Mimpi Keliling Dunia dan Laptop Impian ASUS VivoBook 15 A516

Mimpi Keliling Dunia dan Laptop Impian ASUS VivoBook 15 A516

Sedari kecil, aku punya satu mimpi yang nggak pernah berubah : keliling dunia.

Bayangin seorang Diko yang pendiam dan nggak suka keramaian, punya mimpi menjelajahi negara-negara di belahan dunia lain. Nggak ada pengalaman sama sekali, bermodal lihat di youtube. Terdengar mustahil, tapi memang hasrat itu selalu ada. Menginjakkan kaki ke tempat baru, kenalan dengan orang baru. Hal-hal yang baru bagiku terasa menyenangkan buat dipelajari.

Semua berawal saat aku masih kecil. Bapak sering mengajak jalan-jalan ke Perpustakaan dekat rumah. Namanya Perpustakaan Wilayah, atau biasa disebut perwil. Kami rutin datang setiap hari minggu. Lantai dua bagian buku anak-anak adalah markasku, sementara biasanya Bapak di lantai satu asyik membaca buku ensiklopedia atau koran harian.

Koleksi bukunya nggak selengkap seperti sekarang, namun ada beberapa yang menarik; komik Doreamon berbahasa Indonesia, majalah Bobo, buku serial legendaris Lupus, dan yang paling favorit komik petualangan Tintin.

Di dalam benak Diko kecil, cerita petualangan Tintin itu keren! (apalagi cerita kepiting bercapit emas di Mesir). Berpetualang ke berbagai belahan dunia bareng Kapten Haddock, dan Snowy si anjing yang mengikuti Tintin kemanapun pergi. Mereka menjelajahi tempat baru, dan berteman dengan orang-orang baru.

Tanpa disadari, Diko kecil duduk lama di kursi kayu di pojok meja baca, sembari asyik masuk ke dunia petualangan Tintin, dan membayangkan rasanya bisa keliling dunia. Beranjak dewasa, mimpi itu rasanya masih sama. Dunia ini luas, hidup cuma sekali. Kenapa kita habiskan cuma di satu tempat saja?



Terlihat indah, namun nggak semudah yang dibayangkan. Keliling dunia butuh persiapan matang, terutama anggaran. Sering kali tabungan habis untuk keperluan lain. Namun hasrat itu belum hilang, malah menjadi pecutan untuk selalu semangat menabung. ✌

Tahun 2019, aku mendapat kesempatan keliling Indonesia. Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku menginjakkan kaki di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pengalaman yang sangat berharga. Bahagia, walaupun belum sampai keliling dunia. At least aku sudah menyicil mimpi itu.

Sampai pandemi datang, memorak-porandakan semuanya.   

Pekerjaan kebanyakan dikerjakan di rumah; presentasi ke client melalui video call ataupun membuat laporan-laporan di dalam kamar. Aktivitas yang terhambat dan terbatas, rencana traveling yang tertunda bahkan batal. Rasanya mimpi keliling dunia semakin susah untuk dijangkau. Berat, namun harus tetap semangat sak pole! 🔥🔥🔥









Akan selalu ada hikmah di setiap musibah yang datang. Dari pandemi, aku menyadari kalau rumah adalah tempat paling nyaman di dunia, pun keluarga adalah sebaik-baiknya tempat kembali. 💕

Di rumahku hanya ada kami bertiga; Aku, Ibu dan Bapak. Kakak-kakakku sudah berkeluarga dan tidak menetap di rumah. Selama pandemi, aku sering berinteraksi dengan Ibu dan Bapak. Momen yang jarang terlihat, karena sebelum pandemi aku sering ke luar kota untuk mengurus kerjaan, dan jarang bertemu dengan mereka. 

Setiap pagi, Bapak menyiram tanaman sembari mengurus kolam ikan. Sementara Ibu, sibuk di dapur dengan peralatan masaknya. Aku, di kamar bekerja dari pagi sampai siang. Ketika semua sudah beres, kami berkumpul untuk sarapan sambil nonton TV, dan mengobrol tentang apapun itu. 

