July 27, 2020

3 Hal yang Harus Kamu Ketahui Selama New Normal

Tak terasa sudah memasuki hampir 200 hari semenjak virus covid-19 ditetapkan sebagai pandemi global. Selama hampir 4 bulan itu juga saya dan keluarga melakukan karantina mandiri #DiRumahAja sesuai anjuran protokol pemerintah. Saya pun, mau tidak mau melakukan aktivitas kerja work from home. Demi keselamatan, saya tetep patuh dan taat anjuran pemerintah.


Sekarang, kita sedang memasuki kondisi baru yaitu new normal. Di Indonesia sendiri, aktivitas harian seperti perkantoran, pusat belanja seperti mall maupun transportasi umum kembali seperti semula, namun tetap dengan aturan dan protokol baru sesuai dengan kesehatan yang ketat.

Salah satunya, kita tidak boleh duduk bersebelahan di tempat umum, harus diberi jarak yang aman. Kemudian ketika masuk ke gedung, kita diwajibkan memakai masker, cek suhu badan dan juga membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Memang saya akui dengan adanya New Normal ini, mengurangi sedikit rasa kecemasan terhadap pandemi ini. Namun ingat, kita jangan sampai lengah dan terlena dengan embel-embel "Normal", karena yakinlah, angka Covid-19 masih terus menaik dari hari ke hari.

Terus apa aja sih yang perlu kita lakuin selama "new normal" ini? Berikut 4 poinnya :

1. Tetap Waspada dimanapun, kapanpun

Seperti yang saya bilang sebelumnya, jangan sampai terlena dengan kata normal di sebutan new normal, karena sejatinya pandemi ini masih jadi momok yang menakutkan, pun bisa menyerang siapapun, dimanapun dan kapanpun.


Jadi saat kamu keluar rumah untuk kerja atau keperluan yang mendesak, selalu pakai masker dan juga bawa hand sanitizer di kantongmu. Dan juga, selalu jaga jarak dengan orang lain. Ingat, new normal bukan berarti kondisi sudah normal seperti sedia kala.

2. Tetap Jaga Kesehatan

Sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah, kita dianjurkan untuk di rumah saja bila tidak ada keperluan yang mendesak. Tetap jaga kesehatan dengan mengkonsumi sayur dan buah, juga melakukan olahraga workout selama di rumah. Banyak tutorial yang bisa kamu lihat di youtube.

Apabila ingin olahraga di luar rumah seperti sepedaan yang sedang naik daun, ingat teman-teman, tetap patuhi protokol kesehatan, yaitu jangan sepedaan dengan bergerombol orang di tempat yang ramai. Pilih rute bersepeda yang sepi.

3.  Konsultasi Kesehatan secara Online

Di saat masa pandemi ini, bagaimana jika kondisi kesehatan kita kurang fit dan merasa butuh untuk berkonsultasi dengan dokter? Mau ke Rumah Sakit tapi masih parno dengan kondisi sekarang?

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi kesehatan online seperti Halodoc. Halodoc adalah aplikasi yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya dan dilengkapi dengan beragam layanan kesehatan. Halodoc memiliki tagline sehat lebih tenang saat semua ada di genggaman #temanhidupsehat. Halodoc memiliki banyak layanan yang sangat menarik dan bermanfaat mulai dari tanya dokter untuk chat dengan dokter umum dan spesialis dimana saja dan kapan saja.



Halodoc adalah aplikasi konsultasi dokter yang sedang favorit bagi banyak orang. Di sosmed banyak yang membahas tentang aplikasi ini, salah satunya kemudahan dalam berkonsultasi, fitur yang lengkap dan juga harga yang bersahabat.

Oh iya, Halodoc bisa diunduh di Playstore maupun iOS. Ketika saya mencoba melihat di appstore, Halodoc sudah direview sebanyak 82ribu orang, dan bintang sebesar 4,9 point.


Ketika saya mencoba mencari Rumah Sakit, hasil yang ditampilkan terbilang lengkap dan banyak mitra Rumah Sakit yang sudah bekerjasama dengan Halodoc. Ketika saya mencari Rumah Sakit di Semarang, ada 35 Rumah Sakit. Begitu pula ketika saya mencari Pulomas, muncul 3 hasil Rumah Sakit salah satunya RS Columbia Asia Pulomas.


Halodoc juga menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 yang bermitra dengan berbagai Rumah Sakit di daerahmu. Dilengkapi dengan keterangan lengkap dari tempat praktik sampai harga yang harganya. Kamu bisa melakukan "buat janji" ketika telah memilih test sesuai keinginanmu.

Nah, itu dia 3 hal yang perlu kamu ketahui selama New Normal ini diberlakukan. Sekali lagi, new normal bukan berarti kembali seperti semula dan virus covid-19 ini sudah musnah, justru semakin meningkat hari demi hari. Tetap jaga kesehatan!

2 comments:

  1. Betul, mas. Mau kemanapun kita harus selalu patuh kepada protokol kesehatan.
    Keren nih Halodoc, bisa konsultasi online kalo pas kurang fit saat pandemi.

    ReplyDelete
  2. kadang banyak yang salah mengartikan New Normal ya, orang2 sudah beraktivitas seperti biasa dan malah gak pake makser kalo kemana2..
    padahal kita masih harus berjuang melawan pandemi, sebaiknya kalau bisa di rumah dulu, jangan keluar kemana2.

    terima kasih untuk sharingnya :)
    stay safe selalu!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search