Tips Memilih Meja Makan Minimalis bersama iCreate.id

Tips Memilih Meja Makan Minimalis bersama iCreate.id

Di masa pandemi ini, kebanyakan masyarakat Indonesia melakukan semua aktivitas di rumah saja. Para pekerja yang dulu harus berangkat ke kantor, sekarang beralih work from home. Para pelajar pun melakukan aktivitas belajar PJJ (pembelajaran jarak jauh). Semua dilakukan untuk meminimalisir penularan virus yang semakin hari makin meresahkan.

Sebagai pelarian karena bosan hanya di rumah saja, masyarakat Indonesia mulai mencari aktivitas atau hobi baru untuk mengisi waktu luang mereka. Menurut penelitian dari Universitas Indonesia (UI), masyarakat Indonesia memiliki beberapa aktivitas atau hobi baru yang dilakukan untuk mengisi waktu luang selama masa pandemi. Penelitian dilakukan selama 8 bulan dari Maret sampai November 2020. Dari hasil tersebut didapatkan hasil 3 hobi populer yaitu : dekorasi, berkebun dan memasak.


Dekorasi
Rumah menjadi pusat aktifitas di masa pandemi ini. Karenanya, muncul hobi baru untuk mendekorasi ulang rumah agar menjadi tempat yang nyaman sebagai tempat bekerja ataupun sekolah (daring). Kegiatan dekorasi ini seperti mengecat dinding rumah dengan warna baru, mengatur ulang perabotan, membuat rak buku dan lain sebagainya

Berkebun
Sampai sekarang pun banyak masyarakat yang terkena demam berkebun, mulai dari kaktus, janda bolong sampai aglaonema. Tren berkebun bisa menjadi salah satu cara untuk  mengisi waktu di tengah kejenuhan akibat pandemi.

Memasak
Selama masa pandemi ini, media sosial diramaikan dengan tren-tren tutorial memasak atau membuat roti buatan sendiri. Hal ini menunjukkan banyak orang yang menjadikan memasak sebagai hobi baru. Bahkan, dari hobi tersebut banyak yang menjadikannya bisnis rumahan sebagai pendapatan baru. Selain itu, apa aja sih keuntungan memasak di rumah? Mari kita bahas di bawah ini :


Tentu dengan memasak sendiri di rumah punya banyak kelebihan dibanding bila harus makan di luar rumah. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, alasan kesehatan adalah hal yang utama. Karena pemerintah menganjurkan untuk melakukan aktifitas di rumah, dan memasak di rumah adalah salah satunya. Siapa tahu, bisa jadi hobi baru di rumah loh.

Keuntungan lainnya adalah memasak sendiri di rumah lebih ramah di dompet, karena kita bisa mengukur sendiri berapa porsi yang harus dibuat dan juga bahan-bahan yang digunakan bisa lebih terjangkau. Untuk urusan higenis, tentu masak di rumah jauh lebih terjaga kesehatannya karena semua atas pengawasan sendiri. Setuju nggak, guys?

Keuntungan terakhir adalah kita bisa lebih dekat dengan keluarga. Saat memasak di rumah, tentu akan ada momen makan bersama di meja makan bersama keluarga. Apakah kamu sering melakukan kebiasaan ini?

----


Sejak kecil, keluargaku punya kebiasaan untuk makan malam bersama di meja makan. Kebiasaan ini berlangsung sampai sekarang, walaupun kadang kami sering makan sendiri-sendiri. Momen ini walaupun terlihat biasa aja, tapi selalu bikin kangen. Tentang obrolannya, becandaannya dan kehangatan suasananya.

Menurut penelitian yang dilakukan Syracuse University, rutinitas keluarga seperti makan bersama di meja makan berkaitan erat dengan pernikahan yang lebih bahagia, meningkatkan kesehatan anak-anak, dan hubungan keluarga yang lebih kuat. Jadi, apakah kamu tipe makan bersama keluarga di meja makan atau makan sendiri-sendiri?

Satu hal yang perlu diperhatikan, momen makan bersama keluarga akan terasa nyaman bila kamu memilih meja makan yang tepat. Ada hal-hal yang perlu kamu pastikan ketika memilih meja makan. Berikut beberapa tipsnya :


1. Sesuaikan Ukuran Ruang
Hal pertama yang wajib adalah : menyesuaikan ukuran set meja makan dengan ruangan. Kamu harus mengukur dan menentukan ukuran meja makan dengan ukuran ruangan dahulu sebelum membeli meja makan. Jangan sampai salah ukuran, yang malah bisa membatasi ruang gerak.