Sederhana, namun rasanya istimewa sekali


Bapak dan Ibu sama-sama sudah pensiun. Mereka berdua happy menghabiskan masa tuanya di rumah. Sesekali keluarga Kakak datang berkunjung, namun jarang saat pandemi. Kami sepakat jangan pulang ke rumah dulu sebelum pandemi selesai, toh demi keselamatan bersama. Solusinya? video call rame-rame! 👪

Ekonomi keluarga kami sempat merosot di awal pandemi. Bisnis katering kami merugi, semua pesanan hampir seluruhnya dibatalkan. Bahkan pesanan untuk katering pernikahan dengan porsi besar, dibatalkan begitu saja. Beberapa rewang (pembantu) yang biasanya membantu masak, terpaksa diberhentikan.

Rezeki sudah diatur sama Gusti Allah. Begitu pula keluarga kami yang hanya bisa berdoa dan pasrah, tapi tetap terus berjuang. Di tahun ini, katering keluarga kembali membaik. Perlahan, banyak orang mulai memesan kembali. Selama di rumah, aku pun ikut membantu katering.

Percaya nggak, aku turut andil bikin masakan katering ini? 😆


Hikmah lain selama pandemi, aku belajar banyak hal tentang dunia masak. Saat ada pesanan nasi kuning, akulah bagian bikin perkedel kentang (dari proses mengupas, menumbuk, sampai membuat bentuk perkedel) dan bikin telor dadar gulung. Juga memahat timun seperti bunga mekar. 😁

Ternyata di rumah aja nggak se-boring itu. Banyak hal baru yang bisa kita pelajari, hanya dengan sedikit inovasi dan tetap produktif melakukan aktivitas baru. Toh, nggak ada salahnya mencoba hal baru kan? 👌







Selain menuntaskan mimpi keliling dunia, aku juga membendung sebuah impian : punya gawai laptop yang serbaguna. Bisa diajak kerjasama buat kerjaan, juga bisa jadi teman buat hiburan. Apalagi kerjaanku sekarang 100% ada di dunia digital, mau nggak mau harus punya laptop yang mumpuni. Pokoknya yang nggak lemot.

Ada satu laptop terbaru keluaran ASUS yang punya mesin powerfull, layar lebar, desain mewah dan enak buat diajak multitasking, yaitu ASUS VivoBook 15 A516. Pertama kali lihat laptop ini, aku yakin dia laptop impianku! 💪

Seperti kata mbak Dedew di www.dewirieka.com yang bilang :

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”
Dari kisi-kisi di atas, udah ada bayangan bakal seperti apa ASUS VivoBook 15 A516? Kalo menurutku, laptop ini adalah laptop all-around yang cocok buat aktivitas selama di rumah aja. Nah, kali ini aku mau jelasin kenapa laptop ini bisa jadi laptop impianku!

Duduk yang nyaman, ambil cemilan, dan mari kita keliling dunia bareng ASUS VivoBook 15 A516! 💨💨💨





"Selamat datang di London! Kota metropolitan dengan gedung-gedung tua yang masih terawat dengan baik. London ada di nomor urutan satu destinasi mimpi Diko untuk keliling dunia. Mari menjelajahi Big Ben, London Eye, Istana Buckhingham lalu museum Sherlock Holmes!"



Laptop yang aku idam-idamkan ini, menyematkan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 di dalam mesinnya. Mumpuni dan cukup gahar untuk melibas program-program berat tanpa nge-hang. Menariknya, prosesor intel generasi ke-10 punya banyak kelebihan dari pendahulunya. Seperti performa dan kinerja lebih kencang. 🔥🔥🔥 (baca lengkapnya di sini

Pekerjaanku butuh multitasking dalam satu waktu. Membuka browser, database, photoshop, beberapa program adobe, dan software editing lainnya. Kalo memori laptop nggak cukup handal, bisa-bisa lemot! Untungnya, ASUS VivoBook 15 A516 punya RAM DDR4 sebesar 8GB. Memori RAM sebesar ini, aku yakin multitasking berjalan mulus dan lancar.

(Note : semakin besar kapasitas RAM, semakin lancar kita bisa menjalankan banyak program dalam satu waktu. Apalagi RAM DDR4 punya kecepatan transfer tinggi)
Untuk urusan grafis, ASUS VivoBook 15 A516 membenamkan kartu grafis Nvidia MX330. Digadang-gadang punya tampilan grafis yang lebih tinggi dari seri sebelumnya. Keperluan gaming atau grafis (render video atau desain grafis), hajar aja bro!

