secara pribadi sangat menyenangkan. Tampilannya segar dengan interaksi yang sederhana dan mudah dimengerti. Bagi yang baru pertama kali mencoba dijamin langsung paham. Tab-tab serta tombol mudah dipahami. Display poto bunga yang dipasang pun menarik. Sukses bikin bingung : mau pilih bunga yang manaaaa? Bagus semua ih!



Dengan slogan "Bridging The Distance" yang diusung, FlowerAdvisor hadir memenuhi kebutuhan orang-orang yang masih terhalang dengan adanya batasan jarak pengiriman. Nggak tanggung-tanggung, FlowerAdvisor melayani pengiriman ke lebih dari 100 negara! Bayangin, kamu bisa mengirim kado bunga untuk orang spesial di belahan lain dunia sana. Keren banget sih ini!

FlowerAdvisor juga menyediakan layanan same time delivery, yang artinya pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan secara bersamaan pada hari yang sama.

Untuk informasi lengkap negara-negara tersebut klik ini https://www.floweradvisor.co.id/send-flower-overseas



Pernah nggak sih kalian ngerasa penasaran dengan suatu hal, namun ternyata waktu sudah lebih dari tengah malam? Nah itulah yang kemarin aku rasakan. Karena penasaran tentang perihal bunga di FlowerAdvisor, aku coba chat melalui CS (Customer Service). Apakah dijawab? jeng jeng jeng...

FlowerAdvisor mengerti tentang kepuasan pelanggan, makanya mereka memberi fasilitas Customer Service 24 jam bukan hanya wacana belaka. Mereka menyediakan 3 akses panel pertanyaan yang dapat diakses melalui : panel chat di website, chat di whatsapp, dan melalui telepon.

Kala itu waktu menunjukkan pukul 00:53 AM. Hampir jam 1 malam, aku mencoba chat melalui whatsapp. Respon terbilang cepat dan ramah. Admin akan menjelaskan panjang lebar tentang layanan FlowerAdvisor apabila kita sebagai pelanggan masih kebingungan.

Satu nilai plus : pelanggan puas!


Oh, belum sampai situ saja. Ada 2 fitur layanan yang menurutku oke banget!

Pertama, adalah lacak pesanan. Terkesan sepele, namun sangat bermanfaat. Dengan layanan ini kita bisa melacak sampai mana pesanan bunga kita dengan memasukkan secara manual nomor order id dan email. Untuk alamat situsnya bisa klik di https://www.floweradvisor.co.id/tracking-order

Kedua, adalah kustom pesanan. Jika kado bunga yang kamu cari nggak ada di daftar list, kamu bisa meminta kustom sendiri sesuai keinginanmu dengan memasukkan data diri, budget yang ingin kamu keluarkan, serta ceritakan deskripsi kustom kamu. Kurang dari 24 jam pihak FlowerAdvisor akan mengkontak kamu tentang kustom tersebut. Untuk alamat situsnya bisa klik di https://www.floweradvisor.co.id/customize-order




Karena apalah arti sebuah E-Commerce tanpa adanya... DISKON!
Mari merapat wahai sobat pemburu diskon!

Dan lagi-lagi, FlowerAdvisor memberikan kepuasan pelanggan dengan memberikan diskon- diskon yang bertebaran setiap bulannya. Dari potongan harga sampai promo paket yang menarik. Untuk informasi diskon cek berkala di website dan aplikasinya yah karena selalu update setiap saat.



Saat aku cek metode pembayaran, sempat terkejut karena E-Commerce ini punya metode pembayaran yang lengkap! Bahkan bisa melakukan transaksi pembayaran dengan dompet digital yang sedang ngetren seperti gopay dan ovo. Juga bisa dibayar lewat minimarket seperti Alfamart. Menunjang sekali dalam hal kebutuhan bayar-membayar.




Pernah dengar sebuah kalimat seperti ini, "Hal utama yang bikin pelanggan kembali untuk membeli adalah kualitas". Dan sepertinya aku akan berulang kali order di FlowerAdvisor karena kualitasnya yang telah terbukti bagus! Ingat, quality is everything.

Rangkaian bunga yang dihasilkan di FlowerAdvisor dibuat oleh tangan profesional sehingga menghasilkan karangan bunga cantik. Bunga yang dipilih pun juga telah diseleksi terlebih dahulu dari segi kualitas bunga. Sebagai sentuhan akhir, untuk urusan wrapping juga telah diatur oleh ahlinya sehingga pesanan karangan bunga akan sampai tujuan dengan kondisi yang masih baik.

Kualitas yang memuaskan, berbanding lurus dengan pendapat para pelanggan yang merasa puas telah pesan di FlowerAdvisor. Berikut beberapa kata mereka :


Bukan hanya di Indonesia saja pelanggan FlowerAdvisor, namun dari berbagai negara di belahan dunia terbukti puas dengan layanan FlowerAdvisor. Mereka juga bahkan banyak yang membeli kado bunga yang diberikan untuk keluarganya yang berada di luar negeri. Bridging The Distance, mengirim tanpa adanya batasan jarak.