2. Sesuaikan Bentuk Meja Makan
Tips berikutnya adalah memperhatikan bentuk meja makan. Di pasaran, meja makan hadir dalam berbagai bentuk seperti lingkaran, persegi, persegi panjang sampai oval. Nah, bentuk meja makan dapat mempengaruhi ruang gerak kamu. Salah satunya seperti meja makan berbentuk persegi panjang. Bentuk ini bisa membantu menghemat area ruang makan karena bisa ditempel di dinding.

3. Sesuaikan Jumlah Anggota Keluarga
Poin yang tak kalah penting : sesuaikan jumlah anggota keluarga dengan ukuran meja makan. Bila anggota keluargamu banyak, pilihlah ukuran meja yang lebar. Sebaliknya, bila jumlah anggota keluarga kecil, pilihlah meja sesuai kebutuhan. Cara ini agar momen makan bersama keluarga bisa nyaman. Pastikan juga jika kamu punya anak kecil, pilih sudut meja yang membulat.

4. Sesuaikan dengan Budget
Tips berikutnya memilih meja makan minimalis adalah memilih produk yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Jika memiliki dana terbatas, pilihlah meja makan minimalis sesuai harga. Jangan sampai mengeluarkan banyak uang yang bisa berpotensi mengganggu cash flow bulanan.

5. Cari Meja Makan yang Berkualitas
Dan tips yang terakhir adalah carilah meja makan minimalis dengan bahan yang berkualitas, dan juga dengan harga yang bersahabat. Tenang, meja makan minimalis berkualitas dengan harga miring bisa kamu pesan di toko furniture online iCreate.id. Mungkin beberapa dari kalian masih asing dengan nama ini. Jadi, yuk kita kenalan dulu dengan iCreate.id!



iCreate.id menjawab kebutuhan masyarakat modern yang menginginkan belanja furniture rumah maupun kantor dan dekorasi secara online. Dengan berbagai pilihan produk yang beragam dan berkualitas, dan juga harga yang relatif terjangkau. Apalagi ditambah layanan "gratis ongkir" yang pastinya membuat pelanggan makin puas (bagi yang berdomisili Jabodetabek dan Bandung). Tentu ini sangat menarik. Kapan lagi belanja furniture rumah atau kantor yang terbilang bobotnya berat tapi gratis ongkir? cuma di iCreate.id!

Tentu belanja di sini sangat praktis, mengingat di masa pandemi ini kita diharuskan untuk selalu jaga jarak dan membatasi aktifitas di luar rumah. Dengan belanja online di iCreate.id bisa lebih aman dan menyenangkan~

Terus apa lagi sih kelebihan lain yang ditawarkan dari iCreate.id? Banyak banget! Yuk mari duduk manis dan siapkan camilan, silahkan membaca!


1. Website yang Menarik dan Mudah Diakses
iCreate.id menawarkan situs website yang gampang diakses dan user-friendly. Bahkan untuk kamu yang pertama kali mencoba memesan produk di website iCreate.id, aku pastikan tidak akan ada halangan yang berarti. Dengan tampilan dominan warna putih, website iCreate.id terkesan elegan dan bersih. Website ini bisa kamu akses melalui laptop ataupun smartphone.

Hal menarik lainnya, di website iCreate.id terdapat kolom review untuk mengulas produk yang baru saja dibeli. Pelanggan bisa memberikan bintang, menyisipkan foto produk serta mengulas. Dengan testimoni ini sangat membantu pelanggan lain untuk memastikan membeli produk tersebut.

2. Tersedia Toko Online dan Official Marketplace
Selain belanja melalui website iCreate.id, kamu juga bisa loh belanja langung ke toko offline (showroom) iCreate.id yang ada di iCreate.id The Icon Business Park dan iCreate.id Mendrisio Gading Serpong. Kamu bisa merasakan sensasi melihat langsung produk-produk furniture yang dijual iCreate.id. Oh iya, kamu nggak perlu khawatir karena toko offline iCreate.id menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi, pelanggan merasa aman dan juga nyaman. 

