February 24, 2020

Aku Jatuh Cinta dengan OYO Hotels dan ini 7 Alasan di Baliknya!


Dulu aku selalu membayangkan kalau traveling itu menguras banyak waktu dan tenaga, pun merogoh kocek dalam-dalam perihal tetek-bengek transportasi, konsumsi dan yang krusial adalah urusan menginap. Jadi ketika temen-temenku pergi melancong, dalam hati aku mikir, "emang apa enaknya sih traveling, dibanding rebahan di kasur?"

Pikiran skeptis itu berubah ketika aku mulai ikut gabung temen-temenku untuk traveling. Sekali, dua kali, sampai berkali-kali. Sampai akhirnya aku paham, kalau traveling bukan hanya sekadar jalan-jalan saja, namun kita bisa belajar tentang budaya dan sejarah baru, bahkan belajar menghargai lingkungan sekitar. Aku sadar bahwa pergi berpetualang adalah cara terbaik untuk belajar.


Ketika merancang sebuah itinerary perjalanan untuk liburan, aku yakin bukan cuma aku saja yang pusing saat menentukan hotel untuk menginap. Karena urusan ini termasuk krusial, yang mana kalau salah pilih hotel bisa merusak liburan yang menyenangkan!

Teringat dulu pernah menginap di sebuah hotel abal-abal : fasilitas kamar yang tidak lengkap, perabotan kamar masih berdebu, kasur yang keras dan seprai banyak bekas noda tidak jelas, tidak disediakan handuk, pelayanan jutek dan yang bikin tambah jengkel adalah harganya yang mahal. Padahal, ekspetasiku sampai hotel ingin segera istirahat, apa daya malah jadi badmood!



Kejadian nggak menyenangkan itu terjadi jauh sebelum aku kenal sama OYO rooms atau lebih dikenal dengan OYO Hotels Indonesia. Sekarang mencari hotel yang berkualitas dengan budget bersahabat menjadi sangat gampang, dan semua itu berkat OYO Hotels. Kalau kamu, udah pernah denger tentang OYO belum?

OYO Hotels adalah Start up yang bergerak di bidang bisnis jaringan hotel dan sudah beroperasi di Indonesia sejak Feburari 2018. Itu artinya, OYO Hotels sudah memasuki tepat usia dua tahun di bulan ini. Tepat juga di hari Valentine penuh kasih sayang ini! Terbilang masih baru di Indonesia, namun jangan anggap remeh, karena OYO Hotels hadir mendobrak anggapan "hotel murah namun nggak murahan", dan itu berhasil.


Semenjak kenal OYO, aku merasa liburan-liburanku menjadi lebih asyik. Banyak banget pilihan hotel di OYO yang berkualitas, baik dari segi fasilitas sampai pelayanan. Pun harga yang ditawarkan sangat bersahabat, liburan pun jadi lebih hemat. Tidak ada lagi pengalaman buruk seperti dulu. Seperti cinta pada pandangan pertama, aku dibikin klepek-klepek dengan OYO dari awal pertama berjumpa. Sukses merebut hatiku dari dulu sampai sekarang!


*P.S : postingan kali ini spesial didedikasikan hanya untuk OYO semata*





Kemarin tanggal 9 Februari 2020 aku merayakan hari ulang tahun yang ke-25, memasuki usia seperempat abad. Sebagai reward kepada diri sendiri, aku memutuskan berlibur ke Yogyakarta selama 3 hari. Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, aku sudah menyusun itinerary lengkap dengan budget, pilihan destinasi dan tentu saja, pilihan OYO Hotels yang akan diinap. Ini adalah waktu yang tepat untuk rehat sejenak dari tuntutan kerjaan dan kejaran deadline yang datang bertubi-tubi.

Sekarang saatnya... HOLIDAY!


Selalu ada perasaan rindu ketika datang ke kota Yogyakarta. Tentang budaya yang masih kental, suasana yang nyaman, kuliner murah yang lezat, orang-orang yang hangat dan senyumnya yang ramah. Liburan ke Yogyakarta rasanya seperti pulang kampung; bahagia dan menyenangkan. Itulah alasan mengapa aku memilih Yogyakarta sebagai tempat liburan di hari spesial ini.

