5 Aktivitas Generasi Milenial di Saat Pandemi. Kamu Salah Satunya?

5 Aktivitas Generasi Milenial di Saat Pandemi. Kamu Salah Satunya?


Nggak terasa ya, kita udah memasuki tahun kedua masa pandemi. Lama-kelamaan, kebiasaan new normal udah jadi rutinitas sehari-hari; aktivitas di rumah aja, selalu pake masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Kalian ngerasain nggak, kebiasaan-kebiasaan baru ini ternyata nggak seberat yang kita bayangin dulu?

Memang bener kata pepatah, semua itu butuh proses. Kayak deketin gebetan baru, butuh proses yang panjang banget; dari kenalan, PDKT, main ke rumahnya, kenalan dulu sama orang tuanya, sampai mantap pacaran. Meskipun ujung-ujungnya putus, yang penting ada usaha dan proses dulu. Eh bentar, ini kok jadi curhat gini...

Jadi seperti itulah kisah cintaku sitkon sekarang. Meskipun awalnya berat, pada akhirnya kita bisa beradaptasi juga. Tak terkecuali bagi anak generasi milenial. Generasi anak muda (termasuk aku loh ya) pasti pernah mengalami masa-masa berat; nggak bisa hang out bareng temen-temen, nggak bisa traveling ke luar kota, nggak bisa ngerasain konser, ataupun aktivitas seru lainnya. Padahal, katanya masa-masa anak muda itu masanya buat seneng-seneng kan?

Nggak ada yang perlu disalahkan. Toh, namanya juga bencana, siapa sih yang bisa memprediksi atau sengaja bikin? (kalau kamu masih percaya berita konspirasi, fix kita musuhan!). Alih-alih saling menuding  siapa yang salah, ada baiknya kita move on dan mulai bergerak. To the next level~


Internet amat sangat berperan penting di kala pandemi. Karena semua serba virtual, internet bergeser menjadi sebuah kebutuhan pokok. Begitu pula generasi anak muda yang menghabiskan waktunya dengan internet. Kira-kira apa aja sih? Berikut 5 kegiatan yang biasa mereka lakukan selama pandemi : 

1. Bertemu Secara Virtual
Buat yang sedang menjalani WFH (work from home) atau PJJ (pembelajaran jarak jauh) pasti nggak asing lagi dengan video call. Baik saat meeting online dengan bos lewat google meet, ataupun saat belajar virtual bareng guru di zoom. Bahkan nggak jarang kita melakukan video call ke teman-teman kita karena saking kangennya lama nggak ketemuan! Namanya juga internet, bisa mendekatkan yang jauh tanpa keluar rumah!

2. Streaming Film
Hayooo ngaku, siapa yang selama pandemi ini sering streaming film atau video online? Kalau nggak Netflix, ya streaming di youtube. Hiburan di rumah nggak jauh-jauh dari drama korea, series hero marvel, ataupun konten-konten menarik di youtube. Tapi ingat yaaa, jangan kebablasan! Manage waktu juga biar mata bisa istriahat. Kasian kan seharian Cuma buat menatap layar aja.

3. Main Game
Dulu, keseringan main game online dianggap hal tabu. Tapi sekarang, game online itu banyak manfaatnya, bahkan sampai ada turnamen e-sportnya loh! Game online bisa mengasah kepekaan, strategi berpikir dan juga kreativitas. Kamu suka game online? Kalau aku, suka mobile legends. Sampai detik ini, sudah ada di peringkat legend loh. Yuk mabar!

4. Sosmed-an
Nggak bisa dipungkiri kalau media sosial itu bikin candu! Media sosial bisa jadi tempat silaturahmi untuk berbagi kabar secara virtual dengan temen-temen kita. Ada banyak juga konten-konten seru yang bermanfaat, seperti tips-trick di Tiktok ataupun cerita thread di Twitter. Nah, tugas kita adalah sebisa mungkin menjaga suasana sosmed jadi damai dan adem-ayem. Nggak perlu ikut-ikutan atau sharing berita hoax ya guys!