Ini alasan utama laptop VivoBook jadi idamanku banget! Kombinasi prosesor, RAM, dan kartu grafis yang sama-sama tinggi, kalo digabung bakal punya kinerja yang kencang. Nggak perlu lagi menahan emosi karena laptop sering lemot dan hang. 😂😂




"Selanjutnya, mari berkunjung ke kota metropolitan dengan segala kecanggihan namun tetap menjaga tradisinya, kota Seoul. Jelajahi istana Deoksugung, lalu ke Namsan Tower, sambil jajan tteokbokki di pinggir jalan. Lalu bablas ke gedung SM dan mampir ke SMTown Museum"



Aku suka banget nonton film; dari barat, lokal, sampai drama korea, semua aku tonton. Semua genre pun aku lahap habis. Action, horor, thriller, sampai romantis. Namun sejak bioskop tutup karena pandemi, kegiatan nonton ku dialihkan ke platform streaming berbayar.

Setelah tahu ASUS VivoBook 15 A516 punya layar yang luas dan tajam, langsung kegirangan. Yes, hobi nontonku terpuaskan! Coba bayangin, laptop ini punya layar Full HD selebar 15,6 inci. Memanjakan mata banget buat nonton film!

Satu hal yang unik: meskipun layarnya selebar 15,6 inci, namun laptop ini terlihat seperti laptop 14 inci. Itu karena layar bezel-less alias jarak layar ke sisi pinggir yang tipis. Perbandingan screen-to-body aja sampai 83% loh. Gimana nggak tambah sayang sama VivoBook ini. 💖😆

Dengan layar sekece ini, nonton penthouse season 3, hospital playlist season 2 ataupun drama korea on-going lainnya bakal asyik banget! 👌





Belum sampai situ. Layar ASUS VivoBook 15 A516 punya sudut pandang sampai 178 derajat! Maksudnya, ketika kita memandang layar dari samping (kemiringan 178 derajat), layarnya masih terlihat jelas dan tajam. Juga, layarnya udah dilapisi dengan lapisan anti-glare. Mau buka laptop di tempat outdoor? nggak bakal silau kena pantulan cahaya! Keren ya?




"Siapkan kameramu, karena destinasi berikutnya adalah Madrid! Kota dengan seribu bangunan bersejarah dengan arsitektur mewah. Dimulai dari The Royal Palace of Madrid, dan makan siang dengan Tapas dan tortilla. Delicioso!"



Laptop yang memorinya gede itu wajib, apalagi buat yang suka menyimpan beribu-ribu poto, video, dokumen, atau mengunduh software dan game berat. Nah, alasan kenapa laptop ASUS VivoBook 15 A516 jadi idamanku, salah satunya ya karena memorinya! 💃

Laptop ASUS VivoBook 15 A516 punya ruang penyimpanan ganda : HDD 1TB + SSD 256GB! Dua tipe memori ini punya keunggulan masing-masing. HDD sebesar 1TB, bisa menyimpan file besar seperti film, koleksi musik atau album foto. Bayangin, penyimpanan 1TB setara dengan 1000GB loh. 

Sementara untuk memori SSD sebesar 256GB, sistem bisa merespon data lebih cepat, dengan waktu load lebih singkat. Pernah nggak, mau buka poto atau video tapi proses load-nya lama? Nah dengan memori SSD ini nggak bakal terjadi, alias cepat anti lemot. 💪

Kombinasi HDD dan SSD memang terbaik!



Temanku pernah bilang, "laptop ojo nganti tibo mengko datane kececer" atau artinya laptop jangan sampai terbentur nanti datanya hilang. Memang benar, laptop dengan HDD biasanya lebih rentan kerusakan. Itu kenapa kalau laptopmu jatuh, biasanya data-data di dalamnya bakal hilang atau rusak.

Beruntungnya, ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi fitur peredam getaran HDD E-A-R® yang melindungi data dari setiap benturan. Ada juga logam di bawah keyboard untuk melindungi komponen internal, dan logan di sisi layar untuk pelindung benturan. Aman bos!