Alasan lainnya? Karena ingin mencoba hotel-hotel OYO yang ada di Yogyakarta! Salah satu yang bikin aku suka dengan OYO karena hotel-hotelnya punya konsep yang berbeda-beda. Ada yang mengusung konsep modern, ada yang klasik, tradisional atau bahkan campuran. Dari hasil pencarian, aku memilih 3 hotel ini yang bikin aku penasaran :


Saat pertama kali datang, sempat terkejut karena penampakan asli hotel OYO 611 The Edwin Syariah jauh lebih menarik dari fotonya! Dengan mengusung konsep tradisional Jawa dan Bali yang terlihat dari ukiran-ukiran ornamen, dan ada sentuhan modern di dalamnya, menjadikan hotel ini terkesan mewah. Dengan harga sekitar Rp 220.000,- per malam sudah bisa menikmati hotel rasa premium ini.



Hari berikutnya, aku mencoba menginap di OYO 1650 Griya Joglo Homestay. Dengan konsep rumah joglo yang dipadukan dengan perabotan yang modern, menjadikan hotel ini nyaman untuk diinapi. Selain itu lokasinya berada di Sleman, dekat dengan Gunung Merapi. Suasananya asri dan tenang, juga penjaga hotel yang super ramah! Harga per malam sekitar Rp 110.000,- dan sangat rekomendasi kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta.


Hari terakhir aku menginap di OYO 287 Rumah Eyang. Seperti namanya, konsep hotel ini mengusung seperti rumah nenek dengan suasananya yang klasik dan hommie banget! Penjaga hotel di sini adalah pasangan bule yang ramah sekali. Bahkan, kamu akan diajak mengobrol di ruang tamu, dan disuguhkan makanan kecil! Lokasinya sangat strategis, berada di tengah kota Yogyakarta. Harga per malam sekitar Rp 110.000,- sudah bisa merasakan atmosfir kehangatan di lingkungan itu.


Nah, liburan selama 3 hari di Yogyakarta kemarin benar-benar meninggalkan memori yang tak terlupakan. Destinasi wisata yang asyik, hotel OYO yang menyenangkan dan Yogyakarta yang luar biasa! Terima kasih kepada OYO Hotels karena hotel-hotelnya yang mengesankan. Dan inilah bentuk ekspresi cintaku kepada OYO Hotels dalam bentuk video. Check it out~



Dan di hari penuh kasih sayang ini, juga bulan spesial hari ulang tahunku, aku ingin menyampaikan sesuatu untukmu, sesuatu yang selama ini aku pendam untukmu... 




Cinta pandangan pertama, ketika aku melihat harga yang ditawarkan di OYO Hotels sangat menggiurkan. Aku, dan pasti kebanyakan dari kamu akan mencari harga terlebih dahulu ketika mencari hotel. Dan OYO Hotels sukses membuatku naksir ketika pertama kali muncul dengan harga miring. Sampai selalu dalam hati berkata, "ini serius OYO pasang harga segini nih?"


Oh, dan jangan lupakan promo dan diskon yang bertebaran dimana-mana. Dulu, aku pernah mendapatkan harga spesial dengan harga potongan hanya Rp. 21.500,- saja! Bahkan semangkuk bakso dan segelas es teh manis saja lebih mahal dari menginap di hotel OYO premium.

Mencari promo-promo di OYO itu nyenengin banget. Selain harganya yang terpotong secara drastis, banyak juga promo-promo baru yang menarik, yang selalu di-update secara berkala. Halo para pemburu promo, aku yakin kalian bakal bahagia banget!


OYO selalu menjamin kenyamanan pelanggannya, dengan memberikan fasilitas yang lengkap dan terbaik alias bukan abal-abal. Dan itu berlaku untuk semua hotel-hotel yang ada di OYO! Inilah yang bikin aku cinta sama OYO, karena nggak perlu pusing-pusing mencari hotel yang fasilitasnya lengkap. Dari awal sampai detik ini, belum pernah menemukan hotel OYO yang mengecewakan. Tenang, semua hotel OYO pasti terjamin fasilitasnya cuy~


Kasur yang luas, bersih dan empuk dengan linen warna merah khas OYO yang unyu


Toiletries komplit : 2 botol Hair & Body Wash, 2 botol Body Lotion, 2 sikat gigi dan 2 pasta gigi


Toiletnya bersih, shower air panas lancar, dan ada 2 handuk bersih


Flat TV jernih, AC dingin, disediakan 2 botol minum

Selain itu, semua hotel OYO selalu menyediakan tempat parkir yang memadai dan pengawasan CCTV. Oh iya, jangan lupakan WiFi yang kencang dan terkoneksi lancar. Ada pula fasilitas 24/7 checkin yang mana kita bisa bebas check-in jam berapapun bahkan tengah malam pun tetap dilayani. Terlihat sepele, namun sangat penting untuk beberapa orang. Salut!

