4 Drama Korea Terbaik di Tahun 2020, Ada Favoritmu?

4 Drama Korea Terbaik di Tahun 2020, Ada Favoritmu?

Budaya korea sekarang ini terus mendapatkan popularitas secara global, termasuk drama korea atau sering dipanggil drakor. Sekarang ini udah banyak banget drama korea yang dibeli dan ditayangkan secara streaming oleh beberapa platform seperti Netflix, viu dan lainnya.. Di bawah ini aku bakal membuat beberapa film korea romantis yang paling bagus untuk di tonton di layanan streaming dari tahun 2020 kemarin. Semoga bisa jadi referensi kalian yang lagi nyari drakor ya!

1. Mr. sunshine
Mr sunshine merupakan drama sejarah yang berlatar pada akhir jaman Joseon, yang merupakan dinasti terakhir di korea sebelum jepang menjajah negara tersebut di awal tahun 1900-an. Actor lee byung hun yang berperan sebagai mariner Eugene choi, yang kembali pulang ke tanah airnya dan ia pun jatuh cinta pada go ae shin yang di perankan oleh aktris kim tae ri. Go ae shin merupakan seorang bangsawan yang diam-diam bekerja sambilan untuk tentara adil memperjuangkan kemerdekaan korea. Film ini sangatlah bagus karena mr.sunshine memiliki konflik yang luar biasa seperti cinta segitiga, action dan sejarah.

2. It’s ok not to be ok
Film ini mengangkat topik yang cukup tabu di korea, yaitu kesehatan mental. It’s ok not to be ok ini bercerita tentang seo ye ji yang berperan menjadi ko moon-young, dalam cerita ini dia merupakan seorang penulis buku anak-anak yang cukup populer tetapi dirinya mengidap gangguan kepribadian. Kemudian ia bertemu dengan kim soo hyun yang berperan sebagai moon gang tae yang merupakan pengasuh bangsal psikiatri, tetapi di sisi lain ternyata dia juga memiliki emosi dan beban yang sangat tinggi karena ia harus merawat kaka laki-lakinya yang autis seorang diri. Film ini merupakan film yang sangat bagus agar kita perduli terhadap kesehatan mental.

3. Kingdom
Kingdom merupakan drama yang masuk ke dalam drama Netflix original. Drama ini berlatar di era Joseon. Dimana raja secara misterius terkena penyakit yang aneh dan bahkan dianggap meninggal. Kemudian putra mahkota kerajaan lee chang yang di perankan oleh ju ji hoon mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada ayahnya. Karena ayahnya tidak bisa di temui karenaa di kunci oleh ibu tirinya yang haus kekuasaan,. Setelah di selidiki akhirnya terbongkarlah, bahwa sebenanrnya raja tidak mati melainkan berubah menjadi zombie pemakan manusia. Akhirnya wabah mulai menyebat ke seluruh kerajaan. Putra mahkotapun akhirnya mengetahui konspirasi jahat di balik perebutan tahta ibu tirinya. Untuk kalian yang menyukai film zombie, ini merupakan film yang sangat cocok untuk kalian.

4. Itaewon class
Film ini menceritakan tentang perjalanan park sae ro yi yang diperankan oleh park seo joon yang berjuang mencari kesuksesan. Hal ini di awali dari park sae ro yi yang dikeluarkan karena sudah menonjok seorang pembully di sekolahnya, yang ternyata adalah seorang putra dari konglomerat janga group. Dan ternyata jangga group merupakan tempat ayahnya bekerja, akhirnya ayah park sae ro yi pun di pecat, dan mengalami kecelakaan di tabrak lari dan ternyata ornag yang menabrak ayahnya sampai meninggal adalah orang yang sama, yaitu si pembully. Akhirnya, sae ro yi mencari si pembully dan memulukinya hingga sampai mati. Ia pun di penjara selama tiga tahun, dan setelah di bebaskan ia bersumpan untuk menjatuhkan perusahaan jangga group. Dan diapun membuka bar kecil di daerah itaewon. Diapun berjuang mati-matian agar barnya tersebut bisa mengalahkan jangga group.

So, drakor mana yang pernah kalian ikutin? Atau ada rekomendasi drakor romantis lainnya? Coba tulis di kolom komentar dong!

Post a Comment

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Tuan Rumah

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Selamat Datang!

Selamat Datang!

Terbaru

Kamu Pengunjung Ke-

Followers