"Kemasi barangmu, karena sebentar lagi kita akan tiba di Tokyo! Kota romantis dengan pemandangan alam dan budaya yang berpadu dengan kota yang canggih. Pertama, mari sambangi Tokyo Tower sambil menikmati bunga sakura bermekaran. Lalu lanjut ke Museum Doraemon!"



Laptop yang enak dibawa kemana-mana karena ukurannya yang pas, itu idamanku banget! dan ASUS VivoBook 15 A516 punya jawabannya. Sekilas terlihat jumbo, tapi malah sebaliknya loh. Terlihat ringkas dan compact. Memangnya se-compact apa sih laptop ini? 

Sini aku kasih tahu : laptop ASUS VivoBook 15 A516 punya bobot cuma 1,8 kilogram dan ketebalannya 1,99 cm aja! ASUS juga menyediakan charger berukuran ringkas yang mudah dimasukkan ke dalam tas. Terbilang friendly-space, apalagi untuk rumah yang tidak ada ruang kerjanya seperti di rumahku. Diletakkan di meja belajar yang sempit pun cukup. 😎




Desain ASUS VivoBook 15 A516 itu ciamik abis! Mengusung konsep minimalis tanpa banyak ornamen. Ada 2 warna yang tersedia : Transparent Silver dan Slate Grey. Balutan warna silver terkesan mewah dan futuristik, sementara warna abu-abu terlihat gahar dan sporty

First impression, langsung jatuh hati sama yang warna silver. Kalau kamu suka yang mana? 😉



Untuk urusan keyboard, ASUS VivoBook 15 A516 punya nilai plus. Pertama, laptop ini dibekali keyboard full-size yang sudah dilengkapi backlit. Artinya, di balik tombol keyboard akan mengeluarkan cahaya saat menghidupkan laptop. Mau kerja saat kondisi gelap pun bukan masalah.

Poin kedua, tombol keyboard-nya sudah menyematkan key travel sejauh 1,4mm. Ideal dan enak dipakai buat mengetik dalam kurun waktu lama. Anti pegel-pegel. 💁

Selain keyboard nyaman, ASUS VivoBook 15 A516 juga dilengkapi fingerprint sensor di ujung kanan atas pada touchpad. Fitur ini memungkinkan kamu masuk ke sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello, tanpa ngetik password. Cukup sentuh pakai jarimu aja! 😊





"Destinasi terakhir dalam rangka keliling dunia bersama Diko, adalah Italia! Mari jelajahi Menara Pisa yang terkenal, lalu berwisata kuliner dengan mencicipi pizza, spaghetti, lasagna, risotto dan lainnya sampai kenyang! Mamamia lezatos!"


Ngomongin tentang konektivitas, ASUS VivoBook 15 A516 memang dirancang sebagai laptop modern yang mengutamakan mobilitas. Serangkaian fitur konektivitas ada. Mulai dari port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan juga combo audio jack untuk kebutuhan konektivitas sehari-hari. Lengkap!

Butuh koneksi cepat? Tenang, ASUS VivoBook 15 A516 dibekali dengan WiFi 5 (802.11ac) serta Bluetooth 4.1 untuk terhubung ke aksesoris nirkabel. Apalagi di saat work from home semua pekerjaan dilakukan dengan internet, rasanya koneksi internet itu krusial banget. 



Satu hal yang paling menarik dan nggak bakal ditemuin di brand laptop lain adalah fitur MyASUS. Fitur ini bisa menghubungkan smartphone pengguna dengan laptop biar lebih produktif. Bisa menampilkan pesan dan notif dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telepon dari laptop, transfer data dan masih banyak lainnya!






Semenjak pandemi, sebagian besar aktivitas dilakukan dengan gawai. Mulai dari pekerjaan, sekolah daring, sampai hiburan. Maka nggak heran, banyak yang mencari laptop saat ini. Pertanyaannya, laptop seperti apa yang mumpuni?