P.S : Harus diakui, semua resepsionis di hotel OYO selalu ramah dan membantu. Sepertinya dari awal sudah diseleksi dulu atau diberi pelatihan dari pihak OYO (?)




Aku sempat terkejut. Dulu saat awal OYO rilis di Indonesia, cuma hanya ada di beberapa kota besar di Indonesia namun sekarang... BOM! sampai detik ini setelah aku hitung sudah mencapai 154 kota. Itu artinya OYO Hotels sudah menyebar di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, OYO Hotels sudah merambah di daerah-daerah seperti Cepu, Kediri, Klaten bahkan tempat rumah nenekku di Pacitan yang terbilang jauh dari kota besar. Itu artinya, kemanapun pergi OYO Hotels selalu ada untuk kita. So sweet ya :D

Aku pun sudah merasakan OYO Hotels di berbagai kota seperti di Solo, Makassar, Surabaya, Banyumas, Semarang dan terakhir di Yogyakarta kemarin. Itulah buktinya aku selalu percaya sama OYO Hotels, sampai dimanapun maunya nginap di OYO.



Sesuai dengan slogan OYO Hotels Indonesia yaitu dekat di mata, dekat di hati, dekat di jari, terbukti dengan kemudahan booking hotel OYO yang hanya memerlukan beberapa langkah saja :



Pertama, pilih lokasi kota yang ingin dituju. Setelah itu atur juga tanggal check-in, tanggal check-out, jumlah tamu dan juga jumlah kamar yang ingin dipesan. Di sini ada juga banyak filter yang bisa dipilih berdasarkan harga terendah dan termahal, kategori kamar, fasilitas dan lainnya.



Kedua, konfirmasi pembayaran hotelmu. Asyiknya, pembayaran OYO Hotels bisa dilakukan dengan dua cara yaitu bayar di tempat (saat check-in) atau dengan pembayaran online (bisa dengan transfer ATM atau dengan CC). Nah, di halaman ini kamu bisa bebas memilih sendiri waktu check-in pukul berapa.


Ketiga, ketika kamu melakukan pembayaran online maka pihak OYO Hotels akan mengirim bukti booking melalui email dan juga SMS. Kamu juga akan diarahkan secara jelas dan lengkap menuju hotel tersebut. Ada kendala? bisa hubungi tim CS, mereka siap membantu!

Satu lagi yang menarik adalah aplikasi mobile OYO sangat friendly-user dan gampang untuk diakses. Selain itu tampilannya simple namun terlihat elegan. Jadi betah scrolling ini-itu di aplikasi mobile OYO. Satu nilai plus dariku :)




Shout out to mimin-mimin sosial media OYO yang membuat konten-konten menarik tentang informasi tentang OYO, promo-promo menarik dan kuis-kuis yang dibalut dengan konsep yang colorful, ceria dan menyenangkan!

Yuk, buruan kepoin akunnya di instagram @oyo.indonesia dan twitter @oyoindonesia. Jangan sampai ketinggalan informasi promo-promo dan kuisnya guys~



Selain menjamin kepuasan dalam hal fasilitas hotelnya, OYO juga memberikan kepuasan lain dalam bentuk program referral yang sangat menguntungkan bagi penggunanya! Semakin banyak kita bagikan ke orang lain, maka akan banyak pula untungnya. Toh, berbagi hal yang bermanfaat itu baik juga :D

Selama dua tahun sebagai pengguna setia OYO, setiap ketemuan dengan teman-teman saat nongkrong atau acara, aku selalu menceritakan tentang OYO dan menyuruh mereka untuk mengunduh aplikasi OYO. Hasilnya? OYO Money ku terkumpul hampir 21 JUTA! Kalian bisa juga lho sharing ke teman-teman atau keluarga kalian~






Alasan terakhir aku cinta OYO adalah ... menginap di OYO seperti rumah sendiri. Setiap hotel di OYO menyimpan kenangan tersendiri, baik dari suasananya yang hommy sampai penjaga hotel yang ramah dan ngangenin. Semuanya punya cara masing-masing untuk memikat hatiku.