Mau belanja lewat marketplace kesayangan? Bisa banget! Kamu bisa menemukan Official Store iCreate.id di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID dan Blibli. Kalo selengkap ini, makin gampang belanja furniture online di iCreate.id!

3. Layanan Refund
Keuntungan berikutnya adalah iCreate.id mempunya layanan refund atau barang dapat dikembalikan. Misal ketika kamu membeli barang di iCreate.id namun ternyata ada kerusakan atau kondisi yang tidak sesuai dengan deskripsi produk, kamu bisa mengembalikan barangnya loh! Layanan ini bisa kamu temukan di website iCreate.id atau bisa hubungi customer service iCreate.id. Bagi iCreate.id, Kepuasan pelanggan itu nomor satu!

4. Customer Service yang Membantu
Customers Service iCreate.id patut diacungi jempol karena memberikan pelayanan yang maksimal : respon yang cepat! Kalian pernah belanja di sebuah website, tapi responnya yang lambat atau malah dibalas robot? Nah, itu paling ngeselin. Untungnya, di iCreate.id respon cepat dan membantu. Jadi kalau ada sesuatu yang membingungkan, segera chat CS mereka dan mereka akan membantumu sampai selesai.

5. Sistem Poin Tambahan
Sambil menyelam minum air. Begitulah kira-kira peribahasa ketika belanja di iCreate.id. Loh kenapa gitu? Karena setiap melakukan pembelian produk melalui website iCreate.id atau toko offline, kamu dapat reward berupa poin loh! 

Poin ini bisa ditukar untuk potongan harga. Kamu akan mendapatkan 1 poin setiap belanja dengan kelipatan Rp.100.000,-. Setiap 1 poin itu bernilai Rp.5.000,- yang bisa ditukar saat pembayaran melalui website dan toko offline iCreate.id. Sangat menarik!


Nah, dari poin-poin di atas bisa kita simpulkan kalau banyak banget kelebihan belanja di iCreate.id. Tentu sebagai calon pelanggan, pasti akan puas dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh iCreate.id. Setuju nggak, guys? Tulis di kolom komentar di bawah ya!

----



Di iCreate.id kamu bisa menemukan banyak sekali varian furnitur meja makan, mulai dari yang berkonsep minimalis sampai modern, semua bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Mungkin, akan ada pertanyaan ketika kamu ingin beli meja makan di iCreate.id seperti ini, "Loh nanti kalau beli dan barangnya udah sampai, terus gimana cara pasangnya ya?"

Tenang guys, karena selain gratis ongkos kirim (wilayah Jabodetabek dan Bandung), iCreate.id pun juga punya pelayanan khusus berupa gratis biaya pemasangan ketika kamu membelinya. Jadi cukup tunggu di rumah, dan biarkan pihak iCreate.id yang akan merakit meja makan pesananmu. Wuih, menarik banget!

Sekarang, aku bakal mengulas 4 meja makan minimalis dari iCreate.id yang menurutku bagus dan aku rekomendasiin buat kamu. Berikut 4 meja makan minimalis pilihanku :



1. Hanover Meja Makan Kayu Minimalis
Tidak ada space luas untuk meja makan? Nggak ada salahnya untuk mencoba tipe meja makan minimalis seperti ini loh! Dengan ukuran yang terbilang "mungil", meja makan ini bisa diletakkan dimana saja karena tidak memakan ruang cukup banyak. Meja makan minimalis ini cocok untuk keluarga kecil yang beranggotakan 2-3 orang. 

Hal yang menarik dariku adalah desainnya yang simple dan sederhana. Dengan konsep atas berwarna putih dan bawah bernuansa cokelat kayu. Meja makan ini terbuat dari MDF (Medium Density Fiber) dan solid beech wood yang kokoh. Meja makannya berbentuk persegi dengan ujung yang membulat. Terkesan simple namun elegan.



2. Nurnberg Meja Makan Bulat Minimalis
Sama seperti meja makan minimalis sebelumnya, meja makan ini juga punya konsep minimalis yang manis. Yang membedakan adalah bentuk meja makannya yang berbentuk lingkaran dining table. Bentuk lingkaran sendiri punya kesan yang bersih dan enak dipandang.

Dengan bahan MDF (Medium Density Fiber) dan solid beech wood, meja makan ini sudah dipastikan kokoh dan awet. Dengan kombinasi warna putih, hitam dan cokelat membuat perpaduan yang manis dan fashionable. Cocok sekali untuk kamu yang mendambakan meja makan minimalis dengan sentuhan seni.



