May 23, 2020

7 Alasan ASUS VivoBook S14 (S433) itu Trendy Banget!


Hello what's up!

Dengan intonasi asyik dan ceria, sapaan ini sering dilontarkan anak-anak milenial sekarang. Mereka, yang mengaku sebagai milenial, adalah pembaharuan. Gaya hidup mereka dekat dengan gawai yang berteknologi, suka mengolah kreativitas dengan menciptakan konten kreatif dan juga gemar berkolaborasi.

ASUS, datang dengan seri "VivoBook" yang merangkul para milenial dengan kebutuhannya itu. VivoBook yang terkenal dengan sebutan laptopnya kawula muda, hadir dengan seri terbaru yaitu VivoBook S14 (S433). Ini adalah generasi penerus VivoBook S S430 yang diperkenalkan tahun lalu.

Aku kasih tahu, VivoBook terbarunya kali ini adalah produk premium dan terbaik di kelasnya. Mari teman-teman, aku perkenalkan namanya adalah ... VivoBook S14 (S433)



GUE BANGET!

Sebagai pengguna setia seri Vivobook, aku pernah memakai ASUS VivoBook S510U hampir 3 tahun (yang kemudian berakhir rusak beberapa hari lalu karena kehujanan). Dari pengalaman pakai VivoBook, aku ngerasain banget kalau seri ini emang ditujukan buat anak-anak muda seperti diriku ini!

Desain yang trendy, ukuran yang ringkas enak buat dibawa kemana-mana (traveling, hang out, ngerjain di kafe) ditambah performa yang oke, sebagai konten kreator tentu aku sangat-sangat terbantu dengan Vivobook milikku ini. Bisa disimpulkan Vivobook itu laptop gue banget.

Tanggal 8 Mei 2020 kemarin, ASUS merilis seri laptop terbarunya yaitu VivoBook S14 (S433) melalui Digital Live Launching Event. Sebagai fans seri VivoBook, tentu aku nggak mau melewatkan kesempatan ini. ASUS Indonesia menyelenggarakan event ini melalui live streaming di Facebook dan Youtube.


Meskipun acara launching kali ini diadakan secara digital, surprisingly tetap menarik dan mendebarkan! (aku pernah datang launching laptop ASUS di Jakarta tahun 2017 dulu dan beneran keren). Dengan efek transisi dan animasi yang kece, ditambah backsound cakep, acara berlangsung meriah.

Hadir Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia yang menyampaikan sambutan dan memperkenalkan untuk pertama kalinya. Hadir juga Cy Lu, ASUS Indonesia Country Product Manager, yang menjelaskan spesifikasi dan fitur dari VivoBook terbaru ini. Event diakhiri dengan doorprise yang amat sangat menarik (namun sayangnya belum beruntung huhu).

Setelah usai, aku bisa menceritakan ke kalian kalau VivoBook S14 (S433) ini laptop yang cocok buat kamu para milenial yang butuh laptop buat kebutuhan sehari-hari kalian. Silahkan baca 7 alasan di bawah ini, jangan lupa ambil cemilan dan selamat membaca!






Kawula muda peduli banget tentang penampilan. Menurut mereka (dan menurutku juga) penampilan adalan bentuk ekspresi dari diri sendiri, Maka hal pertama tentang VivoBook S14 (S433) yang menarik perhatian adalah tampilan warnanya yang ekspresif banget!



Ada empat pilihan warna yang gemes-gemes. Pertama adalah Resolute Red (yang sampai sekarang masih jadi favoritku), Gaia Green, Indie Black dan Dreamy Silver. Setiap warna mempunyai makna tersendiri, bisa kamu cocokkan sesuai dengan kepribadianmu.

Resolute Red adalah pilihanku. Gue banget. First impression ketika melihat Resolute Red ini membuat jiwaku terbakar api semangat dan kobaran keberanian yang membara. Yah pokoknya gitu deh. Cinta pandangan pertama.


