May 28, 2019

Atasi Luka Lecet Kecelakaan Dengan Produk Plester Luka Hansaplast


Kecelakaan memang tidak dapat diketahui kapan datangnya. Kondisi tersebut dapat kamu atasi dengan persediaan obat luka yang tepat untuk kotak P3K keluargamu. selain, obat pembersih luka untuk membersihkan kotoran-kotaran yang menempel pada luka. Kamu juga memerluka plester luka untuk membalutnya hinga sembuh. Kamu perlu memperhatikan bahwa menggunakan alkohol sebagai obat pembersih luka tidak dianjurkan. Kenapa demikian? Selain, menimbulkan rasa perih dan bau. Alkohol meninggalkan noda yang membuat luka sebenarnya menjadi tersamar dan tidak terlihat. 
Kamu dapat menggunakan produk unggulan Hansaplast seperti Hansaplast Spray Antiseptik dan Plester Luka Hansaplast. Penggunaan plester luka dapat mempercepat proses penyembuhan karena kondisi luka tetap lembap terjaga. Berikut beberapa informasi penting pertolongan pertama di rumah yang dapat kamu lakukan ketika mengalami luka. 

1. Mengambil kotak P3K
Menyiapkan peralatan kesehatan ringan pada kotak P3K sangatlah perlu. Hal ini dimaksudkan untuk menyediakan obat-obat yang tepat dan sesuai ketika terjadi kecelakaan. Peralatan P3K yang perlu kamu siapkan berupa hansaplast spray, plester luka hansaplast, kassa dan lain sebagainya. Penggunaan plester dengan ukuran yang beragam dimaksudkan untuk perispaan apabila terjadi kecelakaan. 

2. Menutup segera luka yang baru
Hal ini dilakukan untuk mengatasi terjadinya infeksi pada bakteri maupun kuman. Luka yang
terbentuk akibat kecelakaan harus dilakukan pembersihan terlebih dahulu. Pembersihan dilakukan
dengan menggunakan obat pembersih luka hansaplast spray dan menutup luka segera dengan
menggunakan plester hansaplast. 

Penutupan luka merupakan cara yang tepat untuk menjaga kondisi agar tetap lembap dan memiliki proses penyembuhan lebih cepat dibandingkan dibiarkan terbuka. Memilih pembersih luka sangat penting. Hal ini dikarenakan, produk yang beredar di masyarakat menyebabkan rasa perih, berbau dan bernoda karena meninggalkan bekas yang bukan merupakan luka sesungguhnya. 

3. Mengatasi demam yang ditimbulkan akibat kecelakaan
Terkadang luka yang cukup parah, menimbulkan masuknya bakteri ke dalam tubuh sehingga
terjadinya perlawanan antara zat antibodi dengan bakteri yang masuk. Sehingga, tubuh memiliki
respon meningkatkan suhu untuk memerangi bakteri yang tidak bisa hidup pada suhu normal. 

Apabila suhu melebihi 40 derajat, kamu bisa menggunakan obat pereda demam hasaplast dalam bentuk koyo. Kamu dapat mengukur suhu tubuh dengan termometer untuk mengetahui angka secara pasti. Tanda seorang Anak yang memiliki peningatan suhu tubuh dicirikan dengan muka memerah dan selalu berkeringat. 

Pertolongan pertama untuk menurunkan demam dapat dilakukan dengan cara kompres. Produk hansaplast kompres dapat digunakan untuk membantu menurunkan panas tinggi. Teknologi inovasi yang tepat berupa advanced hydro gel membuat suhu menjadi lebih turun selama 8 jam. 

Luka kecelakaan yang dibiarkan saja tanpa dilakukan perawatan akan menimbulkan bahaya lebih parah lagi. Luka yang terinfeksi dapat menebarkan bibit penyakit yang dapat menyerang tubuh salah satunya adalah tetanus. Penyakit berbahaya ini dapat ditimbulkan oleh luka gores dari besi yang berkarat. Tentu ini sangat penting untuk diketahui sebagai bentuk kehati-hatian ketika mengalami luka lecet. 

Nah, itulah beberapa informasi seputar plester luka hansaplast yang dapat kamu temui baik di supermarket maupun apotik terdekat. Kamu perlu menyiapkan produk unggulan hansaplast ini dalam kotak P3K keluarga. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga ketika mengalami kecelakaan. 

Kamu bisa melakukan pertolongan pertama dengan menyiapkan obat-obat ringan untuk mengurangi tingkat keparahan. Luka lecet yang ditimbulkan oleh kecelakaan tentunya akan sangat berbahaya apabila tidak segera diobati. Kamu bisa menggunakan hansaplast spray sebagai antiseptik dan plester luka untuk melindunginya dari infeksi. Penggunaan plester memang perlu dilakukan agar tingkat kelembapan luka tetap optimal dan mempercepat proses penyembuhan.

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search