5 Fakta Menarik Seputar Olimpiade Tokyo 2020!

5  Fakta Menarik Seputar Olimpiade Tokyo 2020!

Kalian tentunya sudah mengetahui apa itu olimpiade bukan? Jika sudah maka kami akan berlanjut membahas seputar Olimpiade 2020 yang diadakan di Tokyo. Pada kesempatan tersebut ajang olahraga internasional memang diselenggarakan secara bergengsi dan tentu sangat meriah. Olimpiade sejatinya memang diikuti oleh para atlet di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia menjadi salah satunya. Negara Indonesia telah mengirim 28 atlet yang dipercaya untuk mewakili Indonesia. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai olimpiade. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.


1. Pesta olahraga yang tertunda
Tahukah kamu bahwa olimpiade 2020 yang diselenggarakan di Tokyo sempat ditunda sebab, pada tahun 2019 lalu dunia dilanda Pandemi Covid-19. Padahal olimpiade tersebut harusnya diadakan pada akhir musim panas di tahun 2019, apa boleh buat pesta olahraga tersebut terpaksa ditunda untuk beberapa waktu kedepan. Olimpiade tersebut kurang lebih akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021, hal itu termasuk penundaan terlama dari sejarah olimpiade yang pernah digelar sebelumnya. Nah, untuk Paralimpiade Tokyo 2020 sendiri akan digelar pada 24 Agustus-5 September 2021. Kalian tentu sudah tidak sabar dengan pesta olahraga bergengsi tersebut bukan?

2. Memiliki nama maskot yang penuh makna
Seperti yang kita ketahui bahwa acara olahraga bergengsi selalu memiliki maskotnya masing-masing, dan maskot adalah suatu hal yang penting untuk diharitkan dalam pertandingan olahraga bergengsi kelas internasional, tidak terkecuali Olipiade Tokyo 2020. Nama maskot dari Olimpiade Tokyo 2020 sangat memiliki arti yang dalam, pasalanya panitia telah memperkenalkan maskot dengan nama Miraitowa yang memiliki arti mendalam. Miraitowa adalah nama yang terdiri dari dua kata dalam Bahasa Jepang yaitu “mirai” yang memiliki arti masa depan, sedangkan “towa” memiliki arti keabadian. Nama Miraitowa itulah yang akan menjadi maskot pada Olimpiade Tokyo 2020.

3. Cabang Olahraga baru
Seperti yang kita ketahui bahwa setiap penggemar olahraga memiliki cabang olahraga favoritnya masing-masing. Untuk Olimpiade Tokyo 2020 sendiri dikabarkan akan memperkenalkan lima cabang olahraga baru sekaligus. 5 cabang olahraga tersebut terdiri dari skateboarding, karate, baseball/softball, selancar, dan panjat dinding. Nah kelima cabang olahraga baru tersebut diperkirakan akan berjalan dengan ramai sebab dari kelima cabang olahraga tersebut memang sudah banyak yang menyukainya namun belum pernah diikutkan dalam olimpiade. Jepang yang merupakan tuan rumah dari Olimpiade kali ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi atas cabang olahraga skateboard, ia yakin untuk meraih medali emas pada cabang olahraga tersebut.

4. Tidak ada penonton yang hadir secara langsung
Kita sudah mengetahui bahwa Pandemi Covid-19 memang sudah merubah segala hal termasuk Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya tidak ada penonton yang datang secara langsung untuk menyaksikan, hal itu dikarenakan permasalahan Pandemi, jika penonton memaksakan unutk hadir, maka aka nada kekhawatiran atas meluasnya penyebaran Covid-19.

5. Terdiri dari 33 cabang olahraga
Fakta terakhir yang akan kami bahas selanjutnya yaitu Olimpiade Tokyo2020 terdiri dari 33 cabang olahraga untuk (sport) dan 46 cabang olahraga (disciplines). Dari seluruh cabang olahraga tersebut disiapkan 339 medali di 42 tempat yang ada di Jepang. Wah bagaimana, menarik bukan?

Yah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa fakta seputar Olimpiade 2020 yang diadakan di Tokyo. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan.


Post a Comment

  1. Wah bangga lihat kemenangan kemarin, ga nyangka, ya di olimpiade Tokyo ini berhasil. Hemm baru tahu tentang fakta ini.

    ReplyDelete
  2. Kurang tahu soal olimpiade ini sih, bahkan ga nonton, tapi lihat di sosmed postingan teman-teman ikut bangga sih, hehe.

    ReplyDelete
  3. Fakta ini baru tahu sih, bingung sih karena ga begitu paham juga intinya aku ambil sisi positifnya. Nomor 4 pasti karena pandemi :)

    ReplyDelete
  4. Sedih sama nomor 4 sih apalagi karena masih pandemi, semoga cepat hilang agar tahun depan bisa nonton langsung :)

    ReplyDelete
  5. Awalnya gregetan nontonnya sampai sempat kesal dan ga nonton, eh akhirnya menang bangga banget sih walau ga bisa nonton sepenuhnya karena ada aja gangguan. Faktanya bener banget :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)

Tuan Rumah

Handikoo

Hello there!

I'm Handiko Rahman Pebrianto and just call me Diko. Absolutely awkward, proudest of nerd and geek. Serious Blogger.

Semarang, Indonesia.
click here to know more about me (also for partnership)
Contact : Handikorp@gmail.com

Selamat Datang!

Selamat Datang!

Terbaru

Review Yummy App!

Laptop Impian Diko!

Kamu Pengunjung Ke-

Followers