Desain laptop VivoBook S14 (S433) ini juga terkesan trendy banget dengan tombol enter yang dikelilingi aksen warna hijau neon yang mencolok banget. Ini unik banget dan lucu. Oh, jangan lupakan juga keyboard yang berukuran penuh dengan tuts yang nyaman ketika ditekan.

Yang menarik perhatian lainnya adalah potongan diamond-cut di bagian sisi-sisinya. Memberikan efek berkilau dengan kesan mewah dan berkelas. Setuju nggak?



Oh, ini bagian favoritku : bebas kustomasi!

Kamu penasaran nggak sih, kenapa di bagian belakang layarnya cuma terdapat tulisan "ASUS VivoBook" yang ditempatkan di samping, terus jadi banyak ruang kosong? Nah, itu bisa kita kustomasi dengan menempelkan beberapa stiker yang kita pengen!

Sebagai informasi, ASUS memberikan beberapa stiker dengan desain ekslusif di paket penjualannya. Stikernya pun nggak bisa didapat kecuali dengan membeli VivoBook S14 (S433). Jadi bisa dipastikan bakal tampil beda dan lebih personal.

Mau tau nggak, desain stiker yang bertebaran di blog ini itu ciptaan siapa?


Jawabannya adalah ... MUKLAY! (Muchlis Fachri)

Asus menghadirkan stiker eksklusif yang memang spesial didesain oleh seniman terkenal Muklay. ASUS melakukan kerjasama dengan Brand Lokal Indonesia untuk menunjukkan keseriusannya menggarap seri laptop bertajuk "Kawula Muda" ini. Ide dan eksekusi yang menarik!



Kawula muda identik dengan waktu yang produktif, untuk menciptakan konten-konten kreatif. Maka dari itu, VivoBook S14 (S433) ini sangat cocok karena ukurannya kecil nan mungil. Praktis ditenteng kemana-mana dan anti ribet-ribet club.


VivoBook S14 (S433) punya ukuran bodi yang terbilang sangat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bayangin aja, bobotnya cuma 1,4 kilogram dan ketebalannnya hanya 1,59 cm. Ditaruh di dalam tas berukuran kecil pun sepertinya juga masih muat banyak.

Berbicara tentang ukuran, pasti nggak jauh-jauh dengan ukuran layar. Jika dibanding laptop berlayar 14 inci lainnya, layar VivoBook S14 (S433) punya ukuran lebih mungil. Kok bisa? Ini dia rahasianya :


Yap, benar sekali. Teknologi NanoEdge Display ini menghadirkan bezel yang sangat tipis, sehingga hasil screen-to-body ratio hingga 85% yang membuat keseluruhan bodi lebih kecil. Juga, NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih legaaa dan enak untuk dipandang lama.

Layar VivoBook S14 (S433) juga mengalami peningkatan loh, dimana layarnya bisa mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen! Ini kabar gembira buat kamu para konten kreator seperto fotografer dan editor video untuk kebutuhan editing. Layar laptop ini juga punya sudut pandang lebar hingga 178 derajat.



Tampilan cakep, ukuran kecil mungil, terus yang menurutku combo yang cocok untuk melengkapi adalah : performa galak! Pokoknya, kecil-kecil cabe rawit mah. Kok bisa? Yuk simak~


Nah, asal kalian tahu prosesor laptop ini ditenagai oleh Intel Core generasi 10, yang mana generasi terbaru yang paling mutakhir! Prosesor ini punya konfigurasi empat core dan delapan thread. Salah satu keunggulannya adalah performa yang meningkat dari sebelumnya, dengan membutuhkan daya yang lebih sedikit dari sebelumnya.

VivoBook S14 (S433) punya dua varian prosesor yaitu Intel Core i5-10210U dan i7-10510U. Berdasarkan hasil pengujian, didapat hasil skor yang cukup tinggi, dan terbukti cocok untuk kita sebagai konten kreator dalam kebutuhan mengolah konten. Berikut penampakan hasilnya :



Satu yang menarik perhatianku dari VivoBook S14 (433) adalah laptop ini mengusung PCle SSD dengan kapasitas 512GB. Namun uniknya (dan berbeda dari laptop sekelas lainnya), VivoBook ini memakai SSD khusus dari intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB.