Kalau aku bakal menjawab, ASUS VivoBook 15 A516 ini. Dengan spesifikasi mesin yang tinggi dan versi terbaru, sudah dipastikan laptop ini bisa melibas semua program tanpa lemot. Selain itu layar yang lebar dan tajam, ruang penyimpanan luas, desain ciamik, dan fitur-fitur lainnya, semakin membuat yakin kalau ASUS VivoBook 15 A516 ini adalah laptop impianku!

Akhir kata, semoga siapapun yang membaca ini, mimpi yang kalian panjatkan, mimpi yang sempat tak terkabul, mimpi yang mulai memudar, semua dapat kembali dan terwujud suatu saat nanti. 🔥🔥🔥

Referensi tentang ASUS VivoBook 15 A516 bisa klik di sini
Spesifikasi lengkap ASUS VivoBook 15 A516 bisa lihat di sini :


 



Post a Comment

  1. Nah ini emang cocok buat dibawa traveling ya. Sambil jalan, nemu spot kece macam di kafe atau bangku taman, bisa sambil nulis. Kece beut Vivibook series ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, kece beut. Walopun gede tapinya kompak dan ringan. Jadinya mudah dibawa2. Termasuk nongkrong dan kerja di kafe

      Delete
  2. Dikooo, semogaaa bisa menggapai mimpi keliling dunia, yaa
    pasti asyik dah kalo ngikuti cerita round the world ala Diko.
    Btw, ASUS VivoBook 15 A516 ini adalah laptop impian semua orang!
    spesifikasinya mantaabb banget

    ReplyDelete
  3. Hayukkkk aku melu keliling dunia bro hahhaha, mantaaabbbbbb desainmu dik.

    ReplyDelete
  4. Wah ini dia laptop yang aku cari2, karena sesuai dengan kebutuhananku saat ini, gak tahu kenapa dari dulu suka banget sama produk2 laptopnya ASUS.

    ReplyDelete
  5. InsyaAllah mimpi keliling dunia yang sudah dicicil dengan keliling Indonesia terwujud.
    Yang terdekatnya mewujudkannya lewat Asus Vivobook 15 ini yang spesifikasinya bikin ngiler yg kerjaannya di depan laptop. Semoga salah satu ASUS ini menemani Diko.

    ReplyDelete
  6. Mauuu.....laptop impian nih, Asus Vivobook 15 A516

    disainnya cantik, spec-nya saya butuhin banget

    kapan ya uang tabungan terkumpul dan bisa beli ^^

    ReplyDelete
  7. Wah laptopnya oke juga tuh mas Diko...hahaha, keren ya produk2 asus ini. Sudah tidak diragukan lagi kualitasnya...

    ReplyDelete
  8. Laptop impian daku banget ini, apalagi bebas silau dan ada backlitnya, nguber deadline pakai ini laptop bakal lancar banget

    ReplyDelete
  9. First of all aku muw bilang suka banget jalan-jalan di blog ini... good appaearance banget konten-konten dan narasinya kak Diko love it 😍👍

    Dan seperti biasa lapi asus selalu jadi primadona.. buatku malah asus dalah dewanya toolkit para blogger 😁 apalagi
    Asus vivobook movigoers seperti aku adalah soulmatenya sudah pasti hahaha

    Nabung teruuuss biar Asus vivobook comingsoon meja kerjaku.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak.. bikin ikut jalan-jalan juga ya. Apalagi sambil traveling, langsung buat kontennya pakai laptop ASUS

      Delete
  10. Walau masa pandemi, mimpi keliling dunia nggak boleh di pupus dong. Sambil nunggu pandemi reda, keliling dunianya di rumah aja, lewat layar lebarnya ASUS VivoBook 15 A516. Virtual tour tempat-tempat wisata di dalam maupun luar negeri, makin nyaman kalau layarnya lebar gini

    ReplyDelete
  11. Semoga Allah SWT mengijabah mimpi Mas Diko keliling dunia. Apa sih yang gak mungkin bagi Nya selama kita selalu berusaha dan berdoa. Turut mendoakan dari jauh ya Mas. Saya titip salam juga sama Bapak yang sudah mengajak Mas Diko mengenal buku, jadi hobi membaca dan membuat tulisan sebagus ini. MashaAllah.

    BTW, good luck untuk lombanya ya. Semoga menang. Turut mendoakan dari jauh.