3. Weimar Dining Table
Jika kamu berniat mencari meja makan minimalis dengan lebar lebih, maka inilah jawabannya. Dengan ukuran meja makan yang lebih panjang, cocok digunakan untuk keluarga beranggotakan 4 orang. Meja makan ini terbuat dari MDF (Medium Density Fiber) dengan paper top dan gold color painting steel rib leg yang menambah nilai cantik meja makan.

Ya. meja makan minimalis ini mengusung konsep perpaduan warna cokelat kayu dengan emas. Terkesan minimalis namun juga berkelas dan elegan dengan corak emas yang membalut tangkai meja makan. Cocok untuk kamu yang suka tipe meja makan bernuansa modern, berkelas namun tetap simple



4. Postdam Meja Makan Kayu Minimalis
Meja makan kayu ini juga berukuran lebar, yang cocok digunakan untuk keluarga dengan anggota 4 orang. Meja makan kayu ini terkesan lebih minimalis karena konsepnya berwarna cokelat kayu dari atas sampai bawah. Sangat simple dan manis.

Meja makan minimalis ini terbuat dari MDF (Medium Density Fiber) yang dilapis dengan HPL (High Pressure Laminate) menjadikan meja makan minimalis ini awet untuk pemakaian dalam waktu yang lama. Kakinya terbuat dari kayu solid yang kokoh untuk menopang aneka hidangan saat momen makan bersama keluarga.


----

Jadi, mana meja minimalis favoritmu? Yuk buruan pesan di iCreate.id! Eitsss... masih ada kabar gembira lagi buat kamu yang mau pesan meja makan atau produk-produk lainnya di iCreate.id, karena untuk pembayaran iCreate.id menyediakan fasilitas cicilan 0% loh. Wah, dimanjain banget sama iCreate.id nih!

Oh iya, untuk sistem pembayaran selain cicilan 0%, kamu bisa menggunakan Kartu Kredit dan ATM berbagai bank. Tenang, setelah checkout pesanan selesai, kamu bakal diarahkan untuk melakukan pembayaran dengan rinci. Jadi, sudah dipastikan bakal aman dan nggak bakal bingung.



Meja makan yang nyaman adalah kunci dari momen makan bersama keluarga menjadi hangat. Sebelum mencari meja makan yang tepat, perlu diingat beberapa poin seperti ukuran, bentuk maupun bahan dari meja makan. Meja makan minimalis bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang mengidamkan suasana yang simple namun tetap elegan dan berkelas. 

iCreate.id hadir memberikan solusi tersebut. Dengan pilihan meja makan minimalis, iCreate.id menawarkan sebuah kualitas namun dengan harga yang terjangkau. Pelayanan serta fasilitas yang diberikan iCreate.id bisa menjadi nilai plus kamu untuk berbelanja di sini. Selamat berbelanja ya!


Sumber :
- Beberapa foto diambil dari website iCreate.id
- Beberapa foto diambil dari freepik.com
- Semua desain dibuat oleh penulis

Post a Comment

  1. Menarik nih meja makannya, bagus bagus dan murah juga dibanding sama toko sebelah. Klo pas gajian mau langsung cus beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mejanya bagus-bagus di icreate. Siyapp jangan lupa review ya ntar kalo dah beli

      Delete
  2. cocok nih mejanya buat meja kerja wkwk. bisa multifunction ya shay mejanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul bisa buat kerja juga kalo pas ga dipake makan

      Delete
  3. Aku tertarik sama meja makan minimalis yang Postdam. Cocok buat ruangan di deket dapur untuk makan bareng keluarga

    ReplyDelete
  4. Bagus ko tulisannya jd nambah ilmu baru ttg meja makan

    ReplyDelete
  5. apik dek, mbak meta naksir sama meja makan yang pertama. Pas buat dapur e mbak meta

    ReplyDelete
  6. Makasih referensinya sekarang ada bayangan mau beli yg kayak apa

    ReplyDelete
  7. ulasan yang sangat menarik, Mas. furnitur-furnitur dari iCreate cocok banget buak bikin ruangan jadi lebih aesthetic!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Tuan Rumah

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Selamat Datang!

Selamat Datang!

Terbaru

Kamu Pengunjung Ke-

Followers