Sebagai info, Optane Memori itu teknologi eksklusif dari intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan sistem kerja ini, SSD mampu mengakses data secara lebih cepat dan lebih kencang. Pokoknya ngebut!


Hold on, belum sampai situ guys. VivoBook S14 (S433) masih diperkuat dengan performa grafis yang kencang untuk ukuran laptop ringkas ini. Laptop ini sudah disematkan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang punya performa cukup kencang bahkan untuk bermain game esport dan kasual.




Nah, karena prosesor intel generasi terbaru dengan keunggulan hemat daya, berimbas juga dengan baterai yang awet dan tahan lama. VivoBook S14 (S433) mengadopsi baterai 50Whrs. Tentu ukuran segini lebih besar dibanding laptop sekelasnya! Saat diuji, mampu bertahan selama 12 jam pada mode Modern Office. Keren, nggak perlu repot bawa colokan kemana-mana!




Karena ini laptop modern dan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 (S433) sudah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya. Fitur premium seperti fingerprint (pembaca sidik jari) pun disematkan di ujung kanan atas pada area touchpad. Dengan fitur premium ini, kamu nggak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke sistem Windows 10, cukup pakai sidik jarimu! Terkesan canggih ya?

Windows Hello di Windows 10 ini juga merupakan fitur yang memudahkan pengguna masuk ke sistem tanpa harus mengetikkan password. Tentu tingkat keamanan tinggi, dan lebih cepat dan prakits. Ini sangat disukai anak milenial : anti ribet-ribet club.




Kawula muda paling nggak bisa dipisahin sama musik dan film! Untuk itu, VivoBook S14 (S433) juga dilengkapi dengan fitur audio premium bersertifikasi harman/kardon. Teknologi ini terkenal dengan rentang frekuensi lebih lebar untuk mendengar suara bass dan treble yang lebih terasa. Selain itu juga kualitas suara akan jernih dan tajam.

Dari segi hiburan, tentu adanya audio premium seperti ini bisa bikin aktifitas mendengar lagu, youtubing, streaming video dan lain sebagainya jadi lebih asyik. Siapa yang demen nih?



Dibanding laptop sekelasnya, jelas VivoBook S14 (S433) unggul dari segi konektivitas! Laptop ini menghadirkan beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik lagi. Selain itu, port USB Type-C juga bisa dimanfaatkan untuk mengkoneksi ke perangkat eksternal modern lainnya. Untuk informasi port lengkapnya bisa cek di bawah ini :



Kawula juga identik dengan nongkrong di kafe untuk mencari wifi. Tentu VivoBook S14 (S433) memberi kepuasan dengan WiFi 6, yang merupakan modul WiFi 802.11ax dengan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data lebih tinggi, yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lebih banyak.



VivoBook S14 (S433) adalah laptop milenial, dari apa yang bisa aku rasakan melihat fitur-fitur serta teknologinya. Tampilan desain yang mencolok dan trendy serta ukurannya yang ringkas dan praktis, inilah jawaban dari para Kawula Muda yang membutuhkan laptop trendy namun mampu memenuhi apa yang mereka mau. Jangan lupakan performa yang terbaik dikelasnya.

VivoBook S14 (S433) inilah cerminan anak muda jaman sekarang : trendy, dinamis dan praktis.

Catatan :
Asus juga menyiapkan T-Shirt ekslusif bertemakan VivoBook S14 (S433) yang tersedia dalam paket penjualan ASUS VivoBook S14 (S433). Ini adalah kerjasama dengan Billionaire's Project, appareal asal Jakarta yang digagas oleh Arief Muhammad.


Kamu bisa beli ASUS VivoBook S14 (S433) melalui jaringan retail online dan offline. Untuk retail online bisa cek di sini :
BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli
JD.id: https://bit.ly/VivoBookS433-JD
Bhinneka: https://bhnk.co/VivobookS433
Tokopedia: https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia
Shopee: https://bit.ly/VivoBookS433-Shopee

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search