    ReplyDelete
  12. Asus Evo membantu pekerjaan harian, mempercepat kinerja

    ReplyDelete
  13. Tosss lah kita mas, cita2kupun harus bisa keliling dunia. Sebenernya sebelum pandemi, aku udah rutin utk menambah minimal 1 negara baru setiap tahun. Tp gara2 pandemic ini, 2021 aku blm tahu apa bisa nambah chop negara baru di pasport. Untung awal THN 2020 aku sempet traveling sebelum virus masuk.

    Laptop ini kereeeen SPECS nya yaaaa :D. Sukaaa deh aku. Memang udh kepengen kok kalo ntr laptopku udh hrs lembiru, aku bakal ganti Ama Asus. Malah udh aku incer seri yg mana. Udah percaya Ama merk ini, apalagi review dan testimoninya udh banyak. Yg terpenting service centre nya juga ada banyak. JD kalo ada apa2, ga susah mau perbaiki

    ReplyDelete
  14. Dikooo, saya suka banget cerita tentang keluarganya. Sedari kecil suka membaca karena sering diajak Bapak ke Perwil.
    Saya juga suka gambar2 di tulisan ini, baik foto atau pun grafisnya. Keren deh.

    Semoga impiannya untuk keliling dunia bisa tercapai ya, Diko.

    ReplyDelete
  15. Asus mah nggak usah diragukan lagi pasti top markotop...selalu berinovasi untuk kenyamanan penggunanya

    ReplyDelete
  16. Nggak ada yang nggak mungkin. Jadi teruslah optimis mewujudkan mimpi. Kudoakan mimpi keliling dunia Diko terwujud. Aamiin.

    Laptop 15" lebih besar tapi tetap lebih ringkas. Jadi tetap nyaman dibawa², bahkan bila nanti dipakai buat keliling dunia 😍

    ReplyDelete
  17. Salfok ama perkedelnya mas ehehhe produktif banget dirimu ya emak pasti bangga, semoga impiannya terwujud yak akupun pakai Asus nih emang bandel bet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salut banget sama Diko. Udah mah punya kerjaan sendiri, eh masih sempet bantuin catering mamanya. Dan kerennya, masih banyak jalan-jalan. Bagus deh, kudu balance semunya ya. Biar gak stres.

      Delete
  18. Wow, mimpinya keren banget, Diko. Tapi memang bagus sih, mumpung muda, kejar semua mimpi. Dan jangan sampe mimpinya terhenti karena keadaan ya. Btw, huhu aku mupeng dengan laptopnya. Harganya terjangkau, tapi speknya dewa. Buat aku pas nih Asus yang ini. Bakal puas deh nonton drakor di sini. Oppa-oppa gantengnya maksimal di layar bening nan gede gini. Buat zoom juga. Kalo foto bareng, akunya kelihatan besar. Gak kayak di laptop mini aku yang sekarang. Huhu maaaauuuu!

    ReplyDelete
  19. Semoga mimpinya terwujud ya kak, akupun pengen banget punya laptop ASUS apalagi yang warna transparent silver uwuuu

    ReplyDelete
  20. Waaah keren laptopnya, aku juga kepingin punya

    ReplyDelete
  21. Harusnya ,,, mari kita berjalan-jalan bersama Handikooo. Duh tersepona eh terpesona dengan grafis-grafis yang asyik dilihat, jadi adem ngelihatnya dengan laptop ASUS eh HP punya kantor ^_^

    ReplyDelete
  22. laptopnya beneran kece ya. ASUS VivoBook 15 A516 pasti jadi impian banyak orang dan performanya juga mantep banget untuk berbagai aktifitas

    ReplyDelete
  23. Tulisan keren dan visual dahsyat baeperti udah menjadi trademark ya Diko. Sukses buat ngelombanya

    ReplyDelete
  24. mauuu....., mau keliling dunia dan punya laptop Asus Vivobook 15 A516 ^^

    apalagi laptop yang sekarang saya pakai gak bisa dipakai zoom dan sering byarpet, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama Ambu, aku juga mupeng banget ASUS Vivobook 15 A516 ini. Kalau Diko ingin keliling dunia, kita agar bisa dipakai untuk zoom ramai-ramai aja.
      Laptopku juga ngehang kalau dipakai zoom, pakai hp, hpnya yg 'mbrontak', hahaha.

      Delete
  25. wah aku baru Sumatera, Jawa, Bali, Lombok.
    belum kesampean ke kalimantan dan Sulawesi

    ReplyDelete
  26. wahh laptopnya lega ya layarna
    bikin kerja makin mudah dan produktif

    ReplyDelete
  27. Masyallah ternyata banyak hal yang bisa dilakukan di rumah ya, ya setidaknya gak sampai bosan-bosan amatlah. Apalagi sampai bisa membantu usaha keluarga, keren deh kamu! Kayaknya bisa keliling dunia itu mimpi semua orang gak sih? Hehehe... Kalau aku dari novel Lima Sekawan, seri Hercule Poirot yang kubaca dari TK yang membuatku ingin sekali menginjakan kaki di Inggris.

    Btw dari tulisanmu jadi kepengen juga nih punya laptop kece seperti ini 😍

    ReplyDelete
  28. Dikooo, tanggungjawab, aku ngiler lihat masakan2 catering keluarga kamu :D
    Juga ngiler lihat ASUS Vivobook yg makin kece eniihh

    hadehh, kenapa sih, ASUS ini hobi banget ngerilis produk yg bikin kita semua mupeng wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  29. Mantap, ulasannya ASUS Vivobook lengkap banget. Kesehatian saya juga sll di temani Asus. Membantu banget nyelesaiin pekerjaan kantor dan aktivitas sebagai blogger

    ReplyDelete
  30. Kalau udah bahas laptop ASUS, pasti fasilitas dan keunggulan yang diberikan oke banget. Dengan harga yang cukup terjangkau, ASUS bisa jadi jalan untuk meraih impian kita.

    ReplyDelete
  31. salah satu laptop impian niy Asus, pengen banget kebetulan laptop dah lama banget ga ganti-ganti pengen ganti deh. dan suka sama slim nya ini, punya teman keren banget modelnya tipis dan ringan

    ReplyDelete
  32. Laptop idaman sejuta umat ini ya Den, selalu suka desainmu yang kece dan konten yang enak dibaca
    semoga kita bisa kembaran dapet ini aamin. Alahumasoliala muhammad.

    ReplyDelete
  33. Laptop ASUS walau mgkin lebih mahal dengan laptop sejenis namun ya ga rugi nih kalau beli. Speknya sangat memungkinkan saya sebagai freelancer untuk mendownload beberapa aplikasi gitu. Semoga saya bisa beli nih. Aamiin

    ReplyDelete
  34. Semoga mimpinya keliling dunia terwujud ya walau saat ini kondisimya masih belum memungkinkan untuk bepergian tapi yah kita berharap semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas normal seperti dulu lagi walau lagi-lagi setelah pandemi gaya hidup kita tidak akan lagi sama seperti dulu.

    Nah saya setuju banget nih sembari menunggu masa itu tiba, jangan cuma duduk berpangku tangan tapi coba ambil hikmahnya ya. Seperti yang Bang Diko sudah lakuin, mencoba hal baru. Walau gak bisa kemana-mana produktivitas harus tetap jalan apalagi sekarang zaman serba canggih.

    Pandemi bukan penghalang apalagi sekarang sudah ada laptop ASUS, laptop impia yang dapat menunjang aktivitas kita di rumah

    ReplyDelete
  35. Cantik sekali laptop ASUS VivoBook 15 A516.
    Terpukau dengan design plus speknya, tentu..
    Kemarin pas jalan ke BEC (tempat beli elektronik di Bandung) untuk laptop ASUS tipe vivobook ini pada inden semua.

    Cakep banget..
    Banyak yang suka dengan ASUS VivoBook.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mimpi keliling dunia dan kembali menceritakannya kepaad dunia.
      Wah...mantap sekali. Menetapkan mimpi dan membuatnya menjadi nyata bersama SUS VivoBook 15 A516, agar kerja semakin produktif.