Semudah hanya dengan menjentikkan jari ke layar smartphone, tanpa perlu repot-repot keluar rumah untuk mencari bunga dengan kualitas prima. Ikuti 4 langkah mudah berikut ini :


Pertama, buka website www.FlowerAdvisor.co.id melalui website di laptop atau aplikasi FlowerAdvisor di smartphone-mu. Pilih negara yang ingin kamu pesan. Tersedia lebih dari 100 negara.

Kedua, pilih tab-tab sesuai dengan kebutuhan yang kamu cari. Bila sudah menemukan bunga yang pas, tekan tombol "buy now" atau "pesan sekarang". Selanjutnya akan diarahkan ke form data pesanan.

Ketiga, isi data pesanan secara lengkap seperti detail keterangan pengirim, detail keterangan penerima, serta keterangan isi kartu ucapan. Kemudian akan diarahkan menuju form pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera.

Keempat, tunggu kurir datang mengantarkan pesananmu.


Menurut pengalaman pribadi, selama melakukan pemesanan sampai melakukan pembayaran tidak ditemukan kendala yang berarti. Masih bingung? Bisa banget chat Customer Service (CS) mereka loh karena mereka siap membantu 24 jam!



Ketika selesai mencari tahu betul tentang FlowerAdvisor, semakin yakin betul kalo inilah yang selama ini aku cari. Rumusan masalah yang berkutat pada hal : kualitas bunga, jarak batasan dan harga selangit, semua dipatahkan dengan adanya E-Commerce toko bunga FlowerAdvisor ini. Buat kamu yang sedang bingung mencari kado bunga, di sinilah jawabannya!

--

“Flowers always make people better, happier and more helpful; 
they are sunshine, food and medicine for the soul.” 
– Luther Burbank


Sumber :
https://www.floweradvisor.co.id/
https://blog.floweradvisor.co.id/

18 comments:

  1. Wah lengkap banget dik bahas tentang toko online bunga
    besok februari coba pesen ah di floweradvisor pas hari valentine
    ada sosmednya gak dik? mau kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipo jangan lupa testimoninya ya wkwk
      Adaaa mas, coba kepoin ini :
      Instagram : @floweradvisorid
      Twitter : @floweradvisor
      Facebook : @floweradvisorID

      Suka update promo sama diskon di sosmed mereka

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. OMG, uda gede banget ya ini floweradvisor, bisa kirim sampai keluar negeri juga. Opsi pembayarannya juga oke nih, kapan-kapan coba deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah gedee tau, sampai 100 negara lebih loh bisa ngirimnya. Sipo selamat coba

      Delete
  4. Baru tau ada toko bunga online ndik,, beliin dong kirim ke rumah buat dek raka :D

    ReplyDelete
  5. Shay mauuuu dong beli bunga mawar merah di FlowerAdvisor
    barusan aku coba donlot di hp, harganya mayan murceh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiiih shay coba kirim ke gebetan lo dah siapa tau doi klepek-klepek. Jarang jarang kan cewek ngirim bunga ke cowok

      Delete
  6. Abis baca artikelmu sampe abis, bagus bro ditambah desain grafis yang lucuk pula jadi betah baca sampai selesai. BTW Bunga yg manaaaa nih?

    FlowerAdvisor keren, makin ke sini makin banyak e-commerce kreatif ye salah satunya bisa beli bunga online kek gini. makin praktis dan ga usah repot-repot keluar rumah ye kannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal yah. Terima kasih ya udah mau baca sampai selesai hihi

      Iya kak, FlowerAdvisor ni semacam mempermudah lifestyle kita, ngga perlu repot keluar rumah cari kado bunga. Cukup beli dari rumah pakai smartpone + internet :D

      Delete
  7. Dek kkirim ke surabaya jg dong, dek raka dikirim masa nuril mimi ga...

    ReplyDelete
  8. Saya suka sm cara tutur katanya n desain , panjang namun muda dipahami
    salam kenal ya baru prtama mampir blog ni

    ReplyDelete
  9. Penuturannya runut. Ceria mudah dimengerti.
    Selamat ya juara satu ������

    ReplyDelete
  10. Bukan kaleng-kaleng nih isinya bagus banget. Infografisnya keren banget.

    ReplyDelete
  11. Tadi penasaran pas lihat nama Mas Handiko sebagai pemenang karena cowok kok bisa menang nulis bunga. Ternyata tulisannya emang kecee banget. Aku gak ikut lombanya. Tapi seneng aja baca artikel temen temen tentang bunga ini.

    ReplyDelete
  12. Yuni nyambangi ini karena baca pengumuman lomba. Tulisannya emang keren. Lengkap banget ulasannya.

    Ah, kata siapa lelaki nggak bisa menyukai bunga. Jelas-jelas, lelaki yang lebih sering memberi bunga. Lha kalau nggak suka, kan nggak bakal ngasih itu. Hehehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search