5. Hobi Baru (belanja online)
Karena banyak waktu luang terjadi di rumah, selama pandemi biasanya lebih banyak eksplor ke hal-hal baru. Seperti nyobain memasak resep-resep baru, bercocok tanam, membaca buku-buku baru dan sebagainya. Dan biasanya generasi anak muda suka hal yang praktis, mereka belanja hal-hal tersebut lewat e-commerce.

Untuk bisa melakukan 5 kegiatan di atas, tentu butuh jaringan internet yang kuat. Sinyal kenceng anti lemot-lemot club. Berhubung di rumah nggak ada Wi-Fi, aku mengandalkan kuota internet dari provider yang aku gunakan sampai sekarang. Mau tahu nggak layanan internet apa yang bisa menyesuaikan kebutuhan itu semua? jawabannya IM3 Ooredoo!


***

PRIME dari IM3 Ooredoo Propaid

Kabar baiknya, indosat menjawab kebutuhan-kebutuhan generasi anak muda yang butuh jaringan internet dan pelayanan oke : Prime! Sebuah layanan baru yang membebaskan kamu untuk menentukan cara berlangganan atau cara pembayaran, mau di depan atau di belakang, terserah kamu!


Prime dari IM3 Ooredoo Propaid melalui kampanye "Prime dari IM3 Ooredoo Propaid, untuk Kamu yang Istimewa" memberikan ekslusivitas dan keuntungan istimewa dari produknya. Uniknya, di sini kamu yang bebas nentuin sendiri : mau bayar di depan (prabayar) atau di belakang (pascabayar). Saatnya kamu buat naik level! 

Terus apa aja sih keuntungan istimewa dari layanan ini? Yang palingggg aku suka itu bisa dapat kuota internet sampai 150 GB dengan data Rollover loh! Dengan DATA ROLLOVER, kamu bisa berlangganan paket internet kuota besar tanpa takut sisa kuota utama hangus. Kamu bisa pakai terus sisa kuota utamamu di bulan berikutnya, tanpa biaya tambahan. Sisa kuota utama bisa kamu simpan selama 6 bulan. Ini asik banget!

Selain itu masih banyak keuntungan istimewa Prime dari IM3 Ooredoo Propaid ini. Seperti gratis nelpon ke semua operator sampai 300 menit, gratis berlangganan Amazon Prime Video, bahkan gratis 100GB Google Cloud Storage buat simpan foto dan video kamu!

Nggak sampai di situ aja, asyiknya lagi nih kamu bisa bebas akses aplikasi favorit ke lebih dari 20 aplikasi (Whatsapp, Wechat, Skype, Line, Zoom, Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Tiktok, Vidio, Viu, Amazon Prime, Shoppe, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Garena (Free Fire, CODM, AOV, Fantasy Town), Mobile Legends, Spotify, Joox, Google Classroom, Edu Apps, Ruangguru.). Banyak banget!


Anak generasi muda nggak suka cara yang ribet-ribet, maunya yang serba cepat dan praktis. Begitu pula cara mengaktifkan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka im3.do/shop
2. Klik pada bagian IM3 Ooredoo Propaid
3. Pilih menu berlangganan dengan metode pembayaran di awal atau pembayaran di akhir
4. Pilih paket Prime sesuai kebutuhanmu
5. Kartu perdana langsung diantarkan ke rumahmu
6. Selain via online, kamu bisa juga datang ke Gerai Indosat Ooredoo terdekat di kotamu

Yuk, saatnya naik level dan dapatkan keuntungan istimewa dengan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid. Ingat ya teman-teman, selalu jaga kesehatan dan terus semangat meskipun cuma di rumah aja~

Post a Comment

  1. IM3 memang best choice provider untuk seabreg aktivitas digital para milennials yaaa, apalagi yang kreatif dan suka bikin konten harus banget pake provider yang satu ini sih

    ReplyDelete
  2. Sekarang sangat bergantung sama keberadaan sinyal ya...mulai pertemanan, belajar, bisnis, semua online.. Kalau ada layanan dari provider yang bikin nyaman kayak gini... auto aktivasi deh...

    ReplyDelete
  3. Saya termasuk yang streaming online dan ngegame di lapak belanja buat ngumpulin koin gratisan, hahaha. Padahal ya, belanjanya jarang. Semoga pandemi ini bisa segera menurun dan kita bisa beraktivitas dengan lancar lagi, aamiin

    ReplyDelete
  4. Im3 ini mah kartu aku jaman bahulak, masih setiaaaaaa dunk. dulu memang belum ada pilihan paket²an gitu seperti sekarang ini.

