November 20, 2020

6 Oli Sepeda Motor Terbaik, Mampu Meningkatkan Performa Mesin Lho!

Sumber : otomaniac.com


Selain bahan bakar dan sparepartnya, semua kendaraan pasti tak lepas dengan cairan pelumas mesin, yakni oli. Misalnya saja sepeda motor, pasti juga memerlukan oli. Oli sendiri berfungsi sebagai pelumas mesin-mesin sebuah kendaraan bermotor supaya gesekannya lebih lancar. Selain itu, oli juga bisa sebagai cooling agent pada ruang mesin, mampu mengurangi karat hingga dapat melindungi wearing permukaan elemen sepeda motor.

 

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis pelumas mesin yang terbaik. So, merk oli apa saja yang punya kualitas terbaik dalam melumasi mesin sepeda motor? 



1. Oli Top 1 Action Matic Series


Sumber : otorider.com


Masyarakat Indonesia kebanyakan memilih untuk menggunakan sepeda motor matic. Hal ini karena motor matic lebih nyaman dan lebih santai saat berkendara jauh, apalagi kalau kondisi jalan macet. Nah, supaya performa motor matic kamu tetap optimal, gunakan pelumas mesin yang berbahan dasar synthetic terbaik, misalnya TOP 1 Action Matic. 


Hal ini karena sudah teruji oleh para komunitas motor matic di Indonesia. Top 1 Action Matic Series ini merupakan oli yang memiliki performa tinggi berbasis oli synthetic. Sehingga oli ini dikhususkan untuk semua sepeda motor matic.



2. AHM Oil

Sumber : astra-honda.com


Selain Top 1 ada juga merk oli terbaik lainnya di Indonesia, yakni AHM Oil. Dikhususkan untuk motor Honda, AHM Oil diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor. Tetapi dengan spesifikasi yang dibawanya, oli ini juga bisa digunakan oleh merk motor apapun. Dengan kemasan 1 liter, kamu bisa mendapatkan oli AHM ini di angka Rp 40 ribuan. Selain itu AHM Oil memiliki 4 varian oli yakni, Oli AHM SPX-1, Oli AHM SPX-2, Oli AHM MPX-1 dan juga Oli MPX-2.



3. Oli Motor Shell



Sumber : otoflik.com


Salah satu merk oli motor terbaik di Indonesia ini di jual dengan harga terjangkau. Shell sudah terbukti menjadi salah satu merk oli terkemuka yang berkualitas, sehingga cocok banget untuk motor kamu. Dalam proses pembuatan oli Shell ini menggunakan teknologi-teknologi terkemuka dan modern, sehingga kekentalannya pas, jadi kinerja mesin sepeda motor kamu akan lebih optimal. Harga oli Shell dijual mulai 30 hingga 100 ribuan.



4. Yamalube



Sumber : ptkba.com


Dari namanya saja kita sudah tahu kalau oli ini buatan dari Yamaha yang merupakan brand otomotif dari Jepang. Jadi, Yamaha tak hanya memproduksi sepeda motor terbaru saja, tetapi oli mesin juga. Tak hanya satu saja, Yamaha punya banyak jenis oli mesin, mulai dari oli khusus motor matic, sport hingga lainnya. Harga oli Yamalube ini juga sangat bersahabat kok, jadi kamu nggak perlu ragu lagi menggunakannya.



5. Motul



Sumber : naikmotor.com


Motul menjadi salah satu oli terbaik dan banyak digunakan oleh para penggemar otomotif. Oli mesin terbaik yang ada di Indonesia ini punya spesifikasi tangguh serta teknologi-teknologi modern. Berkat hal tersebut oli Motul mampu meningkatkan performa mesin dan kinerjanya jadi lebih optimal. Di Indonesia, oli Motul ini di jual dengan harga yang terjangkau. Selain ramah di kantong, kamu juga bisa mendapatkan pengaruh positif di mesin sepeda motor saat menggunakan Motul.



6. Castrol

 


Sumber : otonesia.net


Castrol juga menjadi salah satu merk oli terbaik yang ada di Indonesia. Oli mesin Castrol ini memiliki spesifikasi yang mampu bertahan serta memberikan perlindungan terbaik pada sebuah mesin supaya kinerjanya menjadi lebih optimal. Tak hanya sepeda motor saja, mobil pun juga bisa menggunakan oli Castrol ini. Dengan manfaat baik yang diberikan ke mesin bermotor, oli Castrol di jual sekitar Rp 70 ribuan.


Oh iya buat kamu yang baru pertama mampir di blog ini, baca juga tulisan ini : Blog tembus 900k pengunjung, aku nggak percaya!


Nah, itulah merk oli terbaik yang ada di Indonesia. Semua oli memang memiliki fungsi sama, tetapi kita juga harus memperhatikan kualitas dan bahan yang dipakainya. Hal ini bertujuan untuk masa guna mesin motor dan juga performa. So, tetap pilih oli mesin terbaik untuk motor kamu ya, sob!

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search