Itulah Tujuh alasan aku jatuh cinta dengan OYO Hotels, 
dan tidak ada alasan untuk berpaling hati dari OYO Hotels.




Sebagai informasi, ada 8 jenis kategori hotel di OYO Hotels sesuai dengan budget, fasilitas dan kebutuhan. Simak infografis di bawah ini :


Keterangan :
1. OYO Rooms - Super affordable stays with essential amenities
2. Premium - Hotels at prime location and premium amenities
3. Townhouse - Your friendly, premum neighbourhood hotel - serviced by OYO
4. Flagship - Affordable hotels at prime locations - serviced by OYO
5. Capital O - Premium hotels with spacious rooms for business travelers & families
6. Collection O - A Space for new age travellers - serviced by OYO
7. Spot On - Budget stay with comfortable bed and clean washroom
8. OYO LIFE - Bring quality living space to kost market

Soucer : foto diambil di oyorooms.com

Dan OYO impianku adalah ... 
OYO Townhouse 2 Hotel Gunung Sahari!

Dengan bangunan super premium dan megah yang berdiri menjulang tinggi dengan warna gelap yang terkesan elegan dan glamor, ditambah kamarnya yang super mewah dengan pemandangan gedung-gedung Ibu Kota, pasti terasa sangat premium. Dan juga kolam renang yang lucu dan instagramable banget!

Jujur, penasaran banget sama embel-embel "Townhouse" yang terkesan modern. Belum pernah menginap Hotel di Jakarta, bahkan melihat langsung seperti apa itu OYO Townhouse. Semoga suatu hari tercapai!





Dear OYO,
Akhir kata aku ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena selalu ada dikala aku butuhkan. Semoga kita selalu berjodoh sampai kapanpun. Selalu dekat di mata, dekat di hati dan dekat di jari. Sampai jumpaaa!




Sumber :
- Materi diambil dari website resmi OYO - www.oyorooms.com
- Sosmed resmi OYO - Instagram @oyo.indonesia dan Twitter @oyoindonesia
- Semua foto dan desain grafis dikelola oleh si penulis blog

19 comments:

  1. Makin yakin sama Oyo deh kalau baca ceritanya ini... Semoga kesampaian juga nginep di Oyo impianku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat ya mbak artikelnya. Sipp semoga bisa menginap di oyo impian :D

      Delete
  2. Dikoooooooo Keren, welcome back dengan khas diko yg lucu Dan eye catching, gak usah pakai swing2 udah keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak eeeeev thankyouuu sudah mampir hehe ku bikin ciri khasku ini soalnya temanya cocok sm aku :D

      Delete
  3. Apik banget sih Dikoo artikelnya...makin kaguuum..

    ReplyDelete
  4. Njir aku suka video nya dik, apikkkkk banget cen nek urusan editing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe maturnuwun mas sudah mampir. Pas punya ide gitu jadi bikinnya ngalir videonya hihi :D

      Delete
  5. Cieee, mas diko come back.. Lagi jatuh cinta pula, tambah poin review OYOnya kece! semoga beruntung yah mas..

    ReplyDelete
  6. gilee shay komplit banget reviewnya lucu unyu juga desain grafisnya kek aku :3

    ReplyDelete
  7. Dek ajak nginep sekeluarga dong sekali kali di oyo hehe trs jalan2 juga

    ReplyDelete
  8. Wahh selamat yaaa.. emang keren artikel, meme (eh grafis ya 😋), dan videonya.. peer banget nih bikin ginian biar bisa menang hihi,, yey congratss!!

    ReplyDelete
  9. bagus banget artikelnya lengkap, rapih, gampang dipahami. selamat sudah menang :)
    eh iyaa caranya bikin desain sub judul itu gimana sih?

    ReplyDelete
  10. Waaah, pantesan juara satuuu. Keren emang.

    ReplyDelete
  11. Juaraaaaa
    Salut sama ketekunannya ngedit video itu
    Selamat ya Diko

    ReplyDelete
  12. Dikooo selamat! Ga kaleng-kaleng kamu emang ihhh

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search