February 10, 2021

Bodi Ramping Xiaomi Redmi Note 7, Bikin Ngiler!

 


Nggak bisa dipungkiri lagi kalau smartphone itu adalah salah satu gadget yang paling diperlukan di masa sekarang. Hampir semua hal bisa dilakukan dengan mudah dengan ponsel, mulai dari mengirim surel, melakukan update sosial media hingga yang lainnya. Pekerjaan juga bisa dilakukan dari rumah dengan sangat mudah bila memiliki gadget yang bisa mendukung kegiatanmu.


Ada banyak sekali jenis ponsel yang beredar di pasaran, pasti kamu sudah mengetahui hal itu. Jika kamu sedang mencari sebuah ponsel yang bisa kamu gunakan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba jenis ponsel yang satu ini. Xiaomi Redmi Note 7 adalah pilihan yang tepat! Ada beberapa spesifikasi yang perlu kamu ketahui dari ponsel canggih ini. Berikut adalah beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 7:


1. Tanggal Launching 
Hal pertama yang perlu diketahui dari sebuah ponsel adalah tanggal launching-nya. Melalui tanggal launching, kamu bisa tahu teknologi terbaru apa yang diadaptasi oleh ponsel tersebut. Ada beberapa jenis ponsel yang dirilis di sebuah negara tertentu, baru diluncurkan secara global. Contohnya adalah Redmi Note 7 ini. Tanggal launching ponsel ini adalah bulan Januari di tahun 2019. Meski demikian, penjualan baru resmi dilakukan pada bulan Februari 2019. Tetapi, ponsel ini memang dirilis lebih awal di India. Bahkan, ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang berbeda khusus untuk rilisan di India. 

2. Teknologi 
Teknologi ini berkaitan dengan beberapa hal seperti kartu yang bisa dijangkau jaringannya oleh ponsel ini. Untuk Redmi Note 7 sendiri, jenis jaringan yang digunakan adalah GSM, HSPA dan LTE. Jadi, jaringan selain ketiga jenis diatas maka tidak akan bisa dijangkau menggunakan ponsel Redmi Note 7. 

3. Bodi Ponsel 
Selanjutnya, kita akan membahas tentang bodi ponsel dari Xiaomi Redmi Note 7. Dimensi yang dimiliki oleh ponsel ini adalah 159.2 x 75.2 x 8.1 mm. Ukuran ini tentu cukup standar, sangat mudah untuk dibawa di tas ataupun dikantongi di saku celana atau rok. Untuk beratnya sendiri, berat dari ponsel Xiaomi Redmi Note 7 adalah 186 gram. Dibandingkan dimensinya yang cukup besar, berat dari Redmi Note 7 ini sangat ringan. Kamu pasti bakal merasa sangat nyaman untuk menggunakannya. 

---

Nah, selanjutnya adalah di bagian pelindungnya. Xiaomi membekali ponsel ini dengan dua jenis pelindung, yakni di bagian depan dan belakang. Baik bagian depan maupun bagian belakangnya menggunakan pelindung Gorilla Glass 5. Hal ini membuat hampir semua bagian handphone anti gores dan tidak akan mudah pecah bila terjatuh. 

Di bagian framenya, Xiaomi tidak ingin mengambil resiko dengan menggunakan bahan penghantar panas seperti campuran besi atau yang mudah pecah seperti kaca. Mereka membekali ponselnya ini dengan plastic frame. Seperti yang sudah kamu duga selama ini, plastic frame memang lebih tahan banting dibandingkan jenis frame yang lainnya. Tentu ini akan membuat kamu lebih tenang ketika membawanya berjalan-jalan. 

Itu dia beberapa spesifikasi yang perlu kamu ketahui dari Xiaomi Redmi Note 7. Tentunya, masih ada banyak sekali spesifikasi lainnya yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Harga dari ponsel ini tentu berubah-ubah tergantung pada kapan membelinya. Tidak hanya itu, pemilihan jenis memori internal yang akankamu pilih juga mempengaruhi harganya. Tetapi tenang saja, harga tersebut pasti akan worth it sesuai dengan klaim spesifikasi yang diberikan. 

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search