      Delete
  36. Asus mah memang paling canggih di segala laptop yg lain, semoga impian nya terwujud untuk bisa keliling dunia

    ReplyDelete
  37. Semua dari mimpi dan kamu akan mendapatkannya suatu saat nanti. Aku pernah berkali-kali bermimpi ke Jakarta, Diko. Dan mimpi itu terealisasikan dengan undangan dari ASUS, bahkan beberapa kali. Semua nggak ada ya nggak mungkin; dengan menulis kamu bisa!

    ReplyDelete
  38. Setelah baca ini....jadi yakin Vivobook 15 A516....kece banget

    ReplyDelete
  39. Artikel yang membawa vibes positif dan warna-warnanya cakep sekali ini Kak Diko. Haha, seru! Emang pelengkap anak muda yang semangatnya membara dan kreatifnya aktif terus gini, laptopnya cocoknya yang kece juga kaya ASUS VivoBook 15 A516 ya. Naksir ey sama layarnya yang lebih lebar dan juga enteng. Dan tak lupa juga backlit, jadi kalau berkarya malem-malem gasin aja :)

    ReplyDelete
  40. Pandemi membuat semua orang lebih 'melihat ke dalam' sehingga semakin baik hubungan keluarga. Memang ada dampak buruk. Banyaaaak.... Tapi yang baik juga akan ketemu.
    Dan ya, kalau laptop masih pakai storage HDD, rawan rusak. Kayak data saya kecever di 4 HD yang semi hidup

    ReplyDelete
  41. Laptop impian nih, kebayang traveling bareng Asus trus ngetik cerita perjalanan di tempat yang addeemm dengan kesejukan alamix. Duh... kapan ya bisa traveling lagi. Jadi halu hahahaa

    ReplyDelete
  42. Artikelnya kece, infografisnya juga oke. Kayaknya memang pas pakainya ASUS Laptop 15 inch. Sukses ya Bang untuk lombanya, semoga terpilih menjadi salah seorang pemenang. Amin...

    ReplyDelete
  43. Laptop idaman, jadi ngiler nih mas Diko...

    ReplyDelete
  44. Ausus emang andalah ya untuk mengerjakan kegiatan dunia maya ..dan laptop saya Asus juga donk hehehe laptop idaman emang sih ya

    ReplyDelete
  45. Ringan banget liatnya aduh jadi ikut mupeng pen punya Asus Vivo Book ini, punyaku ASUS versi lma atpi masih awet ampe skarang hehe

    ReplyDelete
  46. Di masa pandemi seperti sekarang ini traveling rasanya jadi impian banget, dan laptop Asus pas untuk mengobatinya, dengan layar yang besar tour digital akan semakin nyaman dan tentunya produktif terus di rumah

    ReplyDelete
  47. YAMPUN DIKO GAMBARNYA BAGUS BANGEEET! Selalu takjub deh. Diedit pakai app apa? Hahaha malah nanya tips. Anw semoga kesampaian ya keliling dunianya. Dan emang laptop Asus nih paling okee. Aku juga pakai di rumah buat blogging.

    ReplyDelete
  48. Senangnya kalau bisa punya ASUS VivoBook 15 A516 ini. Kerjaan dari rumah pasti bisa lancar semua.
    Moga menang yaa, keren postingan-nya.

    ReplyDelete
  49. Kok impian kita sama yah? Mau keliling dunia dan ganti laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini. Tozz, semoga menang ya.
    Tulisannya keren.

    ReplyDelete
  50. Selamat Mas Dikoo. Tulisannya memang keren :)

    ReplyDelete
  51. Wah pasti seru banget dapat ini Asus, ketauan saya ga punya. Selamat ya kak tulisannya menginsipirasi.

    ReplyDelete
  52. Selamat Mas Diko. Bela²in baca artikelnya runut dan pelan.

    Ternyata emang keren abis. Selamat sekali lagi Mas.

    ReplyDelete
  53. Bacain artikelnya puas banget sama reviewnya jadi nggak ragu mau beli asus vivobook 15 a516 buat anakku

    ReplyDelete
  54. Keliling dunia beneran ya Den, dengan laptop baru
    barokallah selamat. Hepi banget pastinya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Tuan Rumah

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Selamat Datang!

Selamat Datang!

Terbaru

Review Yummy App!

Laptop Impian Diko!

Kamu Pengunjung Ke-

Followers