    Nah sekarang banyak kemudahan yang diberikan, tinggal pilih sesuai yang kamu inginkan deh. Untuk urusan signal kenceng, IM3 Ooredoo bisa diandalkan dunk

    ReplyDelete
  5. IM3 Ooredoo emang terbaik ya urusan sinyal dan kuota ter nomer 1 hehe kalau saya live streaming pakai IM3 ga pernah ada gangguan lancar jaya..hebat IM3 Ooredoo

    ReplyDelete
  6. Tak cuma kaum milenial, yg lebih tua juga bisa aja nih melakukan aktivitas ini hihi. Bedanya takaran waktunya aja, nunggu anak tidur :))

    ReplyDelete
  7. Streaming film itu asyik banget, selama isoman kemaren saya banyak nonton film Thriller, memang butuh kuota ya, tapi kalau ada IM3 Ooredoo, kuota bukan masalah.
    Kalau bertemu virtual juga sering sih, di grup saja tapinya hahaha

    ReplyDelete
  8. dari 5 aktivitas, main game dan belanja yang gak saya lakukan

    main gam diganti nonton drakor,

    belanja online udah lama nggak karena sedang ngirit, pingin beli laptop :D :D

    ReplyDelete
  9. IM3 ini salah satu provider yang sinyalnya ngebut di daerah saya. Apalagi banyak promo kuota, jadi makin hemat pakai IM3 Ooredoo

    ReplyDelete
  10. aku juga pake indosat nih
    ya kalau di rumah pake wifi
    tapi kalau lagi ada kebutuhan di luar rumah, ya indosat langsung on dong
    dari dulu aku setia dah sama im3 ooredoo

    ReplyDelete
  11. Belanja online paling suka saya hahahaha. Gila mas diko ini beneran bisa dapet 150GB dengan data rollover?, wah bisa untuk ngegame puas itu mah, bisa nyampe berbulan-bulan ya untuk streamingan youtube dll. Cuma masih jadi opsi kedua kalo mau pake im3 karena keluarga saya kebanyakan pake si merah hehe.

    ReplyDelete
  12. Lima-limanya ini semua dikerjain di rumah selama pandemi, tapi selain bermedsosan ada juga lho milenial jadikan kondisi sekarang untuk kerja dari rumah via internet

    ReplyDelete
  13. Nah kayaknya kelima point yg mas handiko tulis ini relate dengan kondisi skrng dan semuanya aku lakukan. Main game ayok aja sih. Yg penting internet on terus

    ReplyDelete
  14. Kalau sudah ngomongin inet emang im3 oredoo ya jagoannya Aku buat streaming drakor pakai ini juga, Terbaik deh

    ReplyDelete
  15. Yash aku banget streaming film, medsosan sama belanja online hehehe. Waduh keren nih Prime dari IM3 Ooredoo
    Ada gratis nelpon ke semua operator sampai 300 meninya, terus gratis berlangganan Amazon Prime Video. Sampe Google Cloud Storage gratis 100GB. Asyik buat simpen data2 penting

    ReplyDelete
  16. Kecuali main game, 4 aktivitas lainnya aku lakuin semua haha. Untuk game dulu sampe tahap kecanduan. Trus bener-bener lepas dan sekarang gak minat sama sekali. Jadi mostly dipake nonton atau sosmedan aja hapenya. Belanja online ada sih sesekali.

    ReplyDelete
  17. Aduh aku mah Kak. Karena emak-emak dan punya bayi ya. Jadi kerasaaaaaaa banget beratnya masa pandemi ini. Karena makin ribet dan lebih capek. Contohnya biasanya suami pulang kan tinggal langsung mandi aja suami. Sekarang mah aku harus rempong semprot2 semua barang yang dia bawa, langsunh rendam cuciannya, semprot semprot pager juga. Terus dia di rumah pake masker dulu sehari dua hari. Maklum punya bayi jadi harus ekstra penjagaannya.

    Walau repot tapi bener kata Kakak, kita harus move on. Jalani aja dan berdoa semoga pandemi ini segera berlalu. Ngomong-ngomong pandemi gini kan kita jadi membatasi gerak keluar. Jadi emang butuh banget nih internet biar ga bosen di rumah dan tetap produktif. Apalagi im3 ngasih kuota gede ya kak. Enak banget nih

    ReplyDelete
  18. Mau ah langganan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid supaya dapat 150 GB dengan rollover
    Karena sering banget ambil kuota tinggi eh gak kepakai karena tiba tiba harus ngerjain yang lain

    ReplyDelete
  19. Yang aktivitas nomor 2 nggak begitu rajin daku lakukan, hehe. Tapi nomor yang lain iya. Makanya biar lancar butuh akses cepat internet kece seperti yang saya gunakan juga yaitu IM3 Ooredoo

    ReplyDelete
  20. Waduh tau aja kebiasaan baruku belanja online haha. Untuk streaming iya, tapi kalo games online gak terlalu. Emang pastinya harus didukung internet yang lancar dan mantap kaya IM3 Ooredoo

    ReplyDelete
  21. wah iya, generasi milenial identik dengan teknologi ya kak
    saat pandemi makanya banyak aktivitas yang dilakukan dengan bantuan teknologi digital, pastinya biar online makin lancar butuh kouta internet yang stabil , seperti dari indosat im3 ini

    ReplyDelete
  22. Selama pandemi ini, durasi buka sosmed ku memang lebih lama dibandingkan dulu sebelum pandemi. Pun dengan belanja online, rasanya kini lebih sering dibandingkan dulu 😄

    ReplyDelete
  23. Cuma main game aja yang enggak aku lakukan. Streaming nonton film, video favorit yang ada di YouTube, suka seharian. Apalagi kalo nemenin suami di rumkit, harus ada paket data yang luber kayak Indosat IM3 ini

    ReplyDelete
  24. Semuanya hampir dilakukan,kecuali main game sih, apalagi masih PPKM jadi lebih sering buka chanel youtube sama ngeblog mengusir kebosanan.
    Ditemani Indosat IM3 no kendala, gokil banget

    ReplyDelete
  25. Kalo aku skrg sering nonton film, apalagi yg film luar negeri duh hiburan banget di masa pandemi ini.

    ReplyDelete
  26. Relate banget dengan kehidupan ku sekarang yang ngga lepas dari internet di keseharian. Nonton streaming iya, belanja online iya, temani anak PJJ iya bangettt

    ReplyDelete
  27. Aku juga pake IM3 Ooredoo di hape Samsung ku, pake paket 150rb per bulan, ga takut kehabisan kuota deh jadinya meski dipake buat streaming an mulu

    ReplyDelete
  28. bisa jadi alternatif provider nih, selain akses internet yang kenceng (wajib banget ini) terus bisa diatur pembayarannya sangat membantu sekali. Dan baiknya sekarang bisa pesan lewat online ya jadi tinggal nunggu kiriman paket perdana datang. sungguh mudah sekali saat ini.

    ReplyDelete
  29. Aku pakai Indosat nih tapi yang beli paket data, kalau langganan lebih murah ya harganya terus puas banget dapat kuota 150gb wow banyak banget ya

    ReplyDelete
  30. Indosat sellau memyiadakan aneka paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen jadi tepat sasaran dan bisa hemat juga dong.
    Kuota berlimpaaah

    ReplyDelete
  31. Saya bukan generasi milenial tapi saya melakukan 4 hal di atas hihi.
    Main game gak suka, eh sesekali saja sih di aplikasi belanja online tapi banyakan anak2ku yang mainin.
    Nah, urusan kuota memang penting banget nih di masa sekarang.

    ReplyDelete
  32. paling kesel kalau lagi streaming film tapi nge lag nya ampun - ampuun.. sepertinya saya butuh im3 ooredoo supaya aktivitas di dunia maya lancar jayaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga jadi mau langganan ah

      bisa ngedonlot banyak drama Korea untuk ditonton kapanpun :D :D

      Delete
  33. Dikooo, mantan kamu engga nyesel udah mutusin blogger hits sejagat timeline iki taaa?
    Wahh, kayake abis PPKM, doi bakal ajak balikan dah :D
    Btw, iya bangett, setuju kalo koneksi internet yg lancar jaya tuh sumber bahagia kita semuaaaaaaa

    ReplyDelete
  34. Yang aq banget sih sosmed-an sama belanja online kak, biar nggak stress karena di rumah aja jadi nyari sesuatu yang menurut aq menyenangkan

    ReplyDelete
  35. Hibi baru: belanja online, aku banget ini hihihi. Suka sekali sama DATA ROLLOVER, berlangganan paket internet kuota besar tanpa takut sisa kuota utama hangus...soalnya di provider sebelah hangus, jadi nyesek

    ReplyDelete
  36. Gede banget bisa sampai 150GB. Puas banget buat dipakai main game dan streaming. Saya lagi suka streaming, cari series-series yang bagus

    ReplyDelete
  37. dimasa pandemi ini internet sangat dibutuhkan sekali. Apalagi semua pekerjaan, aktifitas kehidupan atau hiburan sudah ada disamrtphone kita. Jadi IM3 Ooredoo pastinya banyak dibutuhkan orang.

    ReplyDelete
  38. Wah bertabur fitur dan akses ke sosmed dengan gratis ya jika pake IM3 Ooredoo ini. Mantap ya, jadi kombinasi pas untuk melewati hari-hari dengan bebas internet dan akses sosmed. Insha Allah Next time akan aku coba pakai ooredoo ini.

    ReplyDelete
  39. Andalan daku juga ini Indosat Ooredoo, karena sinyal yang cakep bisa buat kerja, cek medsos, update blog, sama bisa juga buat nonton hehe

    ReplyDelete
  40. Huwaaa... Kok dapat bonusnya banyak banget kalo pakai Primer dari IM3 Ooredoo Propaid ini. Seperti gratis nelpon ke semua operator sampai 300 menit, gratis 100GB Google Cloud Storage juga. Asik lah bisa buat simpan foto dan video. Masih ada gratisan lainnya ya Ko, uwenak banget ini. Nah apalagi bisa pilih pasca bayar atau bayar di muka

    ReplyDelete
  41. Yess kita harus beradaptasi dengan situasi sekarang ya.. Meski dalam situasi tidak menyenangkan kita harus tetap beraktivitas yang berfaedah... Internet emang andalan nomer 1 saat ini..

    ReplyDelete
  42. Dari 5 aktivitas itu, cuman main game yang nggak saya lakuin, malu sama umur heheh... Tapi, emang bener sih sejak pandemi ini semuanya pasti membutuhkan internet, makanya kita butuh yang jaringannya oke dan harganya pun pas di kantong plus dapat bonus yang buanyaakk banget kayak IM3 Ooredoo.

    ReplyDelete
  43. iyalah, sama
    aku pas pandemi juga melakukan hal hal diatas.
    dan pastinya juga pake im3 , nomer yg sudah aku pakai sejak SMA

    ReplyDelete
  44. IM3 Ooredoo emang yang terbaik ya urusan sinyal dan kuota ter nomer 1 saya live streaming,ngeblog dll semuanya juga pakai IM3 ga pernah ada gangguan lancar jaya. Terbaik memang IM3 Ooredoo

    ReplyDelete
  45. Yang nomor 5 itu relate banget di aku. Pokoknya asal kuota data full gini mah, aman lah ya ngga bakal gabut.

    ReplyDelete
  46. Dimasa era Pandemi dan kegiatan yg serba terbatas seperti sekarang, segala aktivitas jadi mengandalkan by online
    Cukup membantu karena lebih fleksibel itu sebabnya perlu banget kuota internet yg memadai dan jaringan sinyal nya juga bersahabat. Segala kegiatan pun jadi lebih seru

    ReplyDelete
  47. wow gue banget nih semua aktivitasnya, mulai dari kerja, silaturahmi, sampe belanja dilakukan virtual, jadi wajib banget tuh punya sinyal yg oke :)

    ReplyDelete
  48. Sebagai pengguna setia Indosat ooreedo, rasanya emang puas pelayanannya selama 11 tahun ini. Andalan banget sih saat harus virtual meeting di zoom atau google meet

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Tuan Rumah

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Selamat Datang!

Selamat Datang!

Terbaru

Review Yummy App!

Laptop Impian Diko!

Kamu Pengunjung